x

Belum Dapatkan Pengganti Esteban Vizcarra, Penegasan Persib soal Ricky Kambuaya

Senin, 4 April 2022 13:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Bursa transfer Liga 1, Esteban Vizcarra dikabarkan hengkang dari Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung belum mendapatkan pemain baru untuk menggantikan posisi Esteban Vizcarra, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen akan berkoordinasi dulu bersama tim pelatih Persib untuk mendatangkan pemain anyar pengganti Esteban Vizcarra.

Baca Juga

Pasalnya, menurut Teddy pelatih Persib, Robert Rene Alberts, lebih paham terkait kebutuhan tim untuk menghadapi kompetisi. Sedangkan manajemen, hanya mengikuti rekomendasi yang diberikan oleh pelatih terkait komposisi di dalam tim.

Sebagai informasi, Esteban Vizcarra sudah dipastikan tidak lagi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Lantaran, kontraknya sudah habis dan manajemen tidak memperpanjang masa kerjasamanya.

Pengumuman perpisahan skuat Maung Bandung dan pemain berusia 35 tahun tersebut, sudah disampaikan melalui akun media sosial tim Persib, Minggu (03/04/22).

Baca Juga

"Belum ada (untuk pengganti Esteban Vizcarra), kita masih terus diskusikan dengan pelatih dulu," kata Teddy.

Sebelumnya, Teddy menuturkan tidak diperpanjang kontraknya Esteban Vizcarra merupakan rekomendasi dari Robert Alberts. Durasi kontrak pemain yang menggunakan nomor punggung 10 itu sudah habis terhitung pertanggal 1 April 2022.

Baca Juga

"Iya kontraknya habis dan tidak diperpanjang. Dia selesai tanggal 1 April dan pelatih memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," ucap Teddy.

Teddy tidak menyebutkan secara rinci alasan Persib tak menggunakan lagi jasa Esteban Vizcarra untuk menghadapi kompetisi musim depan. Menurutnya, untuk mengetahui alasan pastinya, dia menyarankan untuk bertanya langsung kepada Robert Alberts

"Lebih jelasnya tanya pelatih saja," ungkap Teddy.


1. Bantahan Persib

Ricky Kambuaya dirumorkan akan bergabung dengan Persib untuk Liga 1 musim depan.

Setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022 beberapa nama santer dikabarkan akan bergabung dengan tim Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan, diantaranya Ricky Kambuaya. 

Isu mengenai akan bergabungnya Ricky Kambuaya ke tim Persib, beredar di media sosial dan tak sedikit Bobotoh yang meminta gelandang serang Persebaya Surabaya ini untuk memperkuat Persib.

Baca Juga

Menurut Teddy, kabar yang beredar di media sosial tersebut dipastikan tidak benar.

"Hoax lah itu juga (Ricky Kambuaya ke Persib)," kata Teddy Tjahjono. 

Penampilan apik Ricky Kambuaya bersama Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 2021-2022 dan timnas Indonesia, membuatnya menjadi salah satu pemain yang banyak diminati oleh tim.

Hal itu, diakui oleh Teddy Tjahjono, jika pemain yang memiliki kualitas seperti Ricky Kambuaya pasti bakal mendapat banyak tawaran dari berbagai tim baik dalam maupun luar negeri.

"Banyak yang rebutan. Pemain bagus pasti rebutan," ucap Teddy.

Baca Juga

Persib sendiri menurut Teddy, tidak tertarik untuk bersaing mendapatkan Ricky Kambuaya, pasalnya dia menilai sejauh ini skuat Maung Bandung memiliki banyak pemain di posisi gelandang. 

"Tidak, karena disitu sudah banyak. Ada berapa orang di posisi itu," jelas Teddy.


2. Sedang Diliburkan

Pemain Persib Bandung sedang diliburkan selama bulan Ramadhan.

Sementara itu, setelah menyelesaikan kompetisi Liga 1 2021-2022 sebagai runner-up, tim kebanggaan Bobotoh mendapatkan jatah libur sekitar empat pekan, sehingga pemain bisa menjalankan ibadah puasa bersama keluarga.

Setelah itu, skuat Maung Bandung rencananya akan mulai dikumpulkan kembali untuk persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan setelah hari raya Idul Fitri.

"Jadi kami akan beristirahat sekitar empat pekan, dan akan kembali berkumpul setelah Idul Fitri untuk memulai persiapan musim selanjutnya," ucap Robert Alberts.

Bursa TransferPersib BandungEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Ricky Kambuaya

Berita Terkini