x

Terbuang dari Skuat Utama, Bintang Real Madrid Mulai Buka Hati untuk AC Milan

Minggu, 10 April 2022 18:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

FOOTBALL265.COM – Gelandang sayap timnas Spanyol, Marco Asensio dikabarkan bersiap untuk hengkang ke AC Milan selepas hengkang dari Real Madrid dengan status bebas transfer musim panas nanti.

Dilansir dari media Spanyol, Defensa Central, pemain sayap timnas Spanyol, Marco Asensio dikabarkan mulai membuka hati untuk klub raksasa Italia, AC Milan.

Baca Juga

Kabarnya, Asensio tak akan memperpanjang kontrak dengan Real Madrid dengan pindah ke Liga Italia menjadi opsi pertama.

Sebenarnya, Marco Asensio mampu tampil produktif pada musim 2021/2022 dengan mengemas 10 gol dan satu assist dari 35 pertandingan bersama Real Madrid.

Akan tetapi, catatan ini gagal menarik minat pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti yang justru lebih memilih pemain muda Brasil, Rodrygo Goes sebagai pemain utama dalam beberapa pekan belakangan.

Baca Juga

Real Madrid sebenarnya tak ingin kehilangan Marco Asensio secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Akan tetapi, pembicaraan kontrak antara Asensio dan Real Madrid rupanya tak berjalan mulus dan tidak ada kesepakatan yang terjadi.

Hal ini menyebabkan Marco Asensio akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2022 dan akan memilih klub sebagai pelabuhan baru.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan dikabarkan tengah mencari pemain sayap pada bursa transfer musim panas 2022.

Hal ini disebabkan posisi yang lowong karena hanya memiliki Alexis Saelemaekers dan Junior Messias yang kerap kali tampil angin-anginan untuk Rossoneri.


1. Asensio Akan Isi Sayap Kanan AC Milan

Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist

Hal ini membuat AC Milan harus mencari kandidat baru demi memperbaiki posisi sayap kanan yang kerap kali menjadi titik lemah.

Sebelumnya, pakar transfer dan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio berujar bahwa AC Milan sangat serius untuk mendatangkan Domenico Berardi dari Sassuolo yang dikabarkan akan ditempatkan di posisi pemain sayap kanan.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan tak sendiri untuk mendatangkan Berardi, yang kabarnya juga menjadi incaran tim besar Liga Italia lainnya, AS Roma yang bersiap kehilangan pemain sayap Italia, Nicolo Zaniolo.

Di sisi lain, lantaran pemain sayap asal Spanyol, Samu Castillejo akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2022, Marco Asensio dikabarkan akan disasar AC Milan sebagai pengganti.

Asensio bisa meningkatkan kekuatan skuat AC Milan secara signifikan, mengingat mereka ingin tampil bagus di Liga Italia musim 2022/2023 nanti.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa AC Milan segera mengajukan penawaran kontrak kepada pihak Marco Asensio disertai dengan permohonan gaji.

Asensio sendiri dikabarkan bersiap mengajukan penawaran gaji yang sedikit lebih tinggi kepada AC Milan, yang kabarnya menjadi tujuan satu-satunya di bursa transfer musim panas 2022.

Selain AC Milan, salah satu klub Liga Inggris, Arsenal dikabarkan berminat untuk mendatangkan Asensio.


2. Real Madrid Masih Berusaha Perpanjang Kontrak Marco Asensio

Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

Akan tetapi, masih ada usaha dari Real Madrid untuk memperpanjang kontrak Marco Asensio,

Meskipun demikian, AC Milan akan mencoba mengajukan penawaran untuk menggoda sang pemain agar hengkang di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Selengkapnya: Klub Kaya Raya Inggris Berpotensi Gagalkan Duet Asensio dan Dybala di AC Milan

Real MadridAC MilanMarco AsensioLiga ItaliaLiga Spanyol

Berita Terkini