x

Rekap Hasil FIFA Matchday: Prancis dan Inggris Pesta Gol, Belanda Hampir Dipermalukan Jerman

Rabu, 30 Maret 2022 05:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekap Hasil FIFA Matchday: Inggris dan Prancis Pesta Gol, Belanda Hampir Dipermalukan Jerman.

FOOTBALL265.COM - Berikut rekap hasil pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday, di mana Timnas Prancis dan Inggris sama-sama pesta gol ke gawang negara dari Afrika.

Pertandingan FIFA Matchday pada Selasa (29/03/22) malam dan Rabu (30/03/33) dini hari WIB menyajikan beberapa duel seru. Prancis yang bermain di kandang sendiri sukses melibas Afrika Selatan dengan skor 5-0.

Baca Juga

Lima gol Prancis mampu dicetak oleh Kylian Mbappe (23', 76'p), Olivier Giroud (34'), Wissam Ben Yedder (82'), serta Matteo Guendouzi (90+2').

Dalam laga itu, wasit sempat memberikan kartu merah kepada pemain Afrika Selatan bernama Khuliso Mudau pada menit ke-85 setelah Prancis sudah unggul empat gol tanpa balas.

Baca Juga

Selain Prancis, kemenangan besar juga didapat oleh Timnas Inggris saat menjamu negara dari Afrika yaitu Pantai Gading. Pasukan Gareth Southgate yang tampil dominan sejak menit awal menang telak 3-0.

Tiga gol Inggris di laga ini dicetak oleh Ollie Watkins (30'), Raheem Sterling (45'), dan Tyrone Mings (90+3). Hasil ini tampak penting untuk mendongkrak kepercayaan diri The Three Lions jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara itu, laga uji coba dini hari tadi juga menyajikan big match antara Belanda vs Jerman. Duel berjalan segit sejak menit awal babak pertama.

Baca Juga

Gol pertama baru hadir ketika babak pertama hampir selesai. Pada menit ke-45+1, Thomas Muller mampu menggetarkan jala gawang Belanda dan membuat Jerman unggul lebih dulu.

Beruntung, Belanda akhirnya mampu selamat dari kekalahan setelah pemain pengganti bernama Steven Berwijn sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68.


1. Timnas Italia Permalukan Turki

Giacomo Raspadori pemain muda Sassuolo jadi pahlawan kemenangan Italia atas Turki di FIFA Matchday.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Italia mampu bangkit dan mendulang kemenangan di pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Turki.

Bermain di markas Turki yakni Konya Metropolitan Municipality Stadium, Pasukan Roberto Mancini sukses mendulang kemenangan dengan skor 3-2.

Baca Juga

Italia sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Cengiz Under pada menit keempat. Namun tim tamu mampu bangkit dan berhasil berbalik unggul 2-1 di babak pertama lewat asksi Bryan Cristante (35') dan Giacomo Raspadori (39').

Pada babak kedua, Gli Azzurri langsung tancap gas. Mereka sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat brace dari Giacomo Raspadori pada menit ke-69.

Baca Juga

Tertinggal dua gol membuat Turki tidak tinggal diam dan berbalik melakukan tekanan. Alhasil, mereka sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83 lewat gol dari Serdar Dursun.

Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, Italia mampu keluar sebagai pemenangan dengan mempertahankan skor 3-2 atas Turki.

Baca Juga

Untuk melihat rekap hasil pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday secara lengkap kalian bisa klik slide ketiga artikel ini.


2. Rekap Hasil Uji Coba Bertajuk FIFA Matchday

Rekap Hasil Uji Coba Bertajuk FIFA Matchday pada Selasa (29/03/22) malam dan Rabu (30/03/22) dini hari WIB.

Selasa (29/03/22) malam WIB

Singapura 2-0 Filipina

Kepulauan Faroe 0-1 Liechtenstein

Kroasia 2-1 Bulgaria

Albania 0-0 Georgia

Belarusia 1-0 Bahrain

Denmark 3-0 Serbia

Finlandia 0-2 Slovakia

Swiss 1-1 Kosovo

Tanzania 1-1 Sudan

Togo 1-1 Benin

Rabu (30/03/22) dini hari WIB

Malta 2-0 Kuwait

Norwegia 9-0 Armenia

Qatar 0-0 Slovenia

Israel 2-2 Romania

Austria 2-2 Skotlandia

Belanda 1-1 Jerman

Belgia 3-0 Burkina Faso

Bosnia & Herzegovina 1-0 Luksembourg

Inggris 3-0 Pantai Gading

Irlandia 1-0 Lithuania

Irlandia Utara 0-1 Hungaria

Spanyol 5-0 Islandia

Turki 2-3 Italia

Wales 1-1 Republik Cek

Mauritania 2-0 Libya

Prancis 5-0 Afrika Selatan.

BelandaInggrisItaliaPrancisJermanFIFABola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini