x

Pemilik Baru Segera Tiba, AC Milan Bakal Bungkus Robert Lewandowski

Minggu, 17 April 2022 16:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan bakal menggaet bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, andai Investcorp benar-benar mengakuisi I Rossoneri.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, bakal menggaet bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski andai Investcorp benar-benar mengakuisi I Rossoneri.

Belakangan ini, isu penjualan AC Milan ke Investcorp memang tengah panas-panasnya. Kabar tersebut pertama kali diembuskan oleh L'Equipe.

Baca Juga

Menurut media terkemuka Prancis tersebut, negoasiasi Elliot Management dengan Investcorp sudah terjalin sejak awal bulan ini.

Lantaran pembicaraan berlangsung positif, kedua belah pihak pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

"Investcorp yang berbasis di Bahrain telah memasuki "negosiasi ekslusif " untuk membeli AC Milan," tulis L'Equipe.

Baca Juga

"Sumber tersebut mengklaim bahwa kesepakatan untuk membeli klub Serie A dari pemilik saat ini Elliott Management Corporation hampir selesai,"

Kabarnya, Elliot Management setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain tersebut di angka 1,1 miliar euro alias setara dengan Rp15,5 triliun.

Layaknya pemilik baru, Investcorp pun merencanakan pembelian besar. Media terkemuka Italia, Calciomercato meyakini jika Robert Lewandowski jadi pembelian pertama I Rossoneri di era perusahaan Bahrain.

Baca Juga

"Di antara nama-nama yang termasuk dalam survei yang diluncurkan di saluran telegram Calciomercato.it, nama Robert Lewandowskilah yang memuncaki daftar teratas," tulis Calciomercato.

"Penyerang tengah Polandia ini bahkan telah memenangkan 50% preferensi fans Rossoneri, menjauhkan Paulo Dybala (18%) dan Nicolò Zaniolo (16%)," 


1. Lewandowski ke AC Milan

Robert Lewandowski berselebrasi usai Bayern Munchen menghancurkan Lyon

Meski demikian, gosip tersebut sulit untuk terealisasikan. Bagaimana tidak, saat ini Lewandowski kian dekat untuk memperbarui kontraknya bersama Bayern Munchen.

CEO Die Roten, Oliver Kahn belum lama ini bahkan blak-blakan jika Lewandowski tak akan kemana-mana dan tetap bertahan di Allianz Arena.

Baca Juga

"Kami pasti memiliki Robert bersama kami untuk musim lain," kata Kahn kepada Amazon Prime Deutschland 

'Siapa yang akan menceritakan kisah omong kosong terbesar tentang Robert Lewandowski?''

'Pembicaraan akan terus berlanjut. Kami tidak gila dan [tidak] mendiskusikan transfer pemain yang mencetak antara 30 dan 40 gol bersama kami setiap musim.'

Baca Juga

Selain bakal bertahan lebih lama di Allianz Arena, cobaan lain bagi AC Milan untuk menggaet Lewandowski adalah peminatnya yang tak sedikit.

Tercatat, klub-klub mapan Liga Inggris sudah pasang kuda-kuda untuk memboyongnya dalam bursa transfer musim panas nanti.

Selain itu, Barcelona juga digembar-gemborkan bakal menjadi pelabuhan baru Lewandowski andai hengkang dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Agen Lewandowski bahkan kepergok bertemu dengan petinggi Barcelona selama dua kali dalam sepekan terakhir.

Istri Lewandowski juga mengirim sinyal jika suaminya akan berlabuh ke Tim Catalan. Bagaimana tidak, di akun instagramnya ia mengunggah tengah belajar bahasa Spanyol. Hal itu akan mempertipis peluang I Rossoneri.

Calon pemilik baru AC Milan, Investcorp sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang real estate dan investasi. Perusahaan asal Bahrain ini saat ini dipimpin oleh Mohammed Mahfood Al Ardhi dan berdiri sejak 1982.


2. AC Milan Langsung Incar 4 Pemain

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Bakal hadirnya pemilik baru yang kaya raya membuat raksasa Liga Italia, AC Milan, siap ‘berpesta’ di musim panas nanti dengan belanja pemain.

Seperti yang diketahui, AC Milan saat ini tengah berada dalam proses peralihan kepemilikan. Hal ini dikarenakan adanya perusahan bernama Investcorp yang hendak mengakuisisi klub berjuluk Rossoneri itu.

Perusahaan asal Bahrain itu dilaporkan akan mengakuisisi AC Milan dari tangan Elliott Management dengan nominal mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp15 triliun.

Investcorp sendiri merupakan perusahaan investasi yang punya aset bernilai Rp540 triliun di bawah manajemennya.

Karena akan memiliki pemilik super kaya, media kenamaan Italia, La Gazetta dello Sport, mengabarkan bahwa AC Milan langsung akan mendapat kucuran dana belanja pemain di bursa transfer.

Baca Selengkapnya: Bakal Dapat Dana Belanja Rp4,6 Triliun dari Pemilik Baru, AC Milan Langsung Incar 4 Pemain

Bursa TransferBayern MunchenAC MilanRobert LewandowskiAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini