x

Tak Cukup dengan Bintang Chelsea dan AC Milan, Xavi Minta Barcelona Datangkan Lagi 4 Pemain Baru

Senin, 18 April 2022 05:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Xavi Hernandez merasa tak cukup dengan kedatangan bintang Chelsea dan AC Milan, sehingga dirinya meminta lagi empat pemain baru ke Barcelona.

FOOTBALL265.COM – Xavi Hernandez merasa tak cukup dengan kedatangan bintang Chelsea dan AC Milan, sehingga dirinya meminta lagi empat pemain baru ke Barcelona.

Kekalahan atas Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa 2021/22 membuat Xavi Hernandez gusar dan meminta petinggi Barcelona menyiapkan rencana baru.

Baca Juga

Rencana tersebut adalah mendatangkan empat pemain tambahan di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Sejatinya Barcelona dipastikan telah mendatangkan dua pemain baru, yakni Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan.

Kedua pemain ini didatangkan dengan status bebas transfer, usai kontrak keduanya bersama masing-masing klub telah habis.

Baca Juga

Namun, dilansir dari media Catalunya, CCMA, dua pemain itu dirasa kurang bagi Xavi untuk mengembalikan Barcelona ke kejayaan.

Mantan pelatih Al-Sadd itu disebutkan meminta empat pemain baru yang beroperasi di posisi yang berbeda-beda.

Pertama-tama, Xavi meminta dua bek baru untuk bek kanan dan bek kiri, seiring menuanya Jordi Alba dan Dani Alves.

Baca Juga

Untuk bek kanan, Xavi masih memiliki Sergino Dest. Namun pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini tak masuk dalam rencananya. Sehingga, Barcelona butuh mendatangkan bek kanan baru.

Selain dua posisi itu, Xavi juga meminta striker baru dan meminta satu penyerang sayap baru, jika Ousmane Dembele memutuskan tak perpanjang kontrak dan memilih pergi.


1. Beberapa Pemain Dikaitkan dengan Barcelona

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Keinginan Xavi ini membuat Barcelona pun mulai bergerak dan mulai menelusuri setiap kemungkinan untuk memenuhi permintaan sang pelatih.

Untuk posisi bek kanan, Barcelona disebut-sebut ingin mendatangkan Cesar Azpilicueta dari Chelsea yang juga akan pergi akan dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Selain Azpilicueta, ada pula Noussair Mazraoui, bek milik Ajax Amsterdam yang juga akan berstatus bebas transfer di akhir musim ini.

Untuk posisi bek kiri, Barcelona belakangan santer dikaitkan dengan Marcos Alonso dari Chelsea yang masih terikat kontrak hingga 2023.

Jika ingin mendatangkan Alonso, maka Barcelona harus siap melakukan negosiasi dan merogoh kocek untuk menebusnya dari Chelsea.

Baca Juga

Sedangkan posisi penyerang, Barcelona disebut-sebut mengincar Robert Lewandowski yang kontraknya juga akan berakhir pada 2023.

Penyerang asal Polandia itu belakangan dilaporkan ingin mencari tantangan baru dan enggan meneruskan masa baktinya dengan Bayern Munchen.


2. Braithwaite Bakal Menyeberang ke Rival

Martin Braithwaite, pemain baru Barcelona

Martin Braithwaite di ambang pintu keluar Camp Nou markas Barcelona. Striker berusia 30 tahun itu bakal membelot ke klub rival usai pisah jalan dengan Los Cules musim panas nanti.

Tak butuh waktu lama untuk menemukan pelabuhan baru, Braithwaite rupanya bakal membelot ke Valencia usai ditendang Tim Catalan.

Baca selengkapnya: Tinggalkan Barcelona, Lord Braithwaite Bakal Membelot ke Klub Rival

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezBerita Transfer

Berita Terkini