x

Liga 1: Dewa United Berniat 'Bajak' Kiper PSIS, Ini Penjelasan Nilmaizar

Jumat, 8 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Dewa United FC dirumorkan bersiap mendatangkan kiper senior, Jandia Eka Putra untuk Liga 1 2022-2023. Namun, sang pemain kini masih berseragam PSIS Semarang.

Dewa United membutuhkan kiper berpengalaman karena tidak memperpanjang dua nama senior, Shahar Ginanjar dan Rivki Mokodompit. Tangsel Warrior hanya menyisahkan Ahmad Gunandi yang berusia 22 tahun.

Baca Juga

Menanggapi rumor Jandia Eka Putra, pelatih Dewa United, Nilmaizar, memberikan penjelasan. Dia tak langsung mengiyakan kedatangan kiper gondrong itu, tapi mengakui butuh penjaga gawang senior.

"Pemain lokal ada tiga (dua sudah deal yakni Sugeng Efendi dan Dias Angga) dan lainnya masih menunggu. Jandia belum pasti, kami dalam pembicaraan," jelas Nilmaizar, Jumat (8/4/22).

Dewa United FC butuh banyak pemain baru karena pelatih Nilmaizar hanya mempertahankan 12 pemain dari musim lalu atau dari Liga 2. Mereka yang diberi perpanjangan kontrak dinilai sesuai kebutuhan.

Baca Juga

"Pemain yang berkontribusi besar kami pertahankan. Semuanya akan kami perbaiki dan benahi, karena kami ingin lebih bagus lagi sehingga bisa bersaing di papan atas," ujar Nilmaizar.

Nilmaizar mencari pemain yang matang secara fisik, mental dan skill. Hal itu berlaku untuk amunisi lokal maupun asing mengingat target manajemen tim harus finis di papan atas.

Baca Juga

"Saya menginginkan pemain yang tak kenal lelah, yang mau perang setiap pertandingan," kata pelatih asal Sumatra Barat tersebut. 

"Setiap laga itu penting buat kami, jika tak ada fighting spirit maka kami tak bisa dapat tempat di Liga 1 nanti," cetusnya.


1. Pemain Baru Sedang Negosiasi

Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Football265.com

Untuk pemain baru, manajemen Dewa United sedang melakukan negoisasi, termasuk pemain asing. Nilmaizar membocorkan akan ada pengumuman rekrutan anyar dalam dua minggu ke depan.

Baca Juga

"Ada pemain asing yang sudah deal tapi belum kami ekspos karena dalam proses, dia itu pemain yang bagus. Tiga lagi kami nego, kalau sesuai karakter dan kebutuhan tim maka akan diambil," urainya.

Baca Juga

Nilmaizar menyatakan semua posisi di tim Dewa United butuh perubahan. Mereka lantas bersiap lebih awal dengan memulai latihan sejak Rabu (6/4/22) sekaligus menjadi tim Liga 1 pertama yang mulai berbenah.


2. 12 Wajah Lama

Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Football265.com

Sementara itu, 12 pemain Dewa United FC yang bertahan adalah Ahmad Gunandi (kiper), Jajang Sukmara (belakang), Arif Setiawan (belakang) dan Bhudiar Muhammad Riza (belakang).

Baca Juga

Lalu ada Hery Susilo (belakang), Achmad Faris (belakang), Reksa Maulana (tengah), Abi Defa Marendra (tengah), Rangga Muslim Perkasa (tengah), Suhandi (tengah), Gufroni Al Ma'ruf (depan) dan Rishadi Fauzi (depan).

NilmaizarPSIS SemarangJandia Eka PutraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini