x

Peluang Juara Pupus, Pelatih Persib Beri Selamat ke Bali United Usai Jadi Kampiun

Sabtu, 26 Maret 2022 03:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan selamat kepada Bali United yang dipastikan menjadi juara kompetisi Liga 1 2021-2022.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan selamat kepada Bali United yang dipastikan menjadi juara kompetisi Liga 1 2021-2022.

Ucapan selamat tersebut, disampaikan oleh pelatih asal Belanda ini, setelah Persib menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/03/22).

Baca Juga

Pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh, setelah laga yang digelar pada pukul 18.30 WIB ini berakhir imbang tanpa gol.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Bali United karena mereka berhasil menjadi juara," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Jumat (25/03/22).

Robert Alberts menambahkan, hasil imbang yang didapat Persib pada pertandingan pekan ke-33 tersebut, membuat Bali United memastikan diri meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim 2021-2022.

Baca Juga

Pasalnya, Persib yang menjadi saingan Bali United dalam perburuan gelar juara, sudah tidak dapat mengejar poin yang dikumpulkan oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu. Meskipun, masih ada satu sisa pertandingan.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-33, Persib mengumpulkan 68 poin dan berada di peringkat kedua. Sedangkan Bali United, di puncak klasemen dengan mengoleksi 72 poin.

"Hasil imbang yang kami dapat memang jadi memberi jalan bagi mereka untuk menjadi juara," ujar mantan pelatih PSM Makassar ini.

Baca Juga

Pelatih berusia 67 ini cukup menyayangkan, skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, jika berhasil meraih kemenangan, maka peluang juara masih terbuka dan persaingan akan berlangsung hingga laga pamungkas atau pekan 34.


1. Selamat Bali United

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Hanya saja, hasil imbang yang didapat pada pertandingan pekan ke-33 tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh harus berhenti berburu gelar juara Liga 1 21/22, karena sudah tidak mungkin untuk melewati poin Bali United.

Sehingga, Robert Alberts kembali mengucapkan selamat kepada Bali United yang berhasil memastikan diri juara Liga 1 2021-2022, meskipun masih ada sisa satu pertandingan lagi di kompetisi.

Baca Juga

"Kalau saja kami menang mungkin membuka kesempatan untuk setidaknya bersaing hingga laga pekan terakhir, hanya saja itu tidak bisa diwujudkan. Jadi selamat saya ucapkan untuk Bali," ungkap Robert Alberts.

Meski begitu, dengan jumlah poin yang didapat saat ini dan posisi dari tim kebanggaan Bobotoh, maka skuat Maung Bandung sudah mengamankan satu tempat untuk bermain di Piala AFC.

Sementara itu, setelah pertandingan pekan ke-33, skuat Maung Bandung akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga pamungkas di kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera.

Baca Juga

Pertandingan pamungkas Persib di kompetisi Liga 1 2021-2022, rencananya akan digelar pada Kamis (31/02/22). Meski begitu, sejauh ini belum ada kepastian mengenai tempat berlangsungnya laga tersebut.

Pada pertandingan menghadapi Barito Putera, skuat Maung Bandung dipastikan akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh.

Pasalnya, Persib ingin menutup kompetisi musim ini dengan kemenangan.

Baca Juga

Namun, keinginan skuat Maung Bandung tersebut dipastikan bakal mendapat ganjalan dari Barito Putera. Pasalnya, tim besutan pelatih Rahmad Darmawan tersebut sedang berjuang untuk menjauhi zona degradasi.

Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-33 Barito Putera berada di peringkat ke-15 satu strip di atas zona degradasi, dengan mengoleksi 35 poin.

Sedangkan Persipura yang juga berjuang untuk keluar dari zona degradasi, menempati peringkat 16 dengan mengoleksi 33 poin.


2. Usai Resmi Jadi Juara, Bali United Malah Terbantai

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikawal ketat bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikut hasil pertandingan Liga 1 2021/2022 Bali United vs Persebaya Surabaya, Jumat (25/03/22) malam WIB. Usai resmi jadi juara, Serdadu Tridatu malah dibantai Bajul Ijo.

Pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 diwarnai laga bigmatch Bali United vs Persebaya Surabaya, Jumat (25/03/22) pukul 21.00 WIB.

Serdadu Tridatu sudah menyegel gelar juara sebelum bertanding, setelah Persib Bandung hanya main imbang 0-0 dengan Persik Kediri.

Menghadapi sang juara, Bajul Ijo membuka peluang lebih dulu lewat Samsul Arif di menit keempat tapi sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Kesempatan emas Bali United datang di menit ke-17 lewat Ilija Spasojevic yang lolos dari jebakan offside. Sayang, sepakan mendatarnya melebar tipis di kanan gawang Ernando.

Baca selengkapnya: Usai Resmi Jadi Juara, Bali United Malah Terbantai oleh Persebaya

Persib BandungRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini