x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Brighton: The Gunners Tumbang di Kandang Sendiri

Sabtu, 9 April 2022 23:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Arsenal vs Brighton & Hove Albion pada Sabtu (09/04/22).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Arsenal vs Brighton & Hove Albion pada Sabtu (09/04/22) malam WIB.

Bertanding di Emirates Stadium, The Gunners menjamu tamunya dengan semangat tinggi. Pasalnya, persaingan di jalur Liga Champions kian ketat.

Baca Juga

Terlebih Manchester United selaku pesaing terkuat Arsenal di 4 besar tumbang di tangan Everton, dan kini kian melebar dari The Gunners.

Mau tidak mau, Arsenal wajib mendulang kemenangan jika tidak ingin kembali dipepet ketat oleh The Reds Devils.

Di susunan line up pemain, Mikel Arteta tak mau ambil resiko dan menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk Alexandre Lacazette yang memaku pos ujung tombak ditemani Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Baca Juga

Kendati tampil full tim, namun Arsenal kesulitan menemukan ritme permainan di 5 menit awal babak pertama. Brighton & Hove Albion pun demikian.

Alhasil, meski kedua tim sama-sama mencoba menekan sejak kick off, namun tak ada peluang tercipta di awal-awal babak pertama.

Peluang pertama di laga tersebut datang di menit ke-11 via Bissouma. Pemain berusia 25 tahun tersebut melepaskan sepakan keras yang masih melebar dari sasaran.

Baca Juga

Laga memasuki menit ke-20, tempo permainan mulai meningkat. Jual beli serangan pun terjadi, namun kedua kesebelasan belum mampu memberi ancaman yang berarti.

Arsenal malah kecolongan oleh tim tamu saat Leandro Trossard mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28.


1. Jalannya Pertandingan

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Bermula dari ruang kosong yang ditinggalkan Xhaka, Dunk melepaskan umpan panjang pada Mwepu. Ia kemudian mengirim umpan silang pada Trossard.

Dengan mudahnya, Trossard yang berdiri tanpa pengawalan di depan area penalti Arsenal melepaskan sepakan keras yang tak mampu diselamatkan oleh Ramsdale. Gol 1-0 Brighton & Hove Albion memimpin.

Baca Juga

Kecolongan satu gol, Arsenal terpantik dan berusahan menyamakan ketertinggalan. Berbagai peluang pun tercipta. Mulai dari Lacazette hingga Smith Rowe. Namun finishing yang buruk membuat usaha The Gunners urung berbuah hasil. 

Di penghujung babak pertama, sejatinya Arsenal mampu menyamakan skor via tandukan Gabriel Martinelli yang memanfaatkan kemelut hasil sepakan pojok.

Sayang gol tersebut dianulir lantaran terjadi offside. Alhasil, hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Brighton & Hove Albion tak berubah.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung tancap gas dan mengambil alih serangan. The Gunners pun mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen.

Meski demikian, Arsenal kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Tak pelak jika The Gunners nyaris tak berhasil melesatkan shot on target di awal babak kedua.

Malahan, Arsenal kemasukan gol untuk kedua kalinya via Mwepu di menit ke-66. Bermula dari umpan satu dua di area kanan pertahanan The Gunners, bola dikirim pada Mwepu yang berdiri kosong di luar kotak penalti The Gunners.

Baca Juga

Ia pun melepaskan sepakan keras yang menghujam deras ke jala bagian kanan Ramsdale. Gol skor pun berubah jadi 2-0 untuk keunggulan Brighton & Hove Albion.

Di ujung pertandingan, Arsenal sukses memperkecil kekalahan via Odegaard. Namun gol tersebut tak mampu menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. Alhasil skor 2-1 untuk Brighton & Hove Albion tak berubah.


2. Susunan Pemain Arsenal vs Brighton

Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

Arsenal: Ramsdale, Soares, White, Gabriel, Saka, Xhaka, Lokonga, Smith Rowe, Odegaard, Martinelli, Lacazette.

Brighton:  Sanchez, Cucurella, Dunk, Veltman, Bissouma, Caicedo, Gross, Mac Allister, Mwepu, Welbeck, Trossard.

Baca Juga
ArsenalLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini