x

Selain Domenico Berardi, 3 Striker Gratisan Liga Italia yang Bisa Direkrut AC Milan

Senin, 4 April 2022 14:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selain Domenico Berardi, berikut tiga striker habis kontrak dan gratisan yang bisa direkrut AC Milan sebagai alternative. Siapa sajakah mereka?

FOOTBALL265.COM – Selain Domenico Berardi, berikut tiga striker habis kontrak dan gratisan yang bisa direkrut AC Milan sebagai alternative. Siapa sajakah mereka?

Sudah bukan rahasia lagi bila sang pemuncak klasemen sementara Liga Italia, AC Milan, kini tengah mencari penyerang baru untuk musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar belanja, seperti penyerang Liverpool, Divock Origi dan duo Sassuolo yakni Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi.

Dari ketiga penyerang itu, nama Divock Origi sudah pasti didapatkan, karena AC Milan kabarnya sudah sepakat dengan klausul kontrak sang pemain.

Sementara untuk Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi, AC Milan tengah kesulitan, karena bersaing dengan beberapa klub yang juga berminat untuk memborong keduanya di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Dilansir SempreMilan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli kabarnya sangat menginginkan Berardi untuk bergabung ke dalam timnya pada musim panas 2021 silam.

Namun demikian, kesepakatan transfer dengan Sassuolo pun gagal terlaksana dan AC Milan meminjam pemain sayap eksplosif, Junior Messias dari Crotone dengan opsi pembelian permanen.

Minat AC Milan akan kembali muncul pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, meskipun Sassuolo kabarnya akan mematok harga tinggi.

Baca Juga

Kendati demikian, AC Milan akan meminta Sassuolo untuk menurunkan harga dengan melakukan sejumlah evaluasi terkait transfer Domenico Berardi.

Andai gagal datangkan Domenico Berardi, sejatinya AC Milan masih bisa dapatkan sejumlah striker baru bahkan secara gratis lantaran ada beberapa pemain Liga Italia yang kontraknya bakal habis akhir musim nanti.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Andrea Belotti

Striker Torino, Andrea Belotti.

Nama pertama adalah Andrea Belotti. Penyerang kelahiran Calcinate, Italia tersebut sejatinya sudah jadi incaran AC Milan sejak musim lalu.

Bahkan, sang pemain juga sudah terbuka dan bersedia jika ada tawaran dari AC Milan yang datang pada bursa transfer nanti.

Baca Juga

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui bahwa kontra Andrea Belotti hanya tinggal beberapa bulan atau sampai Juni 2022 mendatang.

Dengan kondisi tersebut, AC Milan sangat berpeluang besar mendapatkan Andrea Belotti dengan status bebas transfer.

Di musim ini, Andrea Belotti tak mendapat banyak menit bermain lantaran sering berkutat dengan cedera.

Baca Juga

Tercatat, eks US Palermo tersebut baru bermain 17 pertandingan dengan torehan 5 gol dan satu assist di semua ajang buat Torino.

Dengan pengalaman mentas di Timnas Italia, kehadiran Andrea Belotti mungkin bisa jadi opsi AC Milan untuk memperbaiki lini serang mereka tahun depan.

Mattia Destro
Berikutnya ada Mattia Destro. Penyerang dari klub Genoa tersebut juga bisa jadi pilihan AC Milan jika mereka gagal datangkan Domenico Berardi.

Baca Juga

Sama dengan Andrea Belotti, kontrak mantan pemain AS Roma tersebut juga bakal berakhir pada musim panas nanti atau bulan Juni 2022 mendatang.

Meski sudah berusia 31 tahun, namun ketajaman Mattia Destro masih bisa jadi tumpuan buat AC Milan dalam mencetak gol.


2. Comeback Mantan Pemain

Pemain Napoli, Dries Mertens sedang berusaha menghindari kejaran dari pemain Cagliari.

Sepanjang musim 21/22, Mattia Destro mampu tampil sebanyak 24 pertandingan dengan torehan 9 gol serta memberikan satu assist di semua kompetisi buat Genoa.

Andai tidak cedera, mungkin saja torehan gol Mattia Destro bakal lebih banyak musim ini.

Selain kaya pengalaman mentas di Serie A, fakta bahwa Mattia Destro pernah berseragam AC Milan bisa jadi salah satu faktor mengapa Rossoneri layak mencoba jasanya.

Baca Juga

Selama memperkuat AC Milan musim 2014/15 silam, Mattia Destro bermain sebanyak 15 pertandingan dengan torehan tiga gol.

Dries Mertens
Terakhir ada Dries Mertens. Pemain asal Belgia ini mungkin juga bisa jadi opsi buat AC Milan yang berhasrat lakukan perombakan di lini depannya musim depan.

Selama memperkuat Napoli sejak 2013 silam, Dries Mertens memang sukses menjelma sebagai salah satu mesin gol berbahaya di Liga Italia.

Total sampai saat ini, Dries Mertens sudah bermain sebanyak 390 pertandingan dengan torehan 144 gol serta memberikan 89 assists di semua ajang.

Meski jumlah golnya di beberapa musim terakhir kian berkurang, namun pengalaman juara Dries Mertens diprediksi bakal tetap bisa membantu AC Milan bersaing di papan atas musim depan.

Sama seperti dua pemain sebelumnya, kontrak Dries Mertens juga akan segera habis pada 30 Juni 2022 mendatang dan bisa direkrut AC Milan secara gratis di bursa transfer nanti.

Bursa TransferAC MilanDomenico BerardiLiga ItaliaTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini