x

Liga 1: Tekad Baja 2 Bek Persija Jelang Lawan Bhayangkara FC

Kamis, 24 Maret 2022 21:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persija usai mencek gol ke gawang Persibako dalam lanjutan Liga 1. Foto: Khairul Imam/Persija

FOOTBALL265.COM - Bhayangkara FC jadi lawan Persija Jakarta di pekan ke-33 Liga 1 2021, Sabtu (26/03/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Tim Macan Kemayoran bertekad lanjutan tren kemenangan.

Bek kanan Persija, Ilham Rio Fahmi mengatakan kemenangan atas PSM Makassar pada pekan sebelumnya membuat mereka makin termotivasi tutup sisa musim Liga 1 2021 dengan raihan poin sempurna.

Baca Juga

Ada hal yang harus dibawa dalam pertandingan kontra Bhayangkara yakni semangat pantang menyerah. Pasalnya The Guardian lawan yang lebih tangguh dari PSM.

"Yang harus dipertahankan itu adalah motivasi dan semangat juang dari semua pemain. Kemenangan kemarin sudah berlalu," ujar Rio.

Baca Juga

“Pertandingan vs Bhayangkara berbeda dengan PSM. Jadi, kami tidak boleh menganggap kemarin bisa menang, maka besok akan menang lagi," lanjut bek 20 tahun itu.

Baca Juga

"Kami harus tetap berpikir positif saat di lapangan dengan membawa semangat dan motivasi yang kuat untuk menang," imbuhnya.


1. Optimis Raih Kemenangan

Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1

Persija tak bisa jadikan hasil imbang 0-0 pada pertemuan pertama sebagai acuan untuk mengukur kekuatan Bhayangkara FC. Tim lawan baru saja membantai Persela Lamongan dengan skor 4-0.

"Yang pasti kami harus mempelajari permainan Bhayangkara karena mereka memiliki pemain berkualitas. Baik itu 11 di lapangan maupun di bangku cadangan,” kata Rio Fahmi.

Baca Juga

Sementara bek kawakan Persija, Maman Abdurahman optimis tim pelatih punya racikan strategi terbaik demi raih kemenangan atas Bhayangkara FC. Pemain pun telah kerja keras di latihan dalam menyongsong dua pertandingan sisa musim ini.

Baca Juga

"Buat saya para pemain harus membuktikan bahwa mereka layak di Persija. Dua pertandingan ini menjadi media pembuktian.  Kami akan berjuang demi finis di posisi terbaik yang bisa kami capai saat ini," tutur Maman.


2. Peringkat 7 Liga 1

Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate. Foto: Khairul Imam/Persija

"Meski Bhayangkara memiliki materi pemain yang bagus, kami optimistis bisa mengatasi mereka," imbuh bek berusia 39 tahun itu.

Setelah lawan Bhayangkara FC, berikutnya Persija akan meladeni PSS Sleman. Tim Ibu Kota kini menempati urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 44 poin dari 32 laga. 

Persija JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini