x

Liga 1: Respons Pelatih Bali United Tentang Rumor Bergabungnya Pemain Baru

Sabtu, 19 Maret 2022 02:12 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi dua pemain Bali united rayakan gol ke gawang Arema FC di BRI Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Bali United belum berpikir untuk menambah skuat, meski ada rumor tentang bergabungnya amunisi baru. Serdadu Tridatu pilih fokus mengamankan dua kemenangan untuk menjuarai kompetisi Liga 1 2021/2022.

Media sosial ramai mengabarkan tentang geliat Bali United menuju Piala AFC 2022. Muhammad Toha disebut-sebut menjadi rekrutan anyar Bali United untuk musim depan.

Baca Juga

Pada musim ini, Toha tampil apik bersama Persita. Bek kanan berusia 25 tahun ini tampil di semua pertandingan Persita alias 31 penampilan dalam 31 pekan.

Nama M Toha disebut-sebut bakal menggantikan Eky Taufik yang statusnya merupakan pemain pinjaman dari Persis Solo. Tak jelas dari mana asal mula isu ini berembus, hingga kemudian diperbincangkan netizen.

Bali United sendiri belum berpikir tentang merekrut pemain baru. Apalagi situasi perebutan gelar Liga 1 masih ketat. Bali United bersaing dengan Persib Bandung.

Baca Juga

Fokus ini ditegaskan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Dia menegaskan belum berbicara tentang adanya pemain baru dengan manajemen Bali United.

"Kita fokus di liga sekarang. Ketika selesai liga, kita ada waktu buat membicarakan soal pemain baru," kata Teco, Jumat (18/3/22) malam.

Madura United menjadi tim yang kini ada di otak seluruh awak tim Bali United. Mereka harus mengalahkan Greg Nwokolo dkk. untuk mempermudah jalan menggenggam gelar Liga 1.

Baca Juga

Partai yang akan dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3/22) malam, bukan sekadar adu teknik dan taktik, namun sudah adu mental.

"Kita pasti bicara sama semua pemain buat tetap fokus, tetap main bagus, agar kita bisa menang lawan Madura United," tutur Teco.


1. Fokus Recovery

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Bali United punya keuntungan menuju partai pekan ke-32 Liga 1 ini. Bali United punya lima sesi latihan untuk mempersiapkan diri menuju laga melawan Madura United.

Sementara tim lawan hanya memiliki jeda tiga hari. Ya, pada Kamis (17/3/22), Madura United harus melakoni partai tunda melawan Persija Jakarta.

Baca Juga

Dalam laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Madura United menang 3-1. Namun, tiga poin diraih dengan perjuangan ekstra keras yang menguras tenaga.

Teco tak memungkiri situasi ini. Namun, keuntungan memiliki waktu istirahat lebih lama jarang didapatkan Bali United sejak awal musim Liga 1.

"Ya benar, mereka baru main kemarin. Kita punya waktu lebih buat persiapan. Biasanya lawan kita yang memiliki waktu persiapan lebih," jelas Teco.


2. Eber Bessa Kembali

Selebrasi Stefano Lilipaly bersama Eber Bessa merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Bali United kini mengoleksi 69 poin. Mereka unggul tiga poin dari Persib Bandung yang baru mengoleksi 66 poin

Stefano Lilipaly dkk. hanya butuh dua kemenangan lagi untuk juara, karena unggul tiga poin sekaligus unggul head to head dari Persib Bandung.

Baca Juga

Selain melawan Madura United, Bali United memiliki dua laga lain lawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Tiga partai sisa bisa berjalan lebih mudah karena Bali United sudah bisa memainkan gelandang asal Brasil, Eber Bessa.

Saat melawan Arema FC, Eber Bessa absen karena akumulasi kartu kuning. Tugasnya sempat digantikan Rizky Sanjaya Pellu, sebelum kemudian digantikan Brwa Nouri.

Liga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini