x

Ditinggal Origi ke AC Milan, Liverpool Kejar Bintang Roma yang Dicampakkan Mourinho

Kamis, 24 Maret 2022 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Kepergian Divock Origi ke AC Milan membuat Liverpool bergegas mencari pemain baru. Salah satu pemain yang dikaitkan yakni bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo.

FOOTBALL265.COM – Kepergian Divock Origi ke AC Milan membuat Liverpool bergegas mencari pemain baru. Pemain yang belakangan dikaitkan yakni bintang AS Roma yang tak disukai Jose Mourinho bernama Nicolo Zaniolo.

Sebagaimana diketahui, Liverpool bakal kehilangan penyerang pahlawan mereka, Divock Origi, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Hal ini dipastikan setelah tidak ada kesepakatan yang tercapai pada negosiasi kontrak baru Origi. Kontrak Origi sendiri bakal kadaluarsa pada akhir musim.

Penyerang berkebangsaan Belgia tersebut selanjutnya bakal melanjutkan kariernya di Serie A Italia dengan bergabung ke AC Milan.

Pakar transfer Gianluca di Marzio meyakini Origi bakal merapat ke San Siro pekan depan. Origi nantinya diplot untuk menjadi penerus jangka panjang Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Baca Juga

Origi pun setuju dengan proposal kontrak yang disodorkan AC Milan di mana ia akan mendapat bayaran sebesar 3,5 juta euro per musim.

Walaupun Origi hanyalah pemain pendukung Liverpool, namun kepergiannya membuat opsi Jurgen Klopp di skuatnya di Merseyside menjadi terbatas.

Baca Juga

Terlebih, The Reds saat ini tengah menghadapi situasi pelik setelah negosiasi kontrak baru dengan Mohamed Salah masih belum menemui titik terang.

Alhasil, demi mengantisipasi keterbatasan pemain di musim depan, Liverpool mulai berburu pemain baru. Salah satu pemain yang santer dikaitkan yakni gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo.


1. Zaniolo Diincar Liverpool

Nicolò Zaniolo, pemain AS Roma kini jadi incaran Liverpool

Melansir dari Liverpool Echo, raksasa Anfield tersebut menjalin kontak dengan pihak I Giallorossi. Bahkan, klub bersedia menebus biaya 70 juga euro (1,1 triliun) yang dipatok Roma untuk Zaniolo.

Karier Zaniolo bersama AS Roma sejatinya sempat beberapa kali terganggu cedera. Bahkan, ia sama sekali tak bermain sepanjang musim lalu akibat cedera lutut.

Baca Juga

Meski demikian, ia tetap menyuguhkan performa apik dengan torehan 18 gol dan 12 assist dari 98 penampilan untuk Giallorossi. Musim ini dia mengemas empat gol dan 8 assist dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Sampai saat ini, Zaniolo masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga tahun 2024 mendatang. Dan mereka belum melakukan diskusi apapun terkait perpanjangan masa abdi.

Baca Juga

Meski demikian, Zaniolo dikabarkan tengah mencari pelabuhan baru setelah hubungannya dengan pelatih Roma, Jose Morinho, di ujung tanduk.

Zaniolo tak dimasukkan dalam skuat utama oleh eks pelatih Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur dalam Derby Roma mlawan Lazio akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Situasi ini membuat Zaniolo murka dan akhirnya dia bertekad untuk hengkang pada bursa transfer musim depan demi jaminan menit bermain.


2. Juventus Juga Bidik Zaniolo

Nicolò Zaniolo, pemain AS Roma

Selain Liverpool, Nicolo Zaniolo sejatinya juga masuk dalam daftar incaran Juventus. Kepergian Dybala membuat klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut bergerak di musim panas nanti

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Juventus siap menebusnya dengan nominal 50 juta euro ditambah jasa salah satu pemainnya, Weston McKennie.

Baca Selengkapnya: Boom! Juventus Bidik Bintang AS Roma untuk Gantikan Paulo Dybala

Bursa TransferLiverpoolJose MourinhoAS RomaDivock OrigiNicolo ZanioloBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini