x

Bawa Real Madrid Lolos Semifinal Liga Champions, Karim Benzema Ucap Alhamdulillah

Rabu, 13 April 2022 09:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
Karim Mostafa Benzema menunjukkan rasa syukur dengan mengucap Alhamdulillah setelah sukses membawa Real Madrid ke semifinal Liga Champions 2021-2022. REUTERS-Juan Medina

FOOTBALL265.COM - Karim Mostafa Benzema menunjukkan rasa syukur dengan mengucap 'Alhamdulillah' setelah sukses membawa Real Madrid ke semifinal Liga Champions 2021-2022. 

Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions 2021/22 secara dramatis, usai kalah 2-3 dari Chelsea dalam leg kedua babak 8 besar. 

Baca Juga

Ya, meski kalah, Los Blancos unggul agregat 5-4 karena di leg pertama skuat Carlo Ancelotti menang dengan skor 3-1 di Stamford Bridge. 

Karim Benzema bisa disebut sebagai pahlawan bagi skuat Real Madrid. 

Bagaimana tidak? Sang pemain selalu membukukan gol dalam laga perempatfinal, baik di Stamford Bridge, maupun Santiago Bernabeu. 

Baca Juga

Dari agregat kemenangan Real Madrid 5-4 atas Chelsea, Karim Benzema mencatatkan 4 gol. 

Sebanyak tiga gol dibesutkan Karim Benzema di leg pertama, sementara satu gol lain dibuat pada leg kedua. 

Setelah sukses membawa Real Madrid ke babak empat besar, Karim Benzema menunjukkan perasaan bahagia sekaligus mengucap syukur. 

Baca Juga

"Memenangi laga di kandang, terima kasih Madrid. Sampai jumpa di semifinal! #HalaMadrid #UCL #Alhamdulillah," tulis Karim Benzema. 

Selain membawa Real Madrid ke babak 4 besar, Karim Benzema telah mencetak empat gol sundulan dalam dalam lima pertandingan terakhirnya untuk Real Madrid di semua kompetisi.


1. Benzema Tunjukkan Rasa Syukur kepada Allah

Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina

Pria berusia 34 tahun itu juga menjadi pemain pertama Prancis yang mencetak 12 gol dalam satu musim yang sama di kompetisi besar Eropa.

Karim Benzema kini menduduki posisi kedua top skor sementara Liga Champions 2021-2022 dengan raihan 12 gol. 

Baca Juga

Sang pemain bisa mendapat sepatu emas, mengingat pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski yang berada di puncak tak mungkin menambah catatan golnya.

Hal itu lantaran Bayern Munchen tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions 2021-2022 setelah dikalahkan tim non unggulan, Villarreal.

Baca Juga

Satu-satunya pemain yang bisa menjadi pesaing Karim Benzema saat ini ialah Mohamed Salah. 

Mohamed Salah sudah mengantongi 8 gol dan Liverpool punya kans lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 karena punya modal kemenangan 3-1 atas Benfica di leg pertama babak 8 besar. 

Baca Juga

Liverpool baru akan menjalani leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 dengan menjamu Benfica di Anfield, Kamis (14/04/22) mulai pukul 02:00 dinihari WIB.

Sementara itu, Real Madrid di semifinal nanti akan menantang pemenang duel antara Atletico Madrid vs Manchester City.

 

2. Jadwal Liga Champions

Jadwal Liga Champions: Laga Santai Atletico Madrid dan Benfica

Dua pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 akan digelar pada Kamis (14/04/22) serentak pukul 02:00 dinihari WIB. 

Atletico Madrid akan menjamu Manchester City di Stadion Wanda Metropolitano. Pada leg pertama, City menang tipis 1-0 atas Atletico berkat gol tungga Kevin de Bruyne. 

Dengan situasi ini, The Citizens pun hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal.

Situasi ini cukup menguntungkan City mengingat Los Rojiblancos terbiasa bermain bertahan untuk mengincar serangan balik. Namun, kini Atletico bakal terpaksa tampil menyerang demi membalikkan keadaan.

Baca selengkapnya: Jadwal Liga Champions: Laga Santai Atletico Madrid dan Benfica

Real MadridChelseaLiga ChampionsKarim BenzemaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini