x

Jelang Man City vs Liverpool, Guardiola Kenang Sengitnya El Clasico saat Masih di Barcelona

Sabtu, 9 April 2022 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pep Guardiola teringkat dengan duel El Clasico menjelang pertandingan perebutan gelar Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Sabtu (09/04/22) malam.

FOOTBALL265.COM – Pep Guardiola teringkat dengan duel El Clasico menjelang pertandingan perebutan gelar Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Sabtu (09/04/22) malam WIB.

Memasuki akhir musim, persaingan di kompetisi Liga Inggris berjalan semakin sengit. Terutama dalam hal persaingan di tangga juara.

Baca Juga

Manchester City yang akan laga pertandingan hidup dan mati di Etihad Stadium kontra penantang juara utama mereka musim ini, Liverpool. Kick-off dimulai pukul 22.30 WIB.

Pertandingan nanti malam tentu bakal berlangsung sengit, dengan Pep Guardiola masih memenang keungguan 3-1 atas bos Liverpool Jurgen Klopp dalam lima pertemuan terakhir mereka baru-baru ini.

Secara konsisten, rivalitas yang terbangun antara Mancheter City dan Liverpool rupanya sudah berjalan selama lima tahun.

Baca Juga

Ini mengingatkan Pep Guardiola dengan rivalitas El Clasico antara mantan tim besutannya Barcelona dengan Real Madrid dalam mendominasi Liga Spanyol.

Barcelona dan Real Madrid pernah menjadi rival sengit dalam perburuan gelar. Namun lambat laun rivalitas itu memang memudar karena adanya Atletico Madrid yang mulai menanjak performanya.

“Saya mengalami situasi ini di Barcelona. Itu selalu Real Madrid, terkadang Atletico Madrid, tentu saja,” ujar Guardilla, dilansir dari The Sun.

Baca Juga

“Tapi biasanya Barca dan Madrid. Di sini (Liga Inggris) selalu ada ima atau enam tim, tetapi dalam lima tahun terakhir hanya ada dua (Manchester City dan Liverpool),” ungkapnya.

Walau kesannya membosankan, namun Guardiola melihat bahwa rivalitas ini menunjukkan bahwa The Citizens dan The Reds telah menjadi tim paling konsisten di Negeri ratu Elizabeth dibandingkan tim lain.


1. Guardiola Terkenal El Clasico di Spanyol

Pep Guardiola teringkat dengan duel El Clasico menjelang pertandingan perebutan gelar Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Sabtu (09/04/22) malam.

“Ini adalah kenyataan di Liga Inggris, ini menunjukkan konsistensi kedua tim dan struktur keduanya,” sambung pelatih asal Catalan tersebut.

“Yang pasti adalah Liverpool dan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir, kami menaikkan standar, menaikkan target yang kami raih di Liga Inggris sebelumnya.”

Baca Juga

Rivalitas sengit tersebut menurut Guardiola membawa sisi positif. Baik Manchester City dan Liverpool bakal berusaha memperbaiki diri agar bisa saling mengalahkan pada musim berikutnya.

“Dalam lima tahun terakhir, satu tahun kami sedikit terpuruk, musim lalu mereka (Liverpool) mengalami cedera dan (Manchester) United ada di sana (finis posisi kedua)."

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Man City dan Liverpool saat ini bersaing ketat di puncak klasemen. Kedua kesebelasan hanya terpaut satu poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Pasukan Pep Guardiola berada di posisi pertama dengan torehan 73 poin dari 30 laga, sementara Liverpool mengoleksi 72 poin dari 30 pertandingan.

Baca Juga

Jika melihat perolehan poin di klasemen, secara kasar mata, terpampang jelas bahwa ‘perang’ untuk takhta teratas raja sepak bola Inggris saat ini berada di tangan Manchester City dan Liverpool.

Ya, mereka adalah kandidat terkuat sejauh ini lantaran Chelsea yang ada di peringkat ketiga baru mengumpulkan 59 poin, meski tertinggal satu jadwal yang belum dimainkan.


2. Deretan Fakta Jelang Man City vs Liverpool

Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool (Liga Inggris).

Partai Manchester City vs Liverpool pun sangat-sangat krusial bagi dua tim ini salah satu dari mereka berpotensi kehilangan poin berharga.

Meski, masih ada peluang terjadi plot twist ketika laga berakhir sama kuat dan keduanya terpaksa berbagi poin. Jika terjadi, Manchester City bakal tetap di atas angin dengan selisih satu angka.

Hanya saja, Kevin De Bruyne dkk wajib waspada dan tidak boleh mengulang hasil horor mereka tempo hari ketika ditumbangkan Tottenham Hotspur.

Meski berstatus pemuncak klasemen, langkah Manchester City sempat terjegal dua kali sebelum jumpa Liverpool akhir pekan ini.

Baca selengkapnya: Rivalitas Manchester City vs Liverpool dalam Angka, Ada 5 Persaingan Sengit

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaEl ClasicoLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini