x

Persib Ingin Balas Kekalahan di Putaran Pertama dari Persebaya

Sabtu, 19 Maret 2022 11:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persib Bandung menargetkan poin penuh pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (19/03/22).

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung menargetkan poin penuh, pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Menurut Robert Alberts, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting agar skuat Maung Bandung tetap berada di papan atas dan menjaga peluang juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Selain itu, Robert Alberts masih merasakan kekecewaan yang didapat pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama saat berhadapan dengan tim berjuluk Bajul Ijo.

Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 08 Desember 2021, skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin setelah takluk dengan skor cukup telak 3-0 dari Persebaya

Padahal menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung sudah menampilkan permainan terbaiknya, namun hasil akhir tidak sesuai dengan harapan.

Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, Robert Alberts bertekad untuk membalas kekalahan yang didapat pada putaran pertama lalu, dengan meraih kemenangan.

"Kami juga masih merasakan sakit karena di putaran pertama, ketika kami bermain dengan baik selama 60 menit tapi kami kalah di pertandingan itu karena kesalahan sendiri," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (18/03/22).

"Kami tidak cukup tangguh untuk bangkit di laga tersebut dan itu perasaan menyakitkan itu masih kami rasakan. Kami kalah ketika memperagakan permainan yang terbaik kami di putaran pertama lalu," ucap Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga

1. Punya Motivasi Tinggi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, anak asuhnya memiliki motivasi yang sama dengannya, yakni ingin membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-32.

Sehingga, pemain akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membuktikan jika skuat Maung Bandung saat ini bisa tampil lebih baik dan menjadi pemenang pada pertemuan di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Jadi semua pemain punya keinginan membayar apa yang kami alami sebelumnya, kami ingin menunjukkan kami cukup kuat dan berada di level yang lebih baik sekarang," tegas Robert Alberts.

Kepercayaan diri Robert Alberts untuk memenangkan pertandingan pekan ke-32 bertambah, pasalnya dia menilai Persib saat ini penampilan anak asuhnya mengalami peningkatan terutama di lini depan.

Dua pemain asing Persib, David da Silva dan Bruno Cantanhede yang menjadi ujung tombak semakin meningkat penampilannya di beberapa pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Kedua pemain asal Brasil tersebut, mampu mencetak gol dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal. Sehingga, hal itu membuat Robert Alberts optimis Persib bisa meraih poin penuh di laga menghadapi Persebaya.

"Kami punya kapasitas mencetak gol dan memastikan diri meraih tiga poin," ucap pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.


2. Kedua Tim Butuh Kemenangan

Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Foto: ligaindonesiabaru

Sementara itu, hingga memasuki pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 66 poin, selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Bali United yang mengumpulkan 69 poin.

Sehingga, kemenangan pada pertandingan menghadapi Persebaya sangat dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk menjaga posisi dan peluang juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Keinginan Persib untuk mengamankan kemenangan, dipastikan bakal mendapat perlawanan dari Persebaya. Pasalnya, Bajul Ijo membutuhkan poin penuh untuk menjaga posisi di papan atas klasemen.

Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persebaya Surabaya berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 59 poin. 

Baca Juga

Jumlah poin yang dikoleksi Bajul Ijo, sama dengan yang dimiliki oleh Bhayangkara FC yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Sehingga, Persebaya butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi klasemen.

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini