x

Tolak Tawaran Kontrak AC Milan, Rafael Leao di Ambang Pintu Keluar San Siro

Jumat, 15 April 2022 14:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Rafael Leao dikabarkan menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan AC Milan. Winger berusia 22 tahun tersebut berada di ambang pintu keluar San Siro dalam bursa transfer musim panas nanti.

FOOTBALL265.COM - Rafael Leao dikabarkan menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan managemen AC Milan.

Winger berusia 22 tahun tersebut berada di ambang pintu keluar San Siro dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Kabar tersebut tentu mengejutkan publik. Pasalnya, belum lama ini Leao diisukan segera menambah masa baktinya di Kota Mode.

Terlebih, Leao sendiri sudah blak-blakan untuk memperbarui kontraknya yang kadaluarsa 2024 mendatang.

Mantan pemain Lille itu mengaku sudah sangat merasa nyama bersama AC Milan dan ingin menciptakan momen manis yang bisa dikenang selamanya.

Baca Juga

"Saya baik-baik saja di sini, Milan adalah rumah. Saya ingin membuat sejarah di sini, saya ingin nama saya suatu hari nanti, mungkin ketika saya berhenti bermain, untuk dimasukkan ke dalam museum Rossoneri," kata Leao beberapa waktu lalu.

“Saya sudah mulai berbicara dengan pengacara saya tentang perpanjangan kontrak dan kita akan lihat nanti.” pungkas Leao.

Akan tetapi semua berubah sekejap sejak I Rossoneri enggan membayar tagihan yang dibayarkan Leao ke pengadilan Portugal.

Baca Juga

Leao sendiri memang harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar 20 juta Euro pada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan pada kurang lebih empat tahun lalu.

Permasalahan tersebut rupanya membuat Leao pikir-pikir untuk meneken kontrak anyar. Jurnalis Italia, Carlo Pellegatti bahkan mengklaim jika Leao makin jauh dari perpanjangan kontrak.


1. Tolak Perpanjangan Kontrak

Selebrasi Rafael Leao

Menurut Carlo Pellegatti, selain masalah pembayaran denda di pengadilan ternyata ada sebab lain yang menyebabkan Leao enggan menambah masa tinggalnya.

Faktor tersebut adalah jumlah gaji yang ditawarkan I Rossoneri yang dianggap terlalu kecil bagi eks Lille tersebut.

Baca Juga

Managemen AC Milan sendiri berniat menggaji Leao dengan bayaran 4 juta euro per musim. Angka tersebut tak sesuai dengan keinginan Leao.

Alhasil, meski sempat diisukan menambah kontraknya di San Siro namun kini rumor tersebut terancam berakhir antiklimaks.

“Itu akan ditunda setelah 17 Mei, tanggal dimana ia menjalani sidang masalah Sporting Lisbon. Saya tidak mengecualikan bahwa penampilannya juga menimbulan beberapa kekhawatiran terkait masa depannya,” ucap Pellegatti.

Baca Juga

AC Milan sendiri kabarnya menetapkan harga jual Leao andai negosiasi benar-benar menemui jalan buntu.

Gosipnya, Tim Merah Hitam membanderol Leao di angka 90 juta euro alias setara dengan Rp1,3 Triliun.

Sejauh ini, AC Milan tak perlu pusing-pusing mencarikan klub baru bagi Leao. Pasalnya, Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk meminangnya.

Baca Juga

Selain itu, Barcelona dan beberapa klub Liga Inggris juga tak kalah tertarik dan siap bersaing dengan Les Parisiens.

Di sisi lain, AC Milan bakal bergerak jika Leao hengkang. Marco Asensio dari Real Madrid disebut-sebut akan jadi suksesornya.


2. Sosok Leao

Rafael Leao merayakan golnya bersama Olivier Giroud di laga AC Milan vs Lazio(10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Rafael Leao sendiri diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Pemain asal Portugal tersebut tak lantas langsung nyetel dengan AC Milan. Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim.

Puncaknya, musim ini Leao sukses menelurkan 11 gol plus 6 asisst di 35 penampilannya bagi Tim Merah Hitam. Tak pelak, jika saat ini klub-klub mapan Eropa ngebet meminangnya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAC Milan NewsRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini