x

Bursa Transfer: Lebih Butuh Gelandang, Real Madrid Siap Barter Luka Jovic dengan Fabian Ruiz

Sabtu, 2 April 2022 21:11 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Real Madrid dilaporkan telah menawarkan penyerang Serbia Luka Jovic ke raksasa Serie A Napoli sebagai paket barter untuk mendapatkan Fabian Ruiz.

FOOTBALL265.COM – Real Madrid dilaporkan telah menawarkan penyerang Serbia Luka Jovic ke raksasa Serie A Napoli sebagai paket barter untuk mendapatkan Fabian Ruiz.

Isu tersebut pertama dihembuskan oleh outlet Italia Calciomercato, di mana Carlo Ancelotti tertarik untuk membawa Fabian Ruiz ke Real Madrid di jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Los Blancos berharap raksasa Serie A Napoli akan menerima tawaran Luka Jovic plus uang tunai untuk mendapatkan gelandang berusia 25 tahun itu.

Fabian Ruiz bergabung dengan Napoli dari Real Betis pada Juli 2018 dan sejak kedatangannya ke Italia ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A.

Hingga saat ini, pemain Timnas Spanyol telah tampil 159 kali untuk Partenopei, dengan mengemas total 29 gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Baca Juga

Namun raksasa Serie A berada dalam masalah dengan masa depan jangka panjang sang gelandang andalan, karena ia akan memasuki tahun terakhir kontraknya di musim depan.

Situasi kontrak Ruiz di Stadion Diego Armando Maradona tidak luput dari perhatian oleh sejumlah klub papan atas di Eropa, termasuk Real Madrid.

Datangnya seorang gelandang adalah keniscayaan bagi Real Madrid karena Isco dan Dani Ceballos sedang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Santiago Bernabeu.

Kedua gelandang itu kemungkinan besar akan hengkang  dari Madrid dan memulai tantangan baru di jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Baik Isco maupun Ceballos telah banyak dikaitkan dengan beberapa klub La Liga dan Serie A, kepergian mereka akan mendorong Real Madrid untuk mendatangkan pemain pengganti.


1. Mencari Pengganti Kroos dan Modric

Toni Kroos dan Luka Modric

Tak hanya karena terancam ditinggalkan oleh sejumlah gelandang, minat Real Madrid mendatangkan Ruiz juga bertujuan untuk meremajakan skuad mereka.

Diketahui para maestro lini tengah Madrid, Toni Kroos dan Luka Modrid semakin menua dan sudah mendekati fase akhir dari karir mereka.

Baca Juga

Fisik keduanya akan semakin melamban dan tak akan bertahan  lebih lama lagi untuk terus bermain di level tertinggi. Oleh karena itu cepat atau lambat diperlukan sosok pengganti untuk mereka berdua.

Ruiz dengan demikian menjadi target yang layak untuk Real Madrid, ditambah pula ada keinginan dari pemain berusia 25 tahun mencari tantangan baru di luar Serie A.

Los Blancos yang mencermati situasi ini kabarnya telah meningkatkan upaya mereka untuk mendaratkan Ruiz, dengan menawarkan penyerang Serbia Luka Jovic ke Napoli.

Baca Juga

Di sisi lain Napoli juga sedang bersiap untuk mencari pengganti Victor Osimhen yang sedang dikaitkan dengan kabar kepindahannya ke Manchester United

Jika Osimhen jadi hengkang maka datangnya Luka Jovic secara gratis bisa menjadi langkah efektif bagi Il Partinopei untuk menghemat biaya transfer.

Baca Juga

Tapi sejauh ini belum jelas apakah Napoli akan menerima proposal Real Madrid tersebut atau meminta kesepakatan tunai langsung untuk melepas Fabian Ruiz.


2. Juga Incar Bellingham

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Kendati sudah punya pemain tengah muda dan berbakat dalam diri Eduardo Camavinga, raksasa Liga Spanyol yakni Real Madrid sepertinya belum sepenuhnya puas.

Dilansir dari Bild, Real Madrid dilaporkan siap untuk meremajakan sekaligus semakin memewahkan opsi lini sentral mereka musim depan dengan membeli Jude Bellingham.

Mereka butuh sosok kreator baru yang bisa meneruskan tugas Luka Modric. Pada musim ini, Modirc masih terlihat prima di usia 36 tahun namun playmaker elegan asal Kroasia itu suatu saat nanti akan pensiun juga.

Maka dari itu, Real Madrid ingin mencoba membujuk Jude Bellingham agar mau mendarat di Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Modric Semakin Menua, Real Madrid Buru Playmaker Masa Depan Inggris

Bursa TransferReal MadridNapoliBerita TransferLuka Jovic

Berita Terkini