x

Cari Nama Baru di Posisi Bek Kiri, Juventus Lirik Daun Muda Belanda

Sabtu, 19 Maret 2022 15:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raksasa Italia, Juventus, dikabarkan tengah mencari suksesor bek asal Brasil, Alex Sandro dengan mengincar bek muda Timnas Belanda, Owen Wijndal.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus, dikabarkan tengah mencari suksesor bek asal Brasil yakni Alex Sandro dengan mengincar bek muda Timnas Belanda, Owen Wijndal.

Seperti diketahui, Alex Sandro kini memang menjadi andalan di posisi bek kiri Juventus dan kerap dimainkan dalam berbagai kompetisi musim ini.

Baca Juga

Mengutip laman Transfermarkt, mantan pemain FC Porto ini turun dalam 31 pertandingan dengan mengemas satu gol dan satu assist.

Jika dirinci, Alex Sandro turun bersama Juventus dalam 21 pertandingan di Liga Italia, 7 laga Liga Champions, 2 Coppa Italia dan 1 Piala Super Italia.

Baca Juga

Posisi Aex Sandro juga beberapa kali sempat digantikan oleh pemain muda seperti Luca Pellegrini yang aslinya adalah seorang gelandang.

Lantaran usia yang sudah semakin menua, Si Nyoya Tua kemudian bersiap untuk mencari pengganti pada musim 2022/2023 mendatang. Selain itu, Alex Sandro juga akan habis kontrak bersama La Vecchia Signora pada 2023 mendatang.

Baca Juga

Incaran Juventus adalah bek muda Timnas Belanda, Owen Wijndal yang memang menjadi salah satu talenta menjanjikan di posisi bek kiri.

Tercatat bahwa pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Suriname ini masih berusia 22 tahun dan berposisi sebagai bek tengah sisi kiri atau bek sayap kiri.


1. Usaha Juventus Dapatkan Owen Wijndal Tak Akan Mudah

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Saat ini, Owen Wijndal yang menjadi incaran Juventus bermain untuk klub Liga Belanda, AZ Alkmaar. Namun demikian, Juventus dikabarkan tak akan mudah untuk mendapatkan Wijndal karena sang pemain sudah memiliki keinginan soal masa depannya.

Baca Juga

Wijndal dikabarkan akan memperpanjang kontrak bersama AZ Alkmaar selama setahun dari waktu habis kontraknya, tepatnya hingga 2024 mendatang.

Keadaan ini akan membuat Juventus sedikit berusaha keras dalam usaha negosiasi sang pemain dan berada dalam posisi yang lemah, seperti dilansir dari Football Italia.

Owen Wijndal sendiri merupakan pemain produk asli dari AZ Alkmaar dan sudah meraih 35 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Selain itu, performanya di bek kiri cukup meyakinkan karena sudah mengemas satu gol dan 10 umpan. Pemain ini diyakini akan terus berkembang bersama AZ Alkmaar di Liga Belanda dan akan menjadi bek kiri top di Eropa nantinya.

Mengenai transfer pemain muda, Juventus sempat mengalami masa-masa beruntung kala berhasil merekrut penyerang Serbia, Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Hal ini terjadi kala La Vecchia Signora turun bertanding melawan tim papan tengah Liga Italia, Hellas Verona pada Senin (07/02/2022).

Gol kemenangan Juventus dikemas oleh penyerang baru asal Serbia, Dusan Vlahovic pada menit ke-13 dan Dennis Zakaria pada menit ke-61.


2. Juventus Beruntung Saat Datangkan Pemain Muda

Aksi Dusan Vlahovic di laga Juventus vs Villarreal di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Laga ini terasa spesial, terutama bagi Dusan Vlahovic yang sejak awal sempat diragukan kemampuannya dalam menjebol gawang lawan saat bergabung ke Juventus.

Memang, penyerang 22 tahun ini mampu tampil beringas dengan mengemas 17 gol dari 21 pertandingan di Liga Italia bersama Fiorentina.

Akan tetapi, banyak pihak ragu dengan kemampuannya beradaptasi, terutama karena Juventus akan memberikan tekanan lebih banyak pada Dusan Vlahovic.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusAZ AlkmaarAlex SandroLiga Italia

Berita Terkini