x

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Newcastle: Spurs Pesta Gol dan Gusur Arsenal dari 4 Besar

Senin, 4 April 2022 02:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Dua bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane.

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-31 kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United.

Pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United baru saja selesai tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, London pada Senin (04/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, pasukan pasukan Antonio Conte berhasil mendulang kemenangan telak dengan skor 5-1 berkat gol dari Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwijn.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotpsur berhasil melejit ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 54 poin dari 30 laga.

Baca Juga

Spurs menggusur Arsenal yang sama-sama mengoleksi 54 poin, namun unggul selisih gol. Sedangkan Newcastle tertahan di urutan ke-15 dengan 31 poin dan terpaut delapan poin dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan trio Son Heung-min, Harry Kane, dan Dejan Kulusevski, tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit awal. Terus menerus menyerang, tidak ada gol yang mampu mereka ciptakan hingga menit ke-30.

Fans Tottenham Hotspur justru harus dibuat terdiam dengan gol Newcastle United pada menit ke-39. Serangan balik cepat tim tamu membuat Spurs harus tertinggal lebih dulu.

Fabian Schar menjebol gawang yang dijaga Hugo Lloris lewat sepakan bebas di depan kotak penalti. Tottenham sempat melakukan protes soal gol itu karena bola dianggap lebih dulu menyentuh tangan Chris Wood.

Baca Juga

Akan tetapi, saat wasit melihat VAR, gol itu tetap disahkan dan membuat Newcastle United ungul 1-0. Beruntung hanya butuh empat menit bagi Tottenham untuk menyamakan kedudukan.

Ben Davies sukses mencatatkan namanya di papan skor seusai menanduk bola umpan silang dari Son Heung-min yang gagal dihalau oleh kiper dihalau Newcastle, Dubravka. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.


1. Jalannya Babak Kedua

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United (Liga Inggris).

Seusai jeda, Tottenham langsung berbenah dan terus melakukan tekanan sejak menit awal. Alhasil, babak kedua baru berjalan tiga menit, mereka sukses berbalik unggul 2-1.

Bermula saat Harry Kane melepaskan umpan silang yang tidak bisa dijangkau Son, tetapi Doherty dengan cepat menyambarnya bola untuk menjebol jala gawang Dubravka.

Baca Juga

Gol itu langsung membuat pasukan Antonio Conte semakin termotivasi untuk menambah keunggulan. Kali ini Son Heung-min sukses memperbesar keunggulan setelah mengkonversi umpan dari Dejan Kulusevski pada menit ke-54.

Baca Juga

Bola-bola crossing memang menjadi senjatmematikan Tottenham dalam laga ini. Pada menit ke-63, Tottenham sukses menambah keunggulan lewat sontekan Emerson Royal memanfaatkan umpan silang Matt Doherty.

Baca Juga

Epic Comeback Tottenham Hotspur ditutup dengan gol pemain pengganti Steven Bergwijn tujuh menit sebelum waktu normal berakhir. Menerima umpan terobosan Lucas Moura, Bergwijn menaklukkan kiper Martin Dubravka dalam situasi satu lawan satu.

ArsenalTottenham HotspurAntonio ConteNewcastle UnitedSon Heung-MinLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini