x

Tak Hanya Timo Werner, Bedah Formasi AC Milan Jika Sukses Datangkan Duo Chelsea

Jumat, 8 April 2022 21:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan dikaitkan dengan dua pemain Chelsea yakni Timo Werner dan Jorginho. Bakal seperti apa line up Rossoneri jika dua kepindahan itu terwujud?(Visionhaus/Getty Images)

FOOTBALL265.COM – AC Milan dikaitkan dengan dua pemain Chelsea yakni Timo Werner dan Jorginho. Bakal seperti apa line up Rossoneri jika dua kepindahan itu terwujud?

Kabar menarik datang dari bursa transfer. Raksasa Liga Italia AC Milan mendadak dikaitkan dengan penyerang Chelsea, Timo Werner.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, Milan menjadi salah satu dari 3 klub Italia yang sudah bertemu dengan agen Werner, Volker Struth, dan ditawari peluang memboyong sang penyerang.

Werner sendiri gagal bersinar sejak diboyong Chelsea dari RB Leipzig pada musim panas 2020 lalu. Selama 2 musim membela Chelsea, bomber Jerman itu hanya bisa mencetak 19 gol dari 81 laga.

Khusus musim ini, ia bahkan baru mencetak 7 gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi. Terbaru, Werner tampil jeblok saat Chelsea dibantai Brentford di Liga Inggris akhir pekan lalu sehingga akhirnya diparkir saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions dini hari tadi.

Baca Juga

Werner belakangan menyebut bahwa performa buruknya bersama The Blues karena dirinya tak cocok dengan sistem permainan yang diterapkan Thomas Tuchel.

Timo Werner sebenarnya memang punya kualitas mumpuni. Sebelum ke London, ia tampil tajam bersama RB Leipzig dengan 95 gol dalam 159 laga selama 4 musim dan minimal mencetak 19 gol setiap musim.

Di luar Chelsea, Werner pun juga menyuguhkan performa apik bersama Timnas Jerman. Tercatat, ia mencetak 6 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan terakhir bersama Der Panzer.

Baca Juga

AC Milan sendiri sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah striker lain seperti Divock Origi hingga Darwin Nunez dan Charles de Ketelaere.

Namun, hingga kini tak satupun dari nama-nama itu diresmikan sehingga Rossoneri bisa saja tergoda untuk beralih kepada Werner.


1. Jorginho Juga Jadi Bidikan

Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21). (REUTERS/Scott Heppell)

Di sisi lain, Timo Werner bukan satu-satunya bintang Chelsea yang dikaitkan dengan Werner. Sebelumnya sang bomber, Rossoneri sudah lebih dulu dikaitkan dengan Jorginho.

Berbeda dengan Werner, bintang Italia keturunan Brasil itu tampil apik dan menjadi andalan The Blues sampai saat ini.

Baca Juga

Namun, dengan kontrak yang tinggal tersisa 1 tahun, peluang Chelsea melepasnya musim panas nanti cukup terbuka demi mencegah Jorginho pindah secara gratis musim depan.

Agen Jorginho pun mengakui bahwa sang gelandang menyimpan keinginan pulang ke Liga Italia. Situasi ini pun bisa dimanfaatkan Rossoneri yang memang butuh gelandang baru.

Lantas, bakal seperti apa formasi AC Milan jika sungguh-sungguh berhasil memboyong duo Chelsea yakni Timo Werner dan Jorginho di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Lini Belakang

Meski membidik empat pemain anyar, Stefano Pioli diyakini takkan mengubah pola andalannya 4-2-3-1 yang terbukti tokcer dalam dua musim terakhir ini.

Perubahan besar diyakini takkan terjadi di lini belakang. Mike Maignan akan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang berkat penampilan apiknya sejak diboyong musim panas lalu.

Sementara itu, Davide Calabria dan Theo Hernandez akan tetap mempertahankan tempat mereka di full back kanan dan kiri.

Baca Juga

Perubahan kemungkinan baru akan terjadi di sektor bek tengah, seiring kedatangan Sven Botman yang diklaim tinggal selangkah lagi pindah ke San Siro.

Sven Botman berpeluang menjadi pemain utama, berduet dengan bek asal Inggris, Fikayo Tomori, menggantikan posisi Simon Kjaer yang musim depan akan berumur 33 tahun dan saat ini tengah mengalami cedera yang cukup parah.
 

 

2. Jorginho Starter, Werner Hadapi Persaingan

Timo Werner bakal bersaing dengan Olivier Giroud di lini depan AC Milan

Di lini tengah, satu tempat di sektor double pivot akan menjadi milik Sandro Tonali. Menjalani musim kedua di AC Milan, eks Brescia ini sukses meningkatkan performa dan kini jadi pilihan utama.

Sementara itu, Jorginho bakal masuk sebagai rekan duet baru Tonali, seiring perginya Franck Kessie ke Barcelona.

Baca Juga

Dengan kualitas yang ia tunjukkan selama di Chelsea maupun timnas Italia, Jorginho jelas layak menjadi pilihan utama mengungguli Bennacer. Jorginho juga bisa menggantikan tugas lain yang kerap diemban Kessie, yakni menjadi eksekutor penalti.

Di lini serang serang, dengan performa memukau musim ini, Rafael Leao jelas lebih dari layak mengisi pos sayap kiri yang menjadi miliknya selama ini.

Seperti diketahui, Leao menjadi salah satu senjata utama Rossoneri dengan torehan 11 gol dan 6 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Di kanan, buruknya kinerja Alexis Saelemaekers membuat Rossoneri mengincar sejumlah nama baru dengan Domenico Berardi menjadi prioritas.

Pemain timnas Italia itu tampil subur bersama Sassuolo dengan 14 gol dan 14 assist dari 28 laga musim ini sehingga diharapkan bisa mengimbangi agresivitas Leao di kiri.

Sementara itu, jika gagal mendatangkan nama baru, maka posisi gelandang serang masih akan tetap jadi milik Brahim Diaz dengan Yacine Adli yang sudah pulang dari masa peminjaman akan menjadi pelapis. 

Baca Juga

Terakhir, pos sebagai ujung tombak tunggal akan diisi bergantian oleh sesama mantan pemain Chelsea, Olivier Giroud dan Timo Werner, jika pada akhirnya Zlatan Ibrahimovic tak memperpanjang kontraknya yang habis musim ini.

AC Milan XI: Maignan; Calabria, Tomori, Botman, Hernandez; Tonali, Jorginho; Berardi, Brahim, Leao; Werner/Giroud.
 

Bursa TransferChelseaAC MilanDomenico BerardiTimo WernerJorginhoBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini