x

Jalani Musim yang Berat, Eks PSS Sleman Bangga Bawa Bali United Juara Liga 1

Kamis, 31 Maret 2022 13:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Gelandang asal Maluku, Muhammad Sidik Saimima bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Bali United meraih gelar Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Gelandang asal Maluku, Muhammad Sidik Saimima bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Bali United. Meraih gelar Liga 1 2021/2022 merupakan buah dari kerja keras sebagai pesepakbola profesional.

Saimima menjadi satu dari deretan pilar anyar pada awal 2020 lalu. Saimima didatangkan setelah memperlihatkan performa yang keren bersama PSS Sleman pada Liga 1 2019 lalu.

Baca Juga

Perekrutan Saimima kala itu cukup mengejutkan, setelah beberapa rumor bergabungnya pilar Timnas Indonesia. Namun begitu, Saimima bisa memberi bukti bahwa dia pantas jadi bagian Bali United.

Musim ini, Saimima menjadi salah satu pemain yang sering bermain. Total Saimima bermain dalam 18 pertandingan. Saimima menjadi gelandang petarung, menemani Brwa Nouri dan Eber Bessa.

Kerja keras akhirnya berbuah hasil dengan gelar yang diraih Bali United. Saimima merasa senang bisa menjadi bagian dari sejarah ini.

Baca Juga

"Rasanya pasti senang banget, karena kita sebagai pemain bola ingin juga meraih juara di liga teratas Indonesia. Bangga bisa main di tim yang sudah juara dan Alhamdulillah musim ini bisa mengantarkan Bali United meraih gelar keduanya" kata Saimima.

Musim ini bukan musim yang mudah bagi Saimima. Pada putaran pertama, Saimima kesulitan mendapat kesempatan jadi starter karena sempat mengalami cedera engkel.

Cedera itu didapatnya sepulang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Saimima harus sebulan menjalani program bersama fisioterapis Bali United.

Baca Juga

"Kita profesional, sabar saja, tetap kerja keras di latihan, tunggu sampai dapat kesempatan bagus dan ingin kasih yang terbaik ketika main," tutur Saimima.

Kesempatan tak terduga datang pada putaran kedua. Saimima justru lebih sering dimainkan sebagai starter. Kinerjanya benar-benar bagus ketika dapat kesempatan dari pelatih Stefano Cugurra Teco.


1. Kesempatan di Akhir Kompetisi

Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Saimima tak sekadar menjadi pemutus serangan lawan. Saimima pun beberapa kali turut mengkreatori permainan, membantu tugas Eber Bessa dan Brwa Nouri.

"Iya, kesempatan malah datang pada akhir-akhir kompetisi. Kesempatan yang diberikan coach Teco pun tidak saya sia-siakan," papar pemain yang membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017 ini.

Baca Juga

Saimima merasa senang selama jadi bagian dari Bali United. Sejak gabung pada awal 2020, para pemain Bali United memberi sambutan yang luar biasa.

Sikap itulah yang membuatnya cepat beradaptasi meski sejatinya belum lama bergabung. Saimima menikmati setiap aktivitas di dalam maupun luar lapangan.

Baca Juga

"Dari awal gabung tim ini sudah seperti keluarga. Langsung terima pemain baru, enak banget. Jadi adaptasinya tidak terlalu lama. Cepat akrab dan cepat kompak karena teman-teman bantu kita," jelas Saimima.

 

2. Pujian Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam banner Back to Back di Bali United Megastore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

Prestasi yang dicatatkan Sidik Saimima mendapat apresiasi dari pelatih Stefano Cugurra Teco. Sejak awal merekrutnya dari PSS Sleman, Teco sudah yakin pada potensi Saimima.

Saimima dengan sabar menanti kesempatan untuk bermain. Saimima terus berjuang dalam setiap latihan, hingga kesempatan lebih banyak datang pada putaran kedua.

Baca Juga

"Saimima pemain yang bagus. Dia sempat cedera setelah pulang dari Timnas. Dia kemudian tunggu kesempatan untuk bermain dan ketika kesempatan datang, dia bermain dengan bagus," kata Teco.

Baca Juga

Performa menawan ini membuat Bali United tak akan ragu untuk memperpanjang kontraknya. Terdekat, Bali United akan tampil pada fase grup G Piala AFC 2022.

Bali United sendiri akan menjalani laga terakhir di Liga 1 dengan menghadapi Persik, Kamis (31/03/22) pukul 20.00 WIB.

PSS SlemanBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaM. Sidik SaimimaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini