x

Hasil Liga Spanyol, Rayo Vallecano Vs Valencia: Calon Tim Roman Abramovich Ditahan Imbang

Selasa, 12 April 2022 04:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Logo LaLiga Spanyol

FOOTBALL265.COM – Berikut rekap hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol pada Selasa (12/04/22) dini hari WIB. Valencia harus rela ditahan imbang Rayo Vallecano.

Nasib nahas dialami oleh raksasa tidur Liga Spanyol, Valencia, yang harus kehilangan poin penuh dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol pada Selasa (12/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Klub papan tengah Liga Spanyol, Rayo Vallecano lah yang menjadi batu sandungan Valencia, usai mampu menahan imbang dengan skor 1-1.

Valencia yang kini dilatih oleh Jose Bordalas memang sukses unggul lebih dulu melalui Carlos Soler pada menit ke-57 sebelum Rayo Vallecano menyamakan kedudukan lewat gol Sergi Guardiola.

Los Che justru lebih banyak tertekan dalam laga ini, meskipun menurunkan beberapa pemain terbaik dengan formasi andalan 4-1-4-1.

Baca Juga

Bek timnas Spanyol, Jose Gaya menjadi andalan Valencia di sisi kiri pertahanan, sementara Hugo Guillamon diandalkan sebagai gelandang jangkar.

Pada penyerangan, Carlos Soler dan Goncalo Guedes masih menjadi andalan dalam mencetak gol bagi Valencia.

Kendati demikian, Valencia justru lebih banyak tertekan oleh Rayo Vallecano, seperti terlihat dalam statistik pertandingan.

Baca Juga

Valencia sebagai tim tamu hanya mampu mengemas enam tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara, tuan rumah, Rayo Vallecano mampu mengemas total 11 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang Valencia yang dikawal kiper belia, Giorgi Mamardashvili.


1. Valencia Kalah Dominan dari Rayo Vallecano

Logo LaLiga Spanyol

Tak hanya itu, Valencia juga kalah dalam penguasaan bola dengan hanya menguasai bola sebanyak 43 persen, sementara Rayo Vallecano mampu memenangi 57 persen penguasaan bola.

Meskipun demikian, Valencia lah yang mampu unggul lebih dulu usai Carlos Soler mencetak gol pada menit ke-57 memanfaatkan umpan dari Goncalo Guedes.

Baca Juga

Saat Valencia hampir meraih kemenangan, tuan rumah Rayo Vallecano mampu membalas pada menit ke-83 usai penyerang tunggal, Sergi Guardiola mampu mengemas gol usai memanfaatkan umpan dari Isi Palazon.

Hasil imbang ini gagal membuat Valencia merapatkan jarak dengan zona Eropa selepas hanya meraih 42 poin dari 31 pertandingan.

Jumlah yang didapat Valencia masih terpaut tiga poin dengan Athletic Bilbao dan empat poin dari Villarreal yang menduduki zona UEFA Conference League.

Baca Juga

Di sisi lain, Valencia kini tengah dibicarakan Khalayak ramai usai muncul kabar akuisisi dari taipan Rusia, Roman Abramovich.

Abramovich, yang belakangan dikabarkan akan melepas Chelsea usai sanksi yang diberikan pemerintah Inggris karena perang Rusia dan Ukraina disebut sudah menawar Valencia kepada pemilik klub.

Saat ini, Valencia diketahui menjadi milik taipan Singapura, Peter Lim, yang belakangan disebut akan melepas klub.


2. Roman Abramovich Tawar Valencia

Roman Abramovich.

Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu peminat yang ingin menanamkan modalnya di Valencia, yaitu Miguel Zorio.

Dalam berita yang dilansir dari Mirror, Zorio berujar bahwa Abramovich menjadi kompetitor terkuatnya dalam mendapatkan Valencia.

Menurutnya, tawaran darinya dan Abramovich untuk Valencia kini tengah dipertimbangkan oleh Peter Lim selaku pemilik.

Baca Selengkapnya:  Kejutan! Jual Chelsea, Roman Abramovich Segera Akuisisi Raksasa Liga Spanyol

ValenciaRayo VallecanoRoman AbramovichLiga Spanyol

Berita Terkini