x

Pelatih Korea Selatan Terkesan dengan Cara Shin Tae-yong Bentuk Timnas Indonesia U-19

Kamis, 31 Maret 2022 18:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih timnas Korea Selatan U-19, Kim Eun-jung mengapresiasi kinerja Shin Tae-yong dalam membentuk timnas Indonesia U-19 usai bertemu pada laga ujicoba, Selasa (29/03/22). Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM – Pelatih timnas Korea Selatan U-19, Kim Eun-jung mengapresiasi kinerja Shin Tae-yong dalam membentuk timnas Indonesia U-19 usai bertemu pada laga ujucoba, Selasa (29/03/22).

Timnas Indonesia U-19 baru saja melakukan laga ujicoba di tengah persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023 dengan melawan timnas U-19 Korea Selatan pada Selasa (22/03/22).

Baca Juga

Pada pertandingan yang digelar di Daegu Bank Park itu, Garuda Muda kalah dengan skor 1-5 dari Korea Selatan.

Namun demikian, permainan timnas Indonesia U-19 semakin membaik ketimbang pada laga pertama kontra Korea Selatan U-19 yang berakhir dengan skor 0-7.

Pada pertandingan tersebut, satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan yang mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-42.

Baca Juga

Namun demikian, sebelum gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan, Timnas U-19 Indonesia tertinggal tiga gol lebih dulu melalui dua gol yang dicetak Jung Jong-Hun dan Kang Seong-jin.

Korea Selatan kemudian menambah gol di babak kedua melalui penalti yang dikemas oleh Choi Sung-Min dan Lee Seung-Won masing-masing pada menit ke-79 dan 89.

Melihat pertandingan ini, pelatih timnas U-19 Korea Selatan, Kim Eun-jung mengaku bahwa timnas U-19 Indonesia memiliki banyak kemajuan.

Baca Juga

Dilansir dari Besteleven, Kim Eun-jung berujar bahwa ada banyak hal yang ditingkatkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong.

“Ini adalah waktu yang sangat lama sejak kami terakhir kali melakoni pertandingan resmi, jadi ada banyak pemain yang membuat kami cukup grogi.,” ujar Kim Eun-jung.


1. Pelatih Timnas Korea Selatan Puji Shin Tae-yong

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

“Memang bukan sesuatu yang sempurna dan ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Saya akan mencoba membuat tim yang komplet.”

“Saya harus tahu ada banyak pemain yang melewati latihan dan kami menemukan pemain yang sesuai dengan warna tim yang diinginkan. Ada lima pemain yang tidak hadir, tetapi ketika mereka bergabung akan sangat komplit.”

Baca Juga

“Saya pikir masih banyak pemain yang kurang pengalaman internasional dan kurang stamina saat pertandingan,” imbuh Kim Eun-Jung.

Selain memberikan ungkapan mengenai kekurangan tim, Kim Eun-jung memuji cara Shin Tae-yong membentuk timnas Indonesia U-19.

“Mungkin ada banyak hal untuk saya yang bisa dievaluasi, tetapi saya pikir pelatih Shin membuat tim yang lebih baik daripada yang saya pikirkan,” ujar Kim Eun-jung.

Baca Juga

“Fisik dan kondisinya bisa ditingkatkan dan dia melatih dengan sangat baik.”

“Kami memang bermain baik pada pertandingan ini, jadi kami akan coba lebih baik di kemudian hari.”

“Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia dan saya pikir kami akan jadi tim yang lebih baik nantinya,” imbuh Kim Eun-jung.

Baca Juga

Piala Dunia U-20 merupakan kompetisi yang digelar dua tahunan dengan gelaran terakhir dihelat di Polandia pada tahun 2019.

Kala itu, timnas U-20 Ukraina mampu menjadi juara dengan mengandaskan perlawanan timnas U-20 Korea Selatan dengan skor 3-1.

 

2. Piala Dunia U-20 2023 Bakal Dilangsungkan di indonesia

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Gelaran Piala Dunia U-20 2021 sedianya akan digelar di Indonesia. Tetapi, karena pandemi Covid-19, Piala Dunia U-20 batal diselenggarakan dan diundur ke tahun 2023 mendatang.

Ada beberapa bintang muda yang kemungkinan akan meramaikan kompetisi Piala Dunia U-20 nantinya, salah satunya bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho jika Argentina mampu lolos melalui jalur Kompetisi U-20 di regional Amerika Selatan atau CONMEBOL pada tahun 2023.

Baca Selengkapnya: Media Belanda Soroti Nasib Tak Jelas Bagus Kahfi di FC Utrecht

PSSIKorea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini