x

Liga 1: Berulang Kali Dirayu tapi Mentah, Eks Timnas U-19 Bahagia Kini Gabung Arema FC

Selasa, 12 April 2022 13:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Ilham Udin Armaiyn menjadi satu pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 musim depan. Foto: Arema FC

FOOTBALL265.COM - Striker Ilham Udin Armaiyn mengaku sudah cukup lama menantikan momentum yang tepat untuk segera berseragam Arema FC.

Dia menjadi satu dari tiga nama yang diperkenalkan Arema FC sebagai kloter kedua pemain baru. Ilham datang bersama Hasim Kipuw dan eks striker Tira-Persikabo, Hanis Sagara Putra.

Baca Juga

Dibanding dua rekannya itu, Ilham mendapat kontrak panjang berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan pada 2024 nanti. Dia pun bersyukur bahwa penantian yang panjang itu berakhir saat ini.

"Jujur, sudah lama saya menunggu kabar baik ini," ungkap Ilham Udin Armaiyn kepada awak media di Kantor Arema FC, Senin (11/4/22).

"Bersyukur, sekarang saya dipercaya untuk bergabung dengan Arema FC," lanjut winger kelahiran Halmahera Selatan, Maluku Utara, itu.

Baca Juga

Ilham Udin juga tak berpikir panjang ketika mendapat tawaran dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, untuk memintanya bergabung.

"Mungkin, sekarang sudah rejeki dan saatnya untuk saya bergabung Arema FC," tandas pengguna jersey bernomor punggung 30 tersebut.

Ilham Udin lantas menceritakan bahwa tawaran yang dilayangkan Arema FC sudah beberapa kali diperolehnya, bahkan sejak ia mengantarkan timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF 2013.

Baca Juga

Namun, setelah itu Ilham Udin berkelana memperkuat sejumlah tim, mulai Bhayangkara FC (2015-2017 dan 2019), Selangor FA (2018), Barito Putera (2020) dan PSM Makassar (2021-2022).

"Tidak satu kali saja saya ditawari bergabung ke Arema. Setiap kali bertemu Arema (ketika membela klub lain), Pak Ruddy Widodo (General Manager) selalu menanyakan kesempatan itu," tandas pemain berusia 25 tahun itu.


1. Samsul Arif Batal Mudik

Selebrasi Samsul Arif usai mecetak gol saat Arema berhadapan dengan Persipura di Stadion Kanjuruhan, 12 Oktober lalu

Arema FC memastikan bahwa satu dari sekian pemain bidikannya pasti lepas, dalam proyeksi menyambut Liga 1 2022-2023.

Penyebab utama tentu saja akibat buntunya negosiasi yang dilancarkan klub berlogo kepala singa. Sang pemain menolak pinangan Arema FC.

"Ada satu yang benar-benar minta maaf tak bisa bergabung," ujar manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki, kepada awak media, Senin (11/4/22).

Baca Juga

Padahal, Arema FC mengklaim sudah mengajukan penawaran terbaik dengan melihat kualitas serta performanya musim lalu, termasuk soal nominal kontrak beserta sejumlah fasilitas pada detail klausulnya.

"Dia berterima kasih sekali atas semua perhatian Arema FC saat menghubungi dirinya untuk melakukan negosiasi," urai Rifki.

Baca Selengkapnya


2. Kloter Kedua Transfer

Dua pemain baru Arema FC, Hasyim Kipuw dan Ilham Udin bersama Manajer Tim Arema FC Ali Rifki dan Presiden Arema Gilang Widya Pramana. Foto: Arema FC

Sekadar mengingatkan, Ilham Udin, Hasim Kipuw, dan Hanis Sagara adalah kloter kedua setelah kuartet Evan Dimas Darmono, Adam Alis Setyano, Andik Rendika Rama, dan Gian Zola Nasrullah.

Baca Juga

"Hari ini, Hanis Sagara, Ilham Udin Armayn dan Hasim Kipuw resmi jadi bagian tim kami," ujar Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Senin (11/4/22).

Baca Juga

Sayangnya, sesi pengenalan itu hanya dihadiri dua nama, yakni Ilham Udin dan Hasim Kipuw, sedangkan Hanis Sagara berhalangan lantaran sedang memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23.

PSM MakassarIlham Udin ArmaiynTimnas IndonesiaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini