x

Dipanggil Kembali ke Timnas, Bek Kiri Anyar Persija Kenang Pil Pahit SEA Games 2019

Jumat, 8 April 2022 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Firza Andika (tengah) menaruh rasa percaya diri besar bisa membawa Timnas Indonesia U-23 sukses di ajang SEA Games 2021.

FOOTBALL265.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-23, Firza Andika menaruh rasa percaya diri besar bisa membawa skuat Garuda sukses di ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 memang sudah melakukan persiapan untuk tampil di SEA Games 2021 di Vietnam Mei mendatang.

Baca Juga

Sebanyak 29 pemain disiapkan oleh Shin Tae-yong untuk mengarungi SEA Games nantinya. Dari 29 pemain, ada nama pemain anyar Persija Jakarta, Firza Andika.  

Tergabung dalam skuat SEA Games 2021, Firza Andika pun memiliki keyakinan Tim U-23 Indonesia bisa berbicara banyak.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 di SEA Games kali ini tergabung di grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga

Menghadapi Vietnam yang notabene juara bertahan. Laga melawan Vietnam menjadi ulangan final SEA Games 2019 Filipina.

Saat itu, Garuda Muda takluk 0-3 dan harus merelakan medali emas ke tangan The Golden Stars. Firza Andika menjadi saksi hidup sekaligus pemain yang bermain dalam laga final tersebut.

Baca Juga

"Alhamdulillah, saya bersyukur kembali dipanggil ke Timnas lagi. Saya memang menargetkan kembali baik itu di ajang SEA Games (2021) nanti atau tim senior (Piala AFF 2022) nanti," buka Firza.

"Makanya saya di kompetisi, setiap bermain saya berusaha memberikan yang terbaik, Alhamdulillah dipanggil ke Timnas lagi," jelasnya.


1. Tekad Raih Emas

Para pemain Timnas Indonesia U-23 dan pelatih Indra Sjafri harus puas meraih medali perak di SEA Games 2019

Namun Firza mengaku kondisinya belum 100 persen pulih. Tetapi dia masih akan terus berupaya untuk mencapai kondisi 100 persen.

Baca Juga

"Kondisi saya masih 80 persen, karena seminggu tidak latihan semenjak kompetisi selesai. Paling latihan di rumah hanya jogging."

Terkait menghadapi Vietnam, Firza pun sangat siap. Tak hanya siap, Firza siap membalas kekalahan dan meraih medali emas SEA Games nanti.

Baca Juga

"Buat saya komentar pribadi, saya siap menghadapi Vietnam lagi, Insha Allah akan memenangkan pertandingan melawan Vietnam, Dan kami akan menjadi juara."

"Saya sangat optimistis, karena banyak pemain asuhan coach Shin Tae-yong yang bagus-bagus di zaman sekarang. Apalagi punya karakter yang kuat, saya optimistis bisa meraih juara," tutup berumur 22 tahun tersebut.


2. 29 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong baru saja resmi merilis daftar pemain yang akan dibawa mengikuti TC sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk ikut pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan jelang SEA Games 2021 di Vietnam. Ada empat pemain senior yang ikut dipilih. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan TC di Korea Selatan sesuai permintaan Shin Tae-yong. Apalagi PSSI memberi target tinggi yakni meraih emas di ajang SEA Games 2021.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021," kata Iriawan.

"Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," sambungnya.

Baca Selengkapnya:

29 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC bersama Timnas U-23 Jelang SEA Games 2021

SEA GamesTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaFirza AndikaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini