x

Deretan Meme Kocak Usai Italia Dipecundangi Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 25 Maret 2022 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

FOOTBALL265.COM – Meme kocak turut mewarnai momen kekalahan Italia usai dipencundangi oleh Makedonia Utara di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat (25/3/22).

Italia harus menanggung malu usai mengalami kekalahan telak saat menjamu Makedonia Utara yang berlangsung di Stadio Renzo Barbera.

Baca Juga

Sekadar informasi, sebelumnya Italia hanya finis kedua di Grup C di bawah Swiss sedangkan Makedonia Utara merupakan runner-up Grup J di bawah Jerman.

Italia terpaksa tampil tanpa sejumlah pilar seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Di belakang, Roberto Mancini memasang Alessandro Bastoni dan Gianluca Mancini sebagai duet bek tengah.

Sejatinya, Gli Azzurri tampil dominan saat menjamu rivalnya dan bahkan sepanjang laga mereka terus menggempur pertahanan Makedonia Utara di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun, ketatnya pertahanan lawan dan buruknya penyelesaian akhir Domenico Berardi dkk menyulitkan upaya Italia.

Ketatnya persaingan membuat seolah laga antara Italia vs Makedonia Utara akan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Namun, di menit 90+2, Aleksandar Trajkovski melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di sudut kanan bawah.

Baca Juga

Kebobolan satu gol pun membuat Timnas Italia akhirnya kalah dan  gagal lolos ke Piala Dunia untuk dua kali secara beruntun.

Harus menanggung malu usai dikalahkan oleh Makedonia Utara kandang sendiri pun membuat Italia menjadi olok-olok warganet di jagat maya.


1. Kumpulan Meme Kocak Usai Italia Dikalahkan Makedonia Utara

Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Kekalahan ini juga turut membuat Italia menjadi bahan olok-olokan berupa meme kocak berupa foto dan video singkat di jagat maya, terutama di Twitter oleh sejumlah netizen.

Mulai dari menyebut Gli Azzurri mendapatkan karma hingga ada Cristiano Ronaldo mengenakan sorban ala pria timur tengah usai Portugal menang dan menjadi ejekan untuk Italia.

Berikut deretan meme kekalahan Italia atas Makedonia Utara:


2. Daftar Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Daftar Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Tengah pekan ini, dunia sepak bola diramaikan oleh babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar dari berbagai zona, mulai dari Eropa, Asia, hingga Amerika Selatan, Amerika Tengan, Afrika, dan Oseania.

Khusus pada Kamis (24/03/22) malam hingga Jumat (25/03/22) dini hari, digelar laga-laga kualifikasi di Asia dan Eropa, dengan melibatkan tim-tim raksasa seperti Jepang, Arab Saudi, Italia, dan Portugal.

Di Asia, akan digelar matchday kesembilan kualifikasi babak ketiga baik dari Grup A dan Grup B. Sejauh ini, Iran dan Korea Selatan sudah merebut tiket ke Qatar.

Rangkaian laga malam hari tadi dibuka oleh duel di Grup B antara Australia vs Jepang. Australia yang ada di posisi ketiga butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos, sementara Jepang yang ada di peringkat kedua bakal lolos langsung jika merebut kemenangan.

Baca selengkapnya: Daftar Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Jepang dan Arab Saudi Jadi Nama Terbaru, Italia Gagal

ItaliaMakedoniaMemeBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini