x

Tinggalkan Barcelona, Lord Braithwaite Bakal Membelot ke Klub Rival

Minggu, 17 April 2022 16:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Martin Braithwaite di ambang pintu keluar Camp Nou markas Barcelona, striker berusia 30 tahun itu bakal membelot ke klub rival.

FOOTBALL265.COM - Martin Braithwaite di ambang pintu keluar Camp Nou markas Barcelona. Striker berusia 30 tahun itu bakal membelot ke klub rival usai pisah jalan dengan Los Cules musim panas nanti.

Sejak diboyong Blaugrana medio Januari tahun 2020 silam, Martin Braithwaite bukan jadi nama modis bagi Tim Catatan.

Baca Juga

Bahkan sejumlah fan Barcelona merasa sinis pada striker yang diboyong dari Leganes tersebut. Tak heran sejak kedatangannya ke Camp Nou julukan 'Lord' tersemat pada Braithwaite.

Akan tetapi, secara perlahan-lahan, Braithwaite mampu menujukkan jika manajemen Tim Catalan tak salah menggaetnya.

Bahkan dalam beberapa kesempatan striker asal Denmark tersebut mencetak gol krusial bagi Barcelona. Sayangnya, semua berubah sejak ia ditimpa cedera awal musim ini.

Baca Juga

Braithwaite divonis cedera patellofemoral pada lutut kirinya dan membuatnya harus menepi hingga beberapa bulan.

Tak ayal jika sejauh musim ini berjalan, Braithwaite baru mengoleksi lima pertandingan di semua ajang dengan catatan 248 menit bermain.

Kondisi tersebut diperparah dengan beberapa pemain anyar yang direkrut Barcelona dalam jendela transfer Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Sejak kedatangan Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang hingga Adama Traore, jumlah menit bermain Braithwaite kian berkurang drastis.

Tak ayal, alih-alih terus menghangatkan bangku cadangan Barcelona, Braithwaite pun masuk daftar jual klub. Tak butuh waktu lama untuk menemukan pelabuhan baru, Braithwaite rupanya bakal membelot ke Valencia usai ditendang Tim Catalan.


1. Membelot ke Klub Rival

Lionel Messi memeluk Martin Braithwaite dalam laga Barcelona vs Eibar

Kabar tersebut diklaim oleh SPORT. Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut Los Che kepergok sudah melakukan negosiasi dengan Barcelona untuk memboyong Braithwaite.

Gayung pun bersambut, Barcelona kabarnya tak akan mempersulit kepergian Braithwaite mengingat ia tidak masuk dalam rencana proyek Xavi Hernandez musim depan.

Baca Juga

Meskipun sang bomber masih menyisakan dua tahun kontraknya di Camp Nou, namun Barcelona tak akan menuntut biaya mahal untuk Braithwaite.

Gosipnya, Barcelona bakal meminjamkannya ke klub lain selama satu musim kemudian menjualnya di tahun-tahun terakhir kontraknya.

Selain Valencia, Celta Vigo juga diisukan sama-sama tertariknya dengan Los Che. Akan tetapi, Valencia mengambil start lebih dulu dan dikabarkan jadi pelabuhan terkuat Braithwaite.

Baca Juga

"Ide Barca adalah meminjamkan Braithwaite selama satu musim dan menunggu dia mendapatkan nilai untuk menjualnya di tahun terakhir kontraknya," tulis SPORT.

"Saat ini sudah ada dua klub yang tertarik dengan masa depan pemain asal Denmark tersebut,"

"Xavi Hernández selalu menjelaskan bahwa dia sangat senang dengan profesionalisme Braithwaite, tetapi kenyataannya adalah dia hampir tidak memiliki menit bermain sejak dia pulih dari cederanya," 

Baca Juga

Valencia sendiri menjadikan Braithwaite sebagai pengganti Maxi Gomez yang kabarnya bakal meninggalkan klub akhir musim ini.

Dengan pengalamannya bermain di klub besar, Braithwaite diyakini tak akan kesulitan untuk langsung nyetel dengan Los Che.


2. Diincar Celta Vigo

Martin Braithwaite berusaha keluar dari serangan dua pemain Barcelona

Sementara itu, bagi Celta Vigo, Braithwaite, bisa menjadi pemulus kesepakan Javi Galan yang saat ini dibidik Tim Catalan.

Besar kemungkinan, jika Barcelona merekrut Galan maka Celta Vigo akan meminta Martin Braithwaite sebagai penggantinya.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaValenciaBerita Bursa TransferMartin Braithwaite

Berita Terkini