x

Liga 1: Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Persib Beberkan Kesiapan Timnya

Sabtu, 19 Maret 2022 07:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (19/03/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, persiapan dan recovery skuat Maung Bandung saat ini sangat ideal lantaran lebih panjang dari biasanya, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 pada Minggu (13/03/22).

Baca Juga

Sedangkan pada beberapa pertandingan sebelumnya, skuat Persib Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup singkat, yakni sekitar dua sampai tiga hari.

Robert Alberts menambahkan, dengan jeda pertandingan yang cukup panjang ini, dia bisa leluasa dalam menentukan progam persiapan bagi anak asuhnya.

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini berharap pada pertandingan nanti pasukannya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

Baca Juga

"Ini untuk pertama kalinya kami memiliki waktu panjang untuk melakukan recovery dan ini yang kami butuhkan" kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (18/03/22).

Jeda pertandingan yang cukup singkat pada beberapa pertandingan sebelumnya di Liga 1 2021-2022, membuat kondisi fisik anak asuhnya terkuras. Namun, menjelang lawan Persebaya, tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu persiapan dan recovery yang cukup panjang.

"Kami jadi lebih menjadi lebih fit untuk menghadapi Persebaya besok," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

1. Bakal Andalkan David da Silva

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pada pertandingan mengahadapi Persebaya, Robert Alberts kemungkinan besar bakal kembali mengandalkan David da Silva di lini depan Persib. Pasalnya, striker asing asal Brasil itu sudah pulih dan penampilan dalam beberapa pertandingan Liga 1 2021-2022 sedang meningkat.

Sebelumnya, pada pertandingan menghadapi Madura United, David da Silva tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP), kerena saat itu dia masih menjalani pemulihan. 

Baca Juga

David da Silva, sempat mengalami cedera pada pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2021-2022, mengahadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22). 

Saat itu, mantan pemain Persebaya Surabaya ini tidak dapat melanjutkan pertandingan, lantaran cedera dan terpaksa ditarik keluar, sebagai gantinya, Persib memasukan Bruno Cantanhede.

Baca Juga

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-31, David da Silva yang tampil dalam 12 pertandingan bersama skuat Maung Bandung sudah mengoleksi enam gol.

Robert Alberts sebelumnya, memiliki keinginan untuk menurunkan pemain berusia 32 tahun ini pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022. Pasalnya, lawan yang dihadapi merupakan mantan klubnya David da Silva.


2. Lebih Termotivasi

Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Foto: ligaindonesiabaru

Menurutnya, motivasi David da Silva dipastikan bakal berlipat saat menghadapi Persebaya Surabaya, pasalnya berkaca dari pengalamannya pemain selalu memiliki semangat berlipat saat bertemu dengan mantan timnya.

"Semua tahu, ketika ada pemain bertanding melawan mantan timnya, dengan segala alasan, bisa meningkatkan performa mereka," ucap Robert Alberts.

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini berharap David da Silva bisa menunjukkan ketajamannya di lini depan skuat Maung Bandung, pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Pemain selalu lebih termotivasi dan itu normal, itu adalah bagian dari mentalitas di olahraga profesional dan saya harap David siap bermain melawan Persebaya," tegas Robert Alberts.
 

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini