x

Akui Pemain Persib Diminati Rival Liga 1 Lain, Robert Rene Alberts: Itu Normal di Sepak Bola

Kamis, 7 April 2022 11:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui anak asuhnya mendapatkan tawaran dari klub lain setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert Alberts, tawaran yang datang kepada pemainnya merupakan hal yang wajar dalam sepak bola, apalagi saat bursa transfer seperti saat ini. Meskipun pemain yang diminati klub tersebut masih terikat kontrak dengan Persib.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini, tidak menyebutkan siapa saja pemainnya yang menjadi incaran klub lain, yang pasti setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 anak asuhnya diminati oleh klub lain.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, klub yang tertarik untuk mendatangkan pemain Persib harus melalui proses dan tahapan yang benar.

Di antaranya tidak langsung menawarkan kontrak kepada pemainnya yang masih menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

"Itu normal di sepak bola, meskipun pemain tersebut masih dalam ikatan kontrak dan klub lain tidak bisa langsung menawarkan kontrak," kata Robert Alberts, Rabu (06/04/22).

Baca Juga

"Kecuali jika klub tersebut bersedia membayarkan sejumlah uang yang disepakati, baru kami memberi pemberitahuan secara resmi klub peminat boleh menjalin komunikasi dengan pemain kami. Jika tidak maka mereka (klub peminat) tidak boleh menjalin komunikasi," ucapnya.

Beberapa tim menurut Robert Alberts, sudah menghubungi dan menanyakan mengenai status kontrak pemain yang dibidiknya. 

"Beberapa tim melakukan itu, beberapa ada yang menghubungi kami dan bertanya apakan mereka bisa berkomunikasi dengan pemain bidikannya, mereka bertanya apakah sang pemain masih terikat kontrak dan masuk rencana di musim depan," ujar Robert Alberts.

Baca Juga

Namun bila pemain yang dibidik kontraknya sudah habis dan tidak akan masuk dalam skema tim Persib untuk kompetisi musim depan, maka Robert Alberts mempersilahkan klub tersebut untuk menjalin komunikasi dengan pemain tersebut.

"Jika pemain sudah habis kontrak maka mereka secara bebas boleh menjalin komunikasi dengan tim lain dan keputusannya itu tergantung dari sang pemain," ungkapnya.
 


1. Paham Kondisi Tim di Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Setelah menjalani karier sepak bola di Indonesia, Robert Alberts sudah memahami kondisi tim peserta Liga 1 dan pemain memiliki pilihan untuk menyusun rencana kedepannya, apakah bertahan atau bermain dengan klub barunya.

"Saya tahu bagaimana kondisi pasar pemain di Indonesia dan klub mana saja yang bisa membayar. Itu semua akhirnya berujung pada pemain dan bagaimana negosiasinya," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Hingga saat ini jumlah pemain yang dilepas Persib semakin bertambah, sudah ada enam pemain yang tak akan memperkuat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim depan.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, nama Esteban Vizcarra menjadi yang pertama dilepas oleh skuad Persib Bandung, setelah kontraknya berakhir dan manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjangnya karena rekomendasi dari pelatih.

Baca Juga

Kemudian Indra Mustafa, Gian Zola, disusul bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 Supardi Nasir dan bek muda Mario Jardel.

Setelah itu, Persib resmi melepas salah satu striker asingnya yang didatangkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Bruno Cantanhede.

Dengan demikian, jumlah pemain yang dilepas oleh skuad Pangeran Biru sebanyak enam orang.

Baca Juga

Meski begitu, mayoritas pemain tersebut belum menentukan klub barunya. Karena, hingga saat ini baru Gian Zola yang sudah resmi mendapatkan klub baru yakni Arema FC.


2. Datangkan 2 Pemain Baru

Rachmat Irianto.

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, skuad Maung Bandung baru mengumumkan dua nama pemain yang baru direkrut, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Kedua pemain tersebut, sudah diumumkan bergabung dengan skuad Persib Bandung melalui akun media sosial tim salah satunya di Instagram @persib, Rabu (06/04/22) pagi.

Dalam postingan tersebut, akun Instagram Persib mengunggah video perjalanan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya saat membela Persebaya Surabaya, Timnas Indonesia hingga akhirnya bergabung dengan Persib.

Selain itu, Persib juga mengucapkan selamat datang kepada kedua pemain yang akan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Meski begitu, keduanya belum bergabung dengan tim, lantaran aktivitas Persib saat ini masih diliburkan. Rencananya, Robert Alberts akan mengumpulkan kembali pemain setelah hari raya Idulfitri. 
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini