x

Liga 1: Eks Persebaya Mencla-Mencle, Arema FC Gagal Rekrut Samsul Arif?

Selasa, 12 April 2022 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pergerakan gelandang PSIS Semarang, Rachmad Hidayat dibayangi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

FOOTBALL265.COM - Heboh eks pemain Persebaya Surabaya mencla-mencle. Benarkah sosok yang dimaksud adalah Samsul Arif, yang juga gagal direkrut Arema FC?

Diketahui, Samsul Arif adalah komodoti berharga di Liga Indonesia. Ia menjadi striker lokal paling subur dalam beberapa musim terakhir, di usia 37 tahun.

Baca Juga

Total ia mencetak 38 gol bersama Persela Lamongan, Persibo Bojonegoro (2 gol), Arema Malang (17 gol), Barito Putera (19 gol), dan teranyar mencetak 11 gol dalam semusim di Persebaya Surabaya.

Sebagai top skor pribumi di Liga 1 2021-2022, jelas Persebaya Surabaya ingin Samsul Arif bertahan di tim. Negosiasi pun dilakukan.

Namun, menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, meski sudah diberi fasilitas yang diinginkan, Samsul Arif, tetap memilih keluar.

Baca Juga

Tokoh Bonek, Husin Ghozali, langsung melontarkan sindiran terhadap sikap pemain yang tidak konsisten, walau tak secara eksplisit menyebut nama Samsul Arif.

"Saya tidak habis pikir ada pemain yang meminta nilai kontrak, sudah sepakat, tapi kemudian pergi," ucap Husin via Bola.com.

"Malah bagus Persebaya tidak jadi mengontrak pemain seperti begitu, pemain tidak komitmen, mencla-mencle, tidak bisa dipegang omongannya," tambah Husin lagi.

Baca Juga

"Sepak bola itu bukan hanya materi, tapi di sini ada kebanggannya bersama Surabaya. Membawa nama Persebaya itu diinginkan banyak pemain," imbuhnya.

Walau gagal mempertahankan Samsul Arif, Persebaya Surabaya tampaknya tak menyerah untuk mencari striker lokal baru untuk kompetisi Liga 1 2022-2023.


1. Tak Hanya Persebaya, Arema Pun Gigit Jari

Dua pemain baru Arema FC, Hasyim Kipuw dan Ilham Udin bersama Manajer Tim Arema FC Ali Rifki dan Presiden Arema Gilang Widya Pramana. Foto: Arema FC

Sebagaimana disebutkan, Samsul Arif telah menolak peluang perpanjangan kontrak di Persebaya Surabaya, walau sudah dijanjikan fasilitas yang diinginkan oleh sang pemain.

Rumor mengatakan jika Samsul Arif memilih untuk menerima pinangan klub lain, dan tak lain adalah mantan timnya, yaitu Arema FC.

Baca Juga

Hanya saja, beberapa waktu lalu, manajer Ali Rifki mengunggah sebuah tangkapan layar percakapan, di mana ada pemain yang batal bergabung ke Arema FC.

"Assalamualaikum Pak Ali, mohon maaf belum bisa gabung Arema untuk musim ini, karena alasan keluarga. Terima kasih sudah diberi perhatian njih Pak," tulis sang pemain.

Banyak yang menyimpulkan jika tulisan itu dikirim Samsul Arif. Asumsi itu bahkan didukung dengan absennya sang striker gaek dalam rilis pemain anyar Arema FC kloter kedua.

Baca Juga

Arema FC baru saja melakukan perkenalan pemain baru pada Senin (11/04/22) kemarin. Singo Edan memperkenalkan tiga pemain baru, yaitu Hanis Sagara (eks Tira-Persikabo), Ilham Udin dan Hasim Kipuw (eks PSM Makassar). 

Manajer Arema FC, Ali Rifki juga buka suara terkait adanya pemain lokal yang mundur dari kesepakatan yang ditawarkan Arema.

Baca Juga

"Ada satu pemain yang meminta maaf kepada kita meski sebelumnya kami sudah memberikan fasilitas yang dia inginkan sesuai dengan negosiasi," ungkap Ali.

Apakah benar sosok yang dimaksud ialah Samsul Arif? Ali Rifki sendiri memilih untuk tidak menyebutkan namanya ke publik.


2. Ke Mana Samsul Arif Berlabuh?

Samsul Arif mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Palestina.

Jika Persebaya Surabaya dan Arema FC saja gagal merekrut Samsul Arif, lantas ke mana Del Piero Indonesia itu akan berlabuh untuk kompetisi Liga 1 2022 nanti?

Banyak yang menduga jika Samsul Arif akan berlabuh ke tim promosi, Persis Solo, namun banyak pula asumsi yang menduga Samsul akan CLBK dengan Barito Putera.

Meski demikian, selama Samsul Arif belum membubuhkan tanda tangan kontrak, tak ada satu tim pun yang bisa mengklaim jasanya untuk Liga 1 2022-2023.

Bursa TransferPersebaya SurabayaBarito PuteraSamsul ArifLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini