x

Umumkan Perpisahan dengan Esteban Vizcarra, Persib: Hatur Nuhun!

Senin, 4 April 2022 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra merayakan golnya ke gawang Barito Putera saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung mengumumkan perpisahannya dengan salah satu pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra, setelah menyelesaikan kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Kabar mengenai berpisahnya Esteban Vizcarra dengan tim kebanggaan Bobotoh, diumumkan melalui akun media sosial Persib salah satunya di @persib, Minggu (3/4/2022) siang.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, akun Instagram Persib mengunggah foto Vizcarra bertuliskan hatur nuhun.

Kemudian, dalam keterangannya skuat Maung Bandung mengucap terima kasih kepada Esteban Vizcarra yang sudah memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, Persib juga mendoakan agar pemain berusia 35 tahun ini agar sukses dalam karier sepakbolanya, setelah sempat menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Hatur Nuhun @este_vizcarra God bless and good luck with your new journey," tulisnya.

Posting Persib tersebut, mendapatkan banyak komentar dari Bobotoh, mereka mayoritas turut mengucapkan terima kasih kepada Vizcarra.

Tak lama berselang, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini mengunggah ucapan perpisahan dan terima kasih kepada tim Persib dan Bobotoh, melalui akun Instagram pribadinya @este_vizcarra. 

Baca Juga

Pemain berusia 35 tahun ini mengunggah foto-foto dan video saat memperkuat bermain untuk tim skuat Maung Bandung. Dia juga menuliskan kata-kata perpisahan dan ucapan terima kasih kepada Persib dan Bobotoh.

"Goodbye Persib & Bobotoh Hatur Nuhun," tulis Vizcarra.


1. Statistik Vizcarra

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Esteban Vizcarra sendiri, bergabung dengan tim Persib sejak musim 2019, selama kompetisi Liga 1 2019, dia sempat absen karena mengalami cedera.

Meski begitu, selama kompetisi Liga 1 2019, Esteban Vizcarra tercatat mendapatkan kesempatan tampil dalam 26 pertandingan, dengan mengumpulkan 1816 menit bermain serta menyumbangkan tiga gol bagi skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Kemudian pada kompetisi Liga 1 2020, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan kesempatan bermain sebagai starter pada Esteban Vizcarra dalam tiga pertandingan, menghadapi, Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

Namun, Liga 1 2020 tersebut hanya berjalan tiga pertandingan, karena setelah itu kompetisi terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Memasuki kompetisi Liga 1 2021-2022, Esteban Vizcarra mendapatkan kesempatan bermain dalam 18 pertandingan, dengan mengumpulkan 890 menit bermain.

Baca Juga

Sementara itu, setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022 beberapa nama santer dikabarkan akan bergabung dengan tim Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan, diantaranya Ricky Kambuaya. 

Isu mengenai akan bergabungnya Ricky Kambuaya ke tim Persib, beredar di media sosial dan tak sedikit Bobotoh yang meminta gelandang serang Persebaya Surabaya ini untuk memperkuat Persib.

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kabar yang beredar di media sosial tersebut dipastikan tidak benar.

"Hoax lah itu juga (Ricky Kambuaya ke Persib)," kata Teddy Tjahjono. 


2. Boyong Ricky Kambuaya

Terens Puhiri dan Ricky Kambuaya melakukan selebrasi melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Penampilan apik Ricky Kambuaya bersama Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 2021-2022 dan timnas Indonesia, membuatnya menjadi salah satu pemain yang banyak diminati oleh tim.

Hal itu, diakui oleh Teddy Tjahjono, jika pemain yang memiliki kualitas seperti Ricky Kambuaya pasti bakal mendapat banyak tawaran dari berbagai tim baik dalam maupun luar negeri.

Sebagai informasi, selain Persib ada beberapa klub peserta Liga 1 lainnya yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ricky Kambuaya.

"Banyak yang rebutan. Pemain bagus pasti rebutan," ucap Teddy.

Persib BandungEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini