x

Dengan Paulo Dybala dan Declan Rice, Ini Keganasan Manchester United Bersama Erik ten Hag

Kamis, 24 Maret 2022 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Apa jadinya apabila Manchester United jadi diasuh Erik ten Hag, yang kemudian mendatangkan Paulo Dybala dan Declan Rice Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

FOOTBALL265.COM - Apa jadinya apabila Manchester United jadi diasuh Erik ten Hag, yang kemudian mendatangkan Paulo Dybala dan Declan Rice? Berikut ulasannya.

Seperti diketahui, nama Erik ten Hag masih terus dikaitkan sebagai calon pengganti Ralf Rangnick di Manchester United.

Baca Juga

Ya, perburuan manajer anyar raksasa Inggris yang satu ini memang belum berakhir. Meski ada banyak nama potensial macam Mauricio Pochettino, Erik ten Hag nampak sebagai kandidat terdepan di mata publik.

Sejak era kepelatihan Sir Alex Ferguson, The Red Devils nampaknya belum mampu menemukan sosok manajer yang tepat untuk membawa mereka menuju kejayaan.

Beberapa di antaranya memang pernah menyumbang trofi, namun hal itu tidak dirasa cukup oleh manajemen klub.

Baca Juga

Tentu, ada banyak faktor yang membuat seorang Erik ten Hag sepertinya cocok menangani The Red Devils setelah mentasnya Ralf Rangnick kelak.

Hanya saja, pelatih Ajax Amsterdam tersebut selama ini lebih memilih hati-hati dalam menjawab apa pun pertanyaan yang mengaitkannya dengan Manchester United.

Bagaimanapun juga, ia masih terikat kontrak bersama Ajax hingga musim panas 2023. Lantas, bakal seperti apa wajah Manchester United jika pelatih berusia 52 tahun tersebut benar merapat sebagai pengganti Rangnick?

Baca Juga

Yang pertama jelas memperbaiki skuat The Red Devils yang ada saat ini. Ada juga kemungkinan ia akan membawa sejumlah pemain baru untuk mewujudkan tim racikannya.

Pos gelandang bertahan dan penyerang pun nampaknya jadi prioritas utama Manchester United di bursa transfer mendatang.


1. Simulasi Paulo Dybala di Manchester United

Paulo Dybala cocok ke Manchester United? Foto: Jonathan Moscrop/Getty Images.

Sebelum ini, klub memang sudah dirumorkan dengan sejumlah pemain termasuk Declan Rice. Namun belakangan, ternyata nama Paulo Dybala turut terseret setelah kabar ia akan pergi dari Juventus.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa La Joya bakal meninggalkan Turin ketika masa kontraknya habis akhir musim ini.

Baca Juga

Tentu tidak mengherankan apabila publik sepak bola mulai menebak-nebak ke mana ia akan berlabuh selanjutnya.

Dari sekian klub, Manchester United juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidatnya. Jika merapat ke Old Trafford, Dybala pun akan reuni dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Namun akan seperti apa kontribusi Dybala untuk Manchester United jika diboyong Erik ten Hag di bursa transfer musim panas nanti?

Baca Juga

Bicara soal sepak terjang dan reputasi La Joya, tidak dapat dipungkiri ia adalah salah satu penyerang terbaik di kancah sepak bola Eropa.

Ia bisa beroperasi sebagai playmaker dan striker, serta memiliki atribut permainan yang apik. Dengan segala kualitas tersebut, bukan tidak mungkin ia akan sangat berguna untuk Manchester United kelak.

Bahkan menurut prediksi Manchester Evening News yang menggunakan simulasi Football Manager 2022 (FM 22), Dybala ternyata tidak kalah hebat dari para bintang The Red Devils yang sudah ada saat ini.

Baca Juga

Indikator-indikator teknis yang dimiliki Dybala sendiri menempatkannya di antara penyerang elite dunia dengan atribut Teknik (19), First Touch (19), Dribbling (18), Long Shots (18), dan Passing (17).

Selain itu, ia juga seorang eksekutor bola mati yang luar biasa, seperti yang ditunjukkan oleh atribut Free Kick Taking (17), Penalty Taking (16), dan Finishing (15).


2. Makin Garang dengan Dybala dan Rice

Paulo Dybala cocok ke Manchester United? Foto: Jonathan Moscrop/Getty Images.

Berdasarkan indikator-indikator tersebut, Dybala bisa mencatatkan 13 gol dan 8 assist dari 38 laga yang akan diberikan Erik ten Hag kepadanya musim depan, yang 11 di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

Jadi secara total, ia diprediksi mencatatkan 21 kontribusi gol, yang hanya akan diungguli oleh Jadon Sancho (30), Cristiano Ronaldo (32), dan Bruno Fernandes (38).

Baca Juga

Nampaknya hasil ini tidak buruk-buruk amat mengingat ia baru jadi pemain The Red Devils selama satu musim pada 2022-2023.

Masih dalam laporan yang sama, FM 22 juga memprediksi starting line up Manchester United yang dibuat berdasarkan indikator penampilan, statistik, dan metrik lainnya.

Dybala pun ditempatkan di belakang Ronaldo dalam skema 4-2-3-1 milik Erik ten Hag di Manchester United.

Baca Juga

Meski hanya prediksi dari simulasi, merapatnya Dybala ke Manchester United bisa membawa harapan bagi tim ini untuk tampil lebih trengginas musim depan.

Apalagi, jika ditambah Declan Rice, sosok gelandang serbabisa dan memiliki skill dribel sebagai aset utama. Pemain sepertinya mampu menyingkirkan lawan dan menempatkan diri di posisi pencetak gol.

Ia pun memiliki kualitas yang belakangan sangat dibutuhkan oleh Manchester United, yakni kontrol dan semangat juang yang tinggi.

Baca Juga

Dengan kehadiran Paulo Dybala dan Declan Rice musim depan, wajah Manchester United pun diyakini akan makin garang, ditambah Erik ten Hag di pos manajer.

Pelatih sepak bola asal Belanda tersebut punya reputasi yang apik dalam membangun sebuah tim dan Ajax adalah buktinya.

Manchester UnitedPaulo DybalaLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga InggrisFootball ManagerErik ten Hag

Berita Terkini