x

Liga 1: Kalah dari Barito Putera, Persita Tangerang Beri Kritik Keras karena Dirugikan Wasit

Kamis, 24 Maret 2022 19:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persita Tangerang kalah 0-2 dari Barito Putera dipekan ke-33 Liga 1 2022, Kamis (24/03/22).

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang kalah 0-2 dari Barito Putera dipekan ke-33 Liga 1 2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (24/03/22).

Hasil itu membuat kubu tim Pendekar Cisadane berang karena banyak keputusan dari wasit yang dianggap telah merugikan tim.

Baca Juga

Persita dan Barito bermain imbang 0-0 di babak pertama. Tapi di babak kedua, tim Laskar Antasari bisa mencetak gol lewat aksi open play dari Bayu Pradana ('59) dan Bruno Matos ('71).

Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan timnya tidak layak kalah. Mereka menguasai laga hingga 60 persen, tapi dirugikan keputusan wasit.

Baca Juga

Menurut Widodo, gol Taylon Correa dimenit ke-41 seharusnya on side. Lalu ada beberapa pelanggaran termasuk handsball yang tidak dianggap wasit.

"Kami awali laga dengan bagus, kami bisa imbangi. Gol kami tidak offside, tapi gimana lagi itu keputusan wasit. Terus ada beberapa pelanggaran yang harusnya kartu tapi tidak dianggap," kata Widodo usai pertandingan.

Baca Juga

"Tapi soal kepemimpinan wasit itu nanti evaluasi LIB dan PSSI. Kami berharap ke depan ditingkatkan kinerja wasit," imbuhnya.

"Saya bilang ke pemain soal hal itu. Tapi situasi di lapangan tidak bisa diprediksi. Kami sudah mainkan cukup bagus, dan kami akui kalah hari ini dan selamat buat Barito. Ke depan semoga kinerja wasit diperbaiki," lanjut Widodo.


1. Sudah Bermain Baik

Persita Tangerang kalah 0-2 dari Barito Putera dipekan ke-33 Liga 1 2022, Kamis (24/03/22).

Hal senada juga dikatakan bek Persita, Muhammad Toha. Dia menilai timnya sudah bermain baik dengan berhasil ciptakan beberapa peluang emas.

Baca Juga

Hanya saja, wasit tidak tegas sehingga membuat Barito Putera lebih diuntungkan dalam pertandingan sore hari tadi.

"Untuk laga sore ini sangat disayangkan kami kalah. Kami bermain baik, ada beberapa peluang tapi tidak bisa kami maksimalkan," buka Toha.

Baca Juga

"Tapi ada keputusan wasit yang merugikan kami. Itu sangat disayangkan karena kami yakin bisa menang karena kami kuasai laga, tapi mungkin belum rejeki," tuntasnya.


2. Peringkat di Klasemen

Persita Tangerang kalah 0-2 dari Barito Putera dipekan ke-33 Liga 1 2022, Kamis (24/03/22).

Kekalahan dari Barito Putera tersebut membuat Persita Tangerang tertahan diperingkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Tim Ungu Barat telah mengumpulkan sebanyak 39 poin dari 33 pertandingan Liga 1 yang telah mereka jalankan di musim ini.

Sementara itu, kemenangan hari ini sedikit menjauhkan tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan dari zona degradasi.

Tim Kuning Banjarmasin raih 35 poin dari 33 laga atau unggul dua poin dari Persipura Jayapura yang ada diperingkat 16 (batas akhir degradasi).

Baca Selengkapnya: Hasil Liga 1, Barito Putera vs Persita Tangerang: Laskar Antasari Kian Jauhi Zona Degradasi

Barito PuteraPersita TangerangWidodo C. PutroWasitLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini