x

Cuci Gudang, 3 Bek yang Bakal Susul Stefan de Vrij Tinggalkan Inter Milan Akhir Musim Ini

Minggu, 3 April 2022 13:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Stefan de Vrij santer disebut bakal meninggalkan Inter Milan dan merapat ke Tottenham Hotspur. Kepergiannya bisa diikuti 3 bek Nerazzurri lainnya. (Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images)

FOOTBALL265.COM – Stefan de Vrij santer disebut bakal meninggalkan Inter Milan dan merapat ke Tottenham Hotspur. Kepergiannya bisa diikuti 3 bek Nerazzurri lainnya.

Usai menjuarai Liga Italia musim lalu, Inter Milan justru ditinggal sejumlah pilar seperti bomber Romelu Lukaku dan pelatih Antonio Conte.

Baca Juga

Nerazzurri pun kemudian memulai era baru bersama juru taktik anyar Simone Inzaghi, serta sejumlah bintang yang didatangkan di bursa transfer musim panas.

Sejauh ini, kinerja Inter terbilang cukup baik dengan berada di posisi 3 klasemen sementara Liga Italia. Meski tertinggal 6 poin, Inter masih menyimpan 1 laga tunda sehingga peluang mengudeta Rossoneri masih terbuka.

Meski demikian, jelang akhir musim ini Inter Milan juga mulai disibukkan dengan hal lain, khususnya terkait bursa transfer. Pasalnya, belakangan ini mereka disebut kembali bakal kehilangan sejumlah bintang.

Baca Juga

Salah satu nama yang santer disebut adalah Lautaro Martinez. Bomber Argentina itu diklaim masuk daftar jual demi membantu situasi keuangan klub. Apalagi, kinerjanya terbilang menurun musim ini.

Selain itu, satu nama lain yang disebut bakal meninggalkan Giuseppe Meazza adalah bek tengah Stefan de Vrij. Pemain Belanda itu disebut merapat ke Tottenham Hotspur untuk menyusul Antonio Conte.

Sama seperti Martinez, de Vrij sejatinya masih menjadi andalan di era Simone Inzaghi. Sejauh ini, ia tak tergantikan di lini belakang dan ia sudah tampil 31 kali di semua kompetisi.

Baca Juga

Dari jumlah itu, 30 di antaranya dijalani sebagai starter. Ia pun hanya 2 kali diistirahatkan dengan diparkir di bangku cadangan, meski sempat absen di sejumlah laga karena 2 kali mengalami cedera.

Namun, dengan kontrak yang akan habis setahun lagi dan tak ada tanda-tanda perpanjangan, Inter Milan pun bersiap menjualnya agar tidak kehilangan dirinya secara gratis musim panas tahun depan.


1. Ada Mantan Kapten

Andrea Ranocchia.

Dilansir Football Italia, situasi ini pun membuat Inter Milan berencana mendepak Stefan de Vrij di musim panas nanti. Di sisi lain, Nerazzurri pun diketahui sudah menyiapkan sejumlah calon pengganti seperti Francesco Acerbi (Lazio) dan Gleison Bremer (Torino).

Sejumlah pun diketahui meminati de Vrij, meski Tottenham Hotspur-lah yang menjadi peminat terkuat. Pasalnya, Spurs kini dibesut mantan pelatih Inter, Antonio Conte. Conte disebut ingin bereuni dengan bek Belanda itu demi menambal pertahanan Spurs yang tak terlalu meyakinkan musim ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Inter Milan pun disebut memasang harga 20 juta euro untuk sang bek tengah yang terbilang berada dalam jangkauan Tottenham.

Meski demikian, Stefan de Vrij bukanlah satu-satunya bek Inter Milan yang berpotensi pergi di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, ada setidaknya 3 pemain belakang lain di tim utama yang juga diyakini akan mengikuti jejak de Vrij hengkang dari Giuseppe Meazza. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Andrea Ranocchia

Nama pertama yang berpeluang menyusul hengkang adalah Andrea Ranocchia. Bek tengah veteran itu bakal habis kontrak pada Juni 2022 nanti dan hingga kini tak ada tanda-tanda perpanjangan.

Andrea Ranocchia sendiri sudah membela Inter sejak 2010 dan kini tengah menjalani musim kedua belas berseragam biru hitam. Namun, ia terbilang kesulitan menembus tim utama.

Musim ini saja, Ranocchia tercatat baru tampil 9 kali di semua kompetisi dengan hanya 4 kali diturunkan sebagai starter.

Baca Juga

Dengan usia yang sudah 34 tahun dan minimnya kontribusi, sang mantan kapten pun berpeluang besar untuk dilepas gratis akhir musim ini.

Apalagi, meski de Vrij juga bakal hengkang, Ranocchia diyakini takkan mendapat peluang menjadi andalan musim depan karena Inter sudah mengincar sejumlah bek tengah baru.

 

2. Ada yang Cuma Main 4 Kali Musim Ini

Aleksandar Kolarov saat masih membela AS Roma (MB Media/Getty Images)

Aleksandar Kolarov

Menjalani musim kedua bersama Inter Milan usai diboyong dari AS Roma pada musim panas 2020, Aleksandar Kolarov tak banyak terlibat pada musim ini.

Sejauh ini, bek veteran asal Serbia ini bahkan baru tampil 4 kali, dengan seluruhnya sebagai pemain pengganti dan durasi tampil yang tak pernah lebih dari 15 menit per laga.

Baca Juga

Dengan usia yang sudah 36 tahun dan minimnya kontribusinya, besar kemungkinan Kolarov akan didepak di akhir musim

Apalagi, kontraknya akan habis pada Juni 2022 sehingga tak memberinya kontrak baru dan melepasnya secara gratis akan mengurangi beban gaji klub.

Inter Milan pun takkan kehilangan dirinya karena sudah berhasil mendatangkan Robin Gosens dari Atalanta. Di sisi lain, Ivan Perisic pun kemungkinan besar akan bertahan sehingga sektor sayap kiri Inter tetap kokoh.

Baca Juga

Danilo d’Ambrosio

Satu lagi bek Inter Milan yang akan habis kontrak dan hanya memiliki peluang kecil untuk diperpanjang adalah Danilo d’Ambrosio.

Berposisi natural sebagai bek kanan, ia kalah bersaing dengan Matteo Darmian dan Denzel Dumfries sehingga justru lebih kerap dipasang sebagai bek tengah.

Meski demikian, di posisi tersebut ia pun tetap hanya berperan sebagai pelapis dan baru tampil 18 kali musim ini dengan 8 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Dengan masih bertahannya Matteo Darmian dan Denzel Dumfries musim depan, serta wacana Inter Milan memboyong bek tengah baru, d’Ambrosio pun tetap akan kesulitan merebut tempat utama.

Di sisi lain, melepas d’Ambrosio akan memberi ruang kosong di skuat Inter Milan untuk mempromosikan bek mudanya menjadi pelapis, agar muncul bakat-bakat muda baru seperti Alessandro Bastoni.

Bursa TransferAleksandar KolarovInter MilanTottenham HotspurStefan de VrijAndrea RanocchiaDanilo D'AmbrosioTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini