x

Transfer Kejutan! Liverpool Akan Sulap Wonderkid Barcelona Menjadi Gerrard Baru

Minggu, 27 Maret 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Gavi masuk radar Liverpool usai negosiasi kontra barunya dengan Barcelona belum menemui titik terang hingga isu jika ia akan pindah di bursa transfer merebak. Foto: REUTERS/Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Liverpool dilaporkan bisa ikut terjun dalam perburuan Gavi di bursa transfer musim panas mendatang.

Belum juga terselesaikannya masalah perpanjangan kontrak sang wonderkid bersama Barcelona membuat Liverpool pun coba memancing di air keruh.

Baca Juga

Dilansir oleh Four Four Two, Gavi masuk radar Liverpool setelah Barcelona tak kunjung bisa memberikan tawaran gaji yang memuaskan untuk si pemuda 17 tahun.

Gavi saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2023 di Camp Nou namun ia hanya menerima sekitar 4000 Euro per pekan atau 63 juta Rupiah.

Angka tersebut jelas sangat tak sebanding dengan apa yang dikantongi rekan-rekan Gavi di tim senior Barcelona.

Baca Juga

Di antara pemain-pemain U-23 yang sudah menembus skuat utama Los Cules, gaji Gaji termasuk yang paling kecil.

Contohnya saja Nico Gonzalez (11.500 Euro), Riqui Puig (76.000), Sergino Dest (115.00), juga Pedri Gonzalez (180.000) yang sudah jauh lebih makmur ketimbang dirinya.

Ansu Fati yang hanya dua tahun lebih tua darinya saja sudah masuk lima besar penggawa Barcelona dengan gaji tertinggi.

Baca Juga

Pewaris nomor punggung 10 milik Lionel Messi tersebut tiap minggunya kini menerima cek bertuliskan 220.000 Euro yang membuatnya hanya kalah dari Sergio Busquets, Jordi Alba, Ousmane Dembele, dan Frenkie de Jong.

Pantas jika Gavi merasa jika sudah saatnya Barcelona mengupahnya lebih banyak mengingat ia pun telah membukukan tidak kurang dari 35 penampilan lintas ajang berikut dua gol dan lima assist dari lini tengah.


1. Liverpool Lebih Tajir

Gavi di timnas Spanyol

Seperti yang sudah jamak diketahui, Barcelona saat ini tengah mencoba bangkit dari krisis ekonomi sehingga agak sulit untuk memenuhi permintaan kenaikan gaji Gavi.

Di sinilah Liverpool mencoba untuk menggaggu dan menguji kesetiaan jebolan akademi La Masia tersebut pada klubnya.

Baca Juga

Liverpool, layaknya tim-tim di Inggris, relatif lebih mudah untuk menyanggupi pemberian upah fantastis bagi para pemain incarannya.

Lagipula bakat besar Gavi layak untuk dipertaruhkan mengingat di usianya yang sedemikian muda ia sudah bisa bermain rutin untuk Barceloan dan juga tim nasional Spanyol.

Gavi punya keunggulan dalam hal visi, tekhnik, kreativitas, yang mana vital untuk seorang gelandang dan Liverpool ingin menjadikannya seorang Steven Gerrard baru di lini tengah mereka.

Baca Juga

The Reds siap menawarkan gaji 80.000 Euro berikut bonus kontrak senilai 10 juta Euro. Namun dengan catatan apabila Barcelona sudi bernegosiasi pada bursa transfer nanti.

Barcelona hingga detik ini masih berusaha untuk memperpanjang masa bakti Gavi bersamaan dengan Marco Araujo dan yakin jika kedua pemain itu pun masih betah di Catalonia.

"Untuk kontrak Gavi dan Araujo, kami masih bernegosiasi dengan menjaga agar semuanya tidak ada yang membuat klub rugi namun diskusi tetap lancar," beber Joan Laporta selaku presiden Barcelona.

Baca Juga

"Kami ingin mereka bertahan dan keduanya pun juga tak ingin pergi," tambah penerus dari Jose Maria Bartomeu sebagai orang nomor satu di Barcelona tersebut.

Jika situasi yang sama masih bertahan hingga akhir musim, bisa dipastikan saga masa depan Gavi akan jadi salah satu yang paling akan menyedot banyak perhatian di bursa transfer nanti dengan Barcelona dan Liverpool sebagai pusatnya.


2. Sponsor Buat Barcelona Berani Kejar Mbappe

Pemain PSG, Kylian Mbappe saat sedang berduel dengan pemain Nantes.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan akan mengganggu usaha Real Madrid untuk mendatangkan penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Real Madrid sejak lama memang dikabarkan akan mendatangkan penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe pada musim panas 2022.

Bahkan, Mbappe dikabarkan sudah melakukan pra kontrak dan hanya tinggal dipastikan untuk hengkang ke Real Madrid.

Namun demikian, Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Kylian Mbappe, yang memang menjadi salah satu kandidat pemain terbaik dunia di masa depan.

Mbappe dikabarkan menjadi salah satu proyek teranyar dari Real Madrid yang tengah mengumpulkan bakat-bakat muda untuk jangka panjang dengan beberapa pemain yang sudah ada di dalam skuat.

Baca selengkapnya:  Disokong Sponsor Baru, Barcelona Berani Ganggu Real Madrid untuk Gaet Kylian Mbappe

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaBerita Bursa TransferGavi

Berita Terkini