x

Terungkap! Rafael Leao Tunda Kontrak Anyar di AC Milan demi Jadi Cadangan di Barcelona?

Minggu, 17 April 2022 08:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM - Rafael Leao yang dikabarkan menunda perpanjangan kontrak di AC Milan dijadikan alternatif atau cadangan Barcelona jika mereka gagal mendapatkan Erling Haaland.

Rafael Leao adalah salah satu pemain yang sedang bersinar bersama AC Milan musim ini. Sejak didatangkan pada awal musim 2019/20 lalu, ia menunjukan perkembangan yang signifikan.

Oleh karena itu, AC Milan berencana untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao demi memagari sang pemain dari incaran klub-klub besar eropa yang mengintainya.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, pemain timnas Portugal ini menyatakan bahwa ia sangat bahagia bersama AC Milan dan ingin menciptakan sejarah agar bisa masuk museum Rossoneri.

"Saya baik-baik saja di sini, Milan adalah rumah. Saya ingin membuat sejarah di sini, saya ingin nama saya suatu hari nanti, mungkin ketika saya berhenti bermain, untuk dimasukkan ke dalam museum Rossoneri," kata Leao beberapa waktu lalu.

“Saya sudah mulai berbicara dengan pengacara saya tentang perpanjangan kontrak dan kita akan lihat nanti.” pungkas Leao.

Baca Juga

Akan tetapi semua berubah sekejap sejak I Rossoneri enggan membayar tagihan yang dibayarkan Leao ke pengadilan Portugal.

Leao sendiri memang harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar 20 juta Euro pada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan pada kurang lebih empat tahun lalu.

Baca Juga

Permasalahan tersebut rupanya membuat Leao pikir-pikir untuk meneken kontrak anyar. Jurnalis Italia, Carlo Pellegatti bahkan mengklaim jika Leao makin jauh dari perpanjangan kontrak.

Menurut Carlo Pellegatti, selain masalah pembayaran denda di pengadilan ternyata ada sebab lain yang menyebabkan Leao enggan menambah masa tinggalnya.


1. Pengganti Haaland di Barcelona

Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21).

Faktor tersebut adalah jumlah gaji 4 juta euro per musim yang ditawarkan I Rossoneri yang dianggap terlalu kecil bagi eks Lille tersebut.

“Itu akan ditunda setelah 17 Mei, tanggal dimana ia menjalani sidang masalah Sporting Lisbon. Saya tidak mengecualikan bahwa penampilannya juga menimbulan beberapa kekhawatiran terkait masa depannya,” ucap Pellegatti.

Menilik situasi Leao bersama AC Milan yang semakin rumit, klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona mencoba mengambil keuntungan.

Baca Juga

Dilansir dari Marca, Barcelona telah menetapkan bahwa Rafael Leao akan menjadi target utama jika mereka gagal mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas nanti.

Barcelona telah memperkirakan operasi transfer Haaland akan menghabiskan biaya sebesar 250 juta euro secara total termasuk biaya transfer, gaji pemain dan komisi agen. 

Baca Juga

Jika dijabarkan 250 juta euro itu terdiri dari penebusan harga pasar sebenarnya dari Haaland sebesar 150 juta euro, komisi agen untuk Mino Raiola sebesar 60 juta euro, dan sisanya untuk gaji sang pemain selama empat musim.

Namun seperti yang diketahui, Erling Haaland adalah barang panas di bursa transfer. Banyak klub-klub kaya yang berminat kepadanya, tidak hanya Barcelona.

Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain dan rival Barcelona, Real Madrid adalah salah dua klub yang ngotot untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland.

Baca Juga

Maka, Barcelona yang saat ini sedang membangun skuat serta perekonomian sadar diri dan lebih menyiapkan alternatif jika Haaland gagal merapat ke Camp Nou musim depan.

Oleh karena itu, Rafael Leao akan menjadi target selanjutnya untuk operasi transfer Barcelona. Selain harga lebih murah, presiden Blaugrana, Joan Laporta adalah penggemar pemain tersebut.

 

2. AC Milan Siap Jadi Klub Sultan

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Raksasa Italia, AC Milan, dikabarkan bakal ditawar oleh investor asal timur tengah usai beberapa waktu belakangan di bawah asuhan Eliott Management.

Dilansir dari Gulfnews, investor yang akan membeli AC Milan dikabarkan berasal dari Abu Dhabi dan bernama Mubadala Investment.

Baca Juga

Kabarnya, Mubadala Investment tengah melakukan diskusi dengan Eliott Management dan dikabarkan akan menyentuh nilai investasi mencapai miliaran Euro.

Meskipun demikian, baik pihak internal AC Milan, Eliott Management, dan Mubadala Investment kabarnya masih tutup mulut terkait investasi ini.

Baca selengkapnya: Diminati Investor Bahrain, AC Milan Bakal Jadi Klub ‘Sultan’ di Liga Italia

BarcelonaAC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsRafael LeaoErling Braut Haaland

Berita Terkini