x

Liga 1: Jelang Big Match Lawan Persebaya, Persib Pantau Kondisi 2 Mesin Gol Asingnya

Sabtu, 19 Maret 2022 00:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memantau kondisi kebugaran dua striker asingnya David da Silva dan Bruno Cantanhede, jelang pekan ke-32 Liga 1 21/22 kontra Persebaya.

Sebagai informasi, David da Silva mengalami cedera saat pertandingan pekan ke-30 menghadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22).

Baca Juga

Saat itu, dia tidak dapat melanjutkan pertandingan lantaran cedera dan terpaksa ditarik keluar, sebagai gantinya, Persib memasukan Bruno Cantanhede.

Cedera yang didapat pada laga menghadapi Arema FC, membuat David da Silva juga absen pada pertandingan pekan ke-31 menghadapi Madura United. 

Menurut Robert Alberts, sejauh ini cedera David da Silva sudah mulai membaik dan akan dipantau kembali kondisi kebugarannya, pada sesi latihan menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya.

Baca Juga

"David terlihat ada kemajuan tapi dia masih ada dalam penanganan. Kemarin kami libur sehingga tidak ada sesi latihan dan di latihan kali ini akan kami pantau bagaimana cederanya," kata Robert Alberts, Rabu (16/03/22).

"Kami akan lihat apakah dia sudah bisa ikut bergabung latihan atau belum," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Sama halnya dengan David da Silva, kondisi Bruno Cantanhede juga akan dipantau pada sesi latihan.

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 37 ini, mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Madura United di pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-2 tersebut, Bruno Cantanhede terpaksa diganti oleh Zalnando pada menit 57.


1. Persib Harap Cemas

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Robert Alberts menuturkan, Bruno Cantanhede mengalami cedera di bagian belakang lututnya dan diharapkan hal itu bukan masalah besar serta bisa segera kembali memperkuat tim di sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2021-2022.

"Untuk Bruno dia ada masalah pada otot yang tertarik di belakang lututnya dan itu seharusnya bukan masalah besar,"

Baca Juga

"Tapi dia juga masih di bawah penanganan tim medis dan dalam latihan nanti akan kami pantau seberapa jauh proses pemulihan cederanya," ucap Robert Alberts.

"Nanti akan diputuskan apakah dia sudah bisa bergabung atau masih harus berlatih terpisah dengan tim medis," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, penampilan lini depan Persib saat ini mengalami peningkatan. Pasalnya, David da Silva dan Bruno Cantanhede dalam beberapa laga terakhir mampu mencetak gol dan membawa Persib meraih hasil maksimal.

Baca Juga

Sejauh ini, David da Silva sudah mengoleksi 6 gol dari 12 pertandingan yang dilakoni bersama skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sedangkan Bruno Cantanhede, pada dua pertandingan terakhir, mampu mencetak empat gol bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Sebelumnya, penampilan David da Silva sempat menjadi sorotan, lantaran dalam empat pertandingan awal putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 dia tidak bisa mencetak gol.

Baca Juga

David da Silva mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin, namun tidak mudah baginya untuk menunjukkan ketajamannya saat bermain kembali di Indonesia.

Pasalnya, butuh waktu untuk beradaptasi setelah memperkuat tim asal Malaysia Terengganu FC.

"Semuanya sudah mengetahui saya, jadi saya bukan 'kembali' tapi saya melanjutkan performa sebagai David da Silva. Karena situasi di sepakbola tidak mudah, tidak bisa saat baru tiba langsung bermain dengan bagus," kata David da Silva.


2. Target Juara David da Silva

Penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede merayakan gol bersama rekan-rekannya. Foto : Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Sebagai pemain sepak bola profesional, dia tak pernah menyerah dan terus berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, hingga akhirnya dia bisa mencetak gol bagi skuat Maung Bandung.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 25 ini menuturkan, Persib memiliki target menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Hal itu, menjadi tambahan motivasi baginya untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mewujudkan target membawakan Persib meraih gelar juara.

"Pemain harus bekerja keras, berproses hari demi hari, jadi ada banyak hal dan saya terus berusaha. Peran saya adalah striker, tapi di dalam tim harus ada penyesuaian dan saya datang saat paruh musim," ucapnya.

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini