x

Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs Villarreal: Die Roten Masih Favorit

Senin, 11 April 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan leg kedua babak perempat-final Liga Champions 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Villarreal pada Rabu (13/04/22) pukul 02.00 WIB. Foto: Reuters/Albert Gea/Pablo Morano

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan leg kedua babak perempat-final Liga Champions 2021/2022 antara Bayern Munchen vs Villarreal yang digelar pada Rabu (13/04/22) pukul 02.00 WIB.

Usai mengalami kekalahan tipis 1-0 pada leg pertama Bayern Munchen akan menjadi tim yang berusaha mengikis defisit gol di Allian Arena tengah pekan nanti.

Baca Juga

Ini bukan sesuatu yang biasa karena di Liga Champions sekalipun, Die Roten jarang sekali berada dalam posisi tertinggal saat memasuki fase knock out.

Kali terakhir Bayern Munchen dihadapkan pada situasi serupa adalah di musim 2014/2015 silam. Kala itu mereka digulung FC Porto 3-1 di leg pertama delapan besar namun kemudian menang 6-1 di partai penentuan.

Bisa dibilang sang raksasa Bundesliga Jerman di sini masih menjadi favorit namun mereka selalu dibayangi kesialan saat jumpa wakil Liga Spanyol, seperti Villarreal, di Liga Champions.

Baca Juga

Sejak lolos dari jeratan Porto, Bayern Munchen tidak pernah lagi bisa comeback dari kekalahan leg pertama di Liga Champions di lima kesempatan.

Yang menarik adalah empat di antaranya terjadi saat mereka harus bertemu klub asal Spanyol yakni Barcelona, Real Madrid (dua kali), dan Atletico Madrid.

Maka dari itu meremehkan Villarreal adalah sesuatu yang haram hukumnya. Terutama setelah El Submarino Amarillo sudah menunjukkan mereka bukan tim kejutan biasa.

Baca Juga

Masih segar dalam ingatan bagaimana anak-anak asuh Unai Emery mengempaskan Juventus dengan agergat 4-1 di 16 besar meski dijadikan underdog.

Villarreal memang bukan favorit, namun status ini akan membuat mereka bermain lebih lepas dan memungkinkan untuk melanjutkan kampanye brilian mereka di Liga Champions dan menginjak semifinal yang terakhir kali dirasakan pada 2005/2006 lalu.


1. Catatan Laga Bayern Munchen vs Villarreal

Prediksi Pertandingan Liga Champions, Bayern Munchen vs Villarreal: Die Roten Masih Favorit

Player to Watch

Thomas Muller

Musim ini bisa jadi musim terakhir Muller berkostum Bayern Munchen mengingat kontraknya akan kadaluarsa pada Juli mendatang.

Kendati demikian ia masih profesional dan tampil apik. Di usia 32 tahun, Muller masih sanggup mengemas 12 gol plus 22 assist dalam berbagai ajang 2021/2022.

Arnaut Danjuma

Sebagai pemain yang mencetak gol semata wayang Villarreal di leg pertama, Danjuma adalah pemain yang musti diwaspadai.

Terutama dengan koleksi 14 gol dan 4 assist yang didulang sang winger 25 tahun Belanda baik di kompetisi domestik maupun Eropa musim ini.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen vs Villarreal

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Tanguy Nianzou, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Giovani Lo Celso, Etienne Capoue, Dani Parejo, Francis Coquelin, Gerard Moreno, Arnaut Danjuma

Baca Juga

3 Pertemuan Terakhir Kedua Tim  

Villarreal 0-2 Bayern Munchen
Bayern Munchen 3-1 Villarreal
Villarreal 1-0 Bayern Munchen

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

Hoffenheim 1-1 Bayern Munchen
Bayern Munchen 4-0 Union Berlin
Freiburg 1-4 Bayern Munchen
Villarreal 1-0 Bayern Munchen
Bayern Munchen 1-0 Augsburg

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Villarreal

Juventus 0-3 Villarreal
Cadiz 1-0 Villarreal
Levante 2-0 Villarreal
Villarreal 1-0 Bayern Munchen
Villarreal 1-1 Athletic Bilbao

Prediksi FOOTBALL265.COM

Bayern Munchen 65% Imbang 10% Villarreal 25%


2. Tiga Senjata Mematikan Villarreal untuk Atasi Bayern

Pemain Villarreal, Pervis Estupinan diapit dua pemaon Bayern Munchen di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Albert Gea

Penampilan wakil Spanyol, Villarreal, di leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan ini akan sangat dinanti.

Sebelumnya, mereka sudah menampilkan performa apik dan cukup mengagetkan saat menekuk salah satu tim unggulan juara, Bayern Munchen.

Padahal seperti diketahui, raksasa Bundesliga Jerman tersebut adalah kampiun musim 2019-2020 sekaligus peraih enam trofi yang menempatkan mereka sejajar dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

Meski hanya menang tipis, Villarreal pekan lalu sudah membuat kejutan dengan mengalahkan Bayern Munchen 1-0 lewat gol tunggal Arnaut Danjuma.

Tidak pakai lama, pemain yang juga menarik perhatian saat timnya menghajar Juventus di 16 besar ini menjebol gawang Manuel Neuer ketika pertandingan baru berlangsung delapan menit.

Baca selengkapnya: 3 Senjata Mematikan Villarreal untuk Tendang Bayern Munchen dari Liga Champions

Liga ChampionsBayern MunchenThomas MullerVillarrealPrediksiBerita Liga Champions EropaArnaut Danjuma

Berita Terkini