x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Persib Incar Osvaldo Haay, Borneo FC Dapat Pelatih Baru

Sabtu, 9 April 2022 03:39 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Bali United kawal Osvaldo Haay tengah membawa bola. Foto: Khairul Imam/Persija

FOOTBALL265.COM - Berikut rangkuman berita bursa transfer Liga 1 sepanjang hari Jumat (08/04/22) kemarin dari yang sudah resmi hingga yang masih rumor.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022, telah resmi berakhir. Bali United muncul jadi juaranya setelah perolehan poin mereka tak terkejar.

Baca Juga

Itu artinya klub-klub Liga 1 saat ini tengah disibukan dengan aktivitas perburuan pemain baru di lantai bursa transfer.

Hari ini, Rabu (06/04/22) banyak klub papan atas yang mengumumkan merekrut pemain baru salah satunya adalah Persebaya Surabaya.

Setelah banyak mengumumkan pemain keluar, tim asal Jawa Timur itu akhirnya resmi mempublikasi kedatangan pemain baru yakni Leo Lelis dan Muhammad Zainuri.

Baca Juga

Leo Lelis didatangkan Persebaya dari Persiraja Banda Aceh, setelah klubnya turun kasta musim ke Liga 2 musim depan.

Bek asal Brasil itu diumumkan Persebaya melalui akun media sosial Instagramnya, @officialpersebaya.

"Selamat datang Leonardo Silva Lelis pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga memiliki akurasi tendangan bebas yang mematikan," tulis Persebaya di kolom keterangan unggahannya.

Baca Juga

"Selama musim 2021/2022 ia sudah mencetak dua gol dan salah satunya lewat tendangan bebas."

Leo Lelis sendiri menjadi pemain asing pertama yang direkrut Persebaya untuk Liga 1 musim depan, usai melepas deretan pemain asingnya.

Sementara M. Zainuri didatangkan Persebaya Surabaya dari klub sesama Jawa Timur lain yang turun kasta musim depan, Persela Lamongan.

Selain Persebaya Surabaya, sejumlah klub Liga 1 lainnya juga telah bergerak cepat di lantai bursa transfer untuk mengamankan pemain ataupun pelatih incarannya. Siapa saja mereka?


1. Borneo FC

PSM Makassar vs Borneo FC

Tak seperti langkah klub Liga 1 lain, Borneo FC memilih mendatangkan pelatih baru terlebih dahulu sebelum merekrut pemain.

Pesuta Etam baru saja resmi memboyong pelatih asing kawakan di Liga Indonesia, Milomir Seslija. 

Baca Juga

Sebelum berlabuh ke Borneo FC, pria asal Bosnia ini pernah menangani Arema FC, PSM Makassar, Madura United, dan Persiba Balikpapan. Dari keempat klub itu, Seslija berkarir lebih lama bersama Arema.

Hanya saja, Milo sempat mempunyai catatan negatif dengan tim yang ditanganinya, seperti Persiba. Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan Borneo FC untuk memboyong sang pelatih.

Presiden klub Nabil Husein mengutarakan, manajemen mempunyai alasan tersendiri dalam memboyong Milo.

“Pertama, Milomir Seslija bukan orang asing di sepakbola Indonesia dengan segudang pengalaman dan prestasi yang sudah dia ciptakan,” ujar Nabil dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

“[Sebetulnya] Cukup banyak pilihan. kami sudah lakukan secara profesional dengan cara pelatih presentasi di depan direksi dan manajemen.

"Insya Allah Milomir akan jadi pelatih yang bisa angkat nama baik Borneo FC, tak hanya di Indonesia, tapi di Asia," tukasnya.

Ia diharapkan bisa membawa Borneo FC tampil lebih baik dari Liga 1 musim lalu, yang finis di peringkat ke-6.

Baca Juga

PSM Makassar

Selain Borneo FC, PSM Makassar juga akan segera ditangani pelatih baru namun engga disebutkan rinci sosoknya.

Hanya saja namanya sempat mencuat ke publik yakni Jorge Simao.  Simao berstatus pengangguran setelah meninggalkan kursi direktur teknik klub Liga Primer Portugal, Pacos de Ferreira.

“Tinggal sebentar lagi, sekarang tinggal administrasi saja. Kami akan segera menyelesaikan masalah itu," kata Munafri dikutip laman PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sengaja kami datangkan dulu pelatih karena nanti pelatih yang akan menentukan pemain," tambahnya.


2. Persib Bandung

Winger Arema FC, Dendi Santoso berusaha merebut bola yang dikuasai winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/2/22).

Osvaldo Haay dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Bahkan, pemain berusia 23 tahun ini diisukan sudah kesepakatan dengan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Selain itu, Bobotoh juga memenuhi komentar postingan Instagram Persib yang menggugah foto duel Henhen dengan Osvaldo Haay, saat pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022.

Tak sedikit Bobotoh yang mengucapkan selamat datang kepada Osvaldo Haay dalam kolom komentar akun Instagram skuat Maung Bandung.

Kabar tersebut dibantah oleh manajemen Persib, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, bergabungnya Osvaldo Haay ke skuat Maung Bandung hanya isu.

Baca Juga

Madura United

Di lain sisi, Madura United telah memastikan tetap dibesut Fabio Lefundes di musim depan. Tidak hanya Lefundes, manajemen Laskar Sape Kerrab juga mempertahankan staf pelatih.

Klub memastikan akan melanjutkan kerjasama dengan pelatih kepala Fabio Araujo Lefundes,” demikian pernyataan manajemen melalui akun Instagram resmi klub.

“Pelatih asal Brasil ini masih akan menjadi arsitek tim Madura United bersama Osvaldo Lessa sebagai asisten pelatih, dan Claudio Luzardi sebagai interpreter (penerjemah).”

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungPSM MakassarBorneo FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini