x

Pulang ke Brasil, Eks Gelandang Persebaya Disambut 'Bonek' Cabang Sao Paulo

Jumat, 8 April 2022 16:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kepulangan mantan gelandang Persebaya, Bruno Moreira, ke Brasil disambut hangat oleh Bonek Mania yang berbasis di Sao Paulo.

FOOTBALL265.COM – Kepulangan mantan gelandang Persebaya, Bruno Moreira, ke Brasil disambut hangat oleh Bonek Mania yang berbasis di Sao Paulo.

Bruno Moreira merupakan salah satu dari dua pemain asing yang resmi dilepas Persebaya Surabaya tepat di akhir musim Liga 1 2021-2022. Satu pemain lainnya yakni Taisei Marukawa.

Baca Juga

Berbeda dengan Marukawa yang masih melanjutkan kariernya di Liga 1 dengan bergabung ke PSIS Semarang, Bruno Moreira memilih pulang ke kampung halamannya.

Melalui akun resmi Instagram, Senin (04/04/22) kemarin, Bruno Moreira mengabarkan bahwa dirinya sudah tiba di rumah dengan selamat.

Menariknya, Bruno Moreira justru disambut hangat oleh pendukung tim Bajul Ijo yang berada di Brasil.

Baca Juga

Di rumahnya, Bruno Moreira tampak berpose dengan keluarga besarnya, mulai orang dewasa hingga anak-anak. Mereka terlihat kompak saat mengenakan jersey Persebaya dalam berbagai model.

“Keluarga. Persebaya di Brasil,” demikian tulis Bruno Moreira.

Baca Juga

Bruno Moreira tampaknya ingin menunjukkan bahwa Persebaya akan selalu ada dihatinya dan keluarga besarnya meski dirinya sudah tidak lagi bermain untuk tim asal Jawa Timur tersebut.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut memang dikatakan baru seumur jagung berseragam hijau khas Persebaya Surabaya di Liga 1 musim ini, namum dirinya telah mengambil hati seluruh suporter Bajol ijo.


1. Bruno Moreira Debutan Terbaik di Liga 1

Pergerakan pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira dikawal gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan

Moreira termasuk salah satu pemain asing dengan predikat ‘debutan’ terbaik di BRI Liga 1 musim 2021-2022. Bersama Bajo Ijo ia tunjukkan performa luar biasa.

Penyerang kiri yang sempat bermain untuk Ansan Greeners di tahun 2019 lalu ini menjelma jadi pemain tak tergantikan bersama Persebaya. Musim ini dia mencetak total 7 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Setelah memastikan kerja sama antar kedua pemain berakhir, Persebaya tak ketinggalan memberikan ucapan dan doa untuk Bruno  Moreira dan Taisei Marukawa yang dilepas bersamaan.

“Terimakasih kasih yang sebesar-besarnya kepada dua winger andalan Persebaya musim 2021/2022, Taisei Marukawa dan Bruno Moreira,” tulis Persebaya.

Baca Juga

“Jasa kalian akan selalu diingat pencita sepak bola Surabaya. Sukses untuk karier kalian. Salam satu nyali,” pungkas Persebaya.

Hal itu tentu merupakan angin segar bagi kedua pemain dan pihak klub, lantaran keduanya berpisah secara baik-baik tanpa ada sedikit pun masalah.


2. Bruno Moreira Resmi Dilepas Persebaya

Pergerakan pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira dikawal gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan

Selang satu hari, Bruno Moreira ikut mengucapkan perpisahan dengan klub pertamanya di Indonesia, Persebaya Surabaya.

“Saatnya mengucapkan selamat tinggal. Saya ucapkan terima kasih untuk Persebaya Surabaya, Bonek dan Bonita untuk dukunganya selama ini,” ungkap Bruno di Instagram pribadinya @brunomoreira99.

“Meski gagal mencapai tujuan utama dan membawa piala ke Surabaya, kami tetap bekerja keras membawa nama Persebaya ke klasemen atas dan saya sangat senang berbagi impian bersama rekan satu tim,” imbuhnya.

“Sejujurnya saya sangat paham dan bisa merasakan dalam setiap pesan yang kalian kirimkan selama beberapa hari terakhi. Aku sangat menghargainya,” jelas Bruno.

“Sekarang saatnya melihat ke depan, dan menerima tantangan baru di karier sepak bola saya, tetapi rasa hormat dan gairah saya ke kota ini, klub, dan suporter  akan bertahan selamanya,”

Baca selengkapnya: Seumur Jagung tapi Berkesan, Persebaya Doakan Karier Marukawa dan Bruno Moreira

Persebaya SurabayaBrasilBonekBonekmaniaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Bruno Moreira

Berita Terkini