x

Liga 1: Hadapi Persebaya, Robert Alberts Beri Peringatan Khusus untuk Skuad Persib

Jumat, 18 Maret 2022 16:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap anak asuhnya bisa tampil konsisten saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap anak asuhnya bisa tampil konsisten saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Pasalnya, waktu recovery dan persiapan yang dimiliki skuat Maung Bandung saat ini lebih panjang jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, sebelum berhadapan dengan Persebaya Surabaya, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, Minggu (13/03/22), mengahadapi Madura United.

Sehingga, menurut pelatih asal Belanda ini dengan jeda yang cukup panjang tersebut, sudah seharusnya anak asuhnya bisa menjaga konsistensi permainan pada pertandingan mengahadapi Persebaya nanti.

"Semoga dengan recovery yang ideal kami bisa menjaga konsistensi permainan hingga menit akhir," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, menjaga konsistensi dalam pertandingan sangat penting. Pasalnya, jika lengah hal itu bisa dimanfaatkan oleh tim lawan untuk mencetak gol, seperti pada laga sebelumnya saat menghadapi Madura United.

Pada laga tersebut, skuat Maung Bandung sudah unggul 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Bruno Cantanhede saat memasuki menit 16' dan 30' serta Zalnando menit 74'.

Namun, memasuki menit-menit akhir pertandingan, skuat Maung Bandung kebobolan dua gol melalui Greg Nwokolo menit 85 dan tendangan penalti Alberto Goncalves pada menit 87'. Sehingga, skor berubah menjadi 3-2.

"Karena bisa dilihat di beberapa laga, kemenangan harus ditentukan di akhir laga. Seperti di laga melawan Madura, kami harus kebobolan di akhir dan berjuang menjaga keunggulan hingga injury time," ucap Robert Alberts.

Kemasukan pada menit-menit akhir menurut Robert Alberts, sempat dialami juga oleh Persebaya di pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022. Sehingga, dia berharap pasukannya bisa tampil konsisten sepanjang pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Begitu pula Persebaya yang kebobolan di menit akhir injury time dan itu menentukan hasil pertandingan," ungkap Robert Alberts.


1. Kelelahan

Penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede merayakan gol bersama rekan-rekannya. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Menurut Robert Alberts, ada beberapa faktor yang membuat pemain kehilangan konsentrasi pada menit-menit akhir, salah satunya kelelahan.

Pasalnya, pada beberapa pertandingan sebelumnya, jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat padat, sehingga pemain memiliki waktu recovery yang cukup singkat dan hal itu sangat berpengaruh terhadap kondisi kebugaran dan konsistensi permainan.

Baca Juga

"Bisa dilihat gejalanya, banyak gol terjadi pada menit akhir karena pemain benar-benar kelelahan di kakinya. Jadi kami harus memastikan pemain melakukan recovery dengan benar, supaya tampil stabil selama 90 menit," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2021 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan menargetkan poin penuh di sisa putaran kedua.

Persib membutuhkan kemenangan agar tetap berada di papan atas dan menjaga peluang juara kompetisi Liga 1 2021-2022, apalagi persaingan menjelang berakhirnya kompetisi semakin ketat.

Baca Juga

Hingga memasuki pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib masih berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 66 poin. Sedangkan pemuncak klasemen sementara, ditempati Bali United dengan 69 poin, sehingga kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung.

Begitu juga dengan Persebaya, tim berjuluk Bajul Ijo ini membutuhkan poin penuh untuk menjaga posisi di papan atas. Saat ini, tim besutan pelatih Aji Santoso berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 59 poin.

Baca Juga

Jumlah poin yang dikoleksi Persebaya, sama dengan yang dimiliki oleh Bhayangkara FC yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022.


2. Pelatih Terbaik

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai predikat pelatih terbaik yang didapatkan olehnya.

Mantan pelatih PSM Makassar tersebut, terpilih sebagai pelatih terbaik untuk pekan ke-30 Liga 1 2021/2022.

Penghargaan diberikan usai Persib unggul atas Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22).

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Jayus Hariono pada menit 54'.

Kemudian, Persib berhasil membalikkan keadaan melalui gol striker asal Brasil, Bruno Cantanhede pada menit 72 dan 83, yang membuat skor berakhir 2-1 untuk keunggulan tim kebanggaan Bobotoh.

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini