x

Hitung-hitungan Real Madrid Juara Liga Spanyol: Kunci Gelar saat Lebaran Idul Fitri?

Selasa, 19 April 2022 14:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hitung-hitangan Real Madrid juara Liga Spanyol musim 21/22, dengan selisih poin cukup jauh membuat kubu Los Blancos bisa kunci gelar saat lebaran Idul Fitri?

FOOTBALL265.COM – Hitung-hitangan Real Madrid bakal juara Liga Spanyol musim 21/22, dengan selisih poin cukup jauh membuat kubu Los Blancos bisa kunci gelar saat lebaran Idul Fitri.

Hingga pekan ke-32 Liga Spanyol, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 75 angka, unggul 15 poin dari Barcelona sebagai pesaing terdekat.

Baca Juga

Namun selisih poin tersebut masih bisa menipis, lantaran Barcelona masih memiliki satu pertandingan tunda yang belum dimainkan.

Barcelona sendiri sebagai rival terdekat Real Madrid di perburuan gelar juara, sedang dalam tren negative usai menelan kekalahan pada pekan teranyarnya.

Bermain di stadion Camp Nou pada pekan ke-32 Liga Spanyol, Barcelona menelan kekecewaan karena mereka tunduk dari tim papan bawah Cadiz dengan skor 0-1.

Baca Juga

Gol tunggal Cadiz dicetak oleh Lucaz Perez pada menit ke-48’. Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun Barcelona.

Sebelumnya, mereka juga kalah dari Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat final Liga Europa dengan skor 2-3 dan tersingkir.

Memiliki 7 pertandingan sisa hingga akhir musim, peluang Barcelona untuk mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen masih sangat terbuka.

Baca Juga

Namun jika melihat tren negative Barcelona yang sedang terpuruk di dua laga terakhir, kubu Blaugrana harus berjuang ekstra dan berharap Real Madrid terpeleset pada pekan-pekan krusial.

Lantas, bagaimanakah hitung-hitungan Real Madrid agar bisa memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Juara saat Idul Fitri

Selebrasi para pemain Cadiz merayakan gol pertama ke gawang Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Melihat dari jadwal pertandingan yang bakal dijalani Real Madrid hingga akhir musim nanti, setidaknya ada satu partai yang cukup berat dan berpotensi sulitkan langkah El Real jadi juara.

Laga tersebut terjadi di pekan ke-35, yakni saat Real Madrid menghadapi rival sekota, Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitano pada tanggal 8 Mei 2022.

Baca Juga

Namun dengan jarak 15 poin dari Barcelona, skuat Real Madrid bisa memastikan gelar juara sebelum pertandingan menghadapi Atletico Madrid.

Menyisakan 7 laga sisa, maka Barcelona maksimal hanya bisa mengumpulkan 81 poin jika terus meraih kemenangan hingga akhir musim.

Itu artinya, Real Madrid harus bisa mendapatkan minimal 7 poin sampai kompetisi berakhir jika ingin amankan gelar juara Liga Spanyol 21/22.

Baca Juga

Untuk meraih jumlah poin tersebut, Real Madrid setidaknya butuh tiga kemenangan atau dua kemenangan plus satu hasil seri untuk bisa pupuskan mimpi Barcelona mengkudeta puncak.

Melihat tiga pertandingan yang bakal dijalani Real Madrid kedepan, peluang El Real untuk bisa segera kunci trofi juara sangatlah terbuka lebar.

Bahkan, Real Madrid bisa pastikan gelar juara sebelum perayaan hari raya Idul Fitri berlangsung pada awal bulan Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Di tiga pertandingan Liga Spanyol berikutnya, Real Madrid akan menghadapi Osasuna pada Kamis (21/04/22), Espanyol pada Sabtu (30/04/22) serta Atletico Madrid hari Kamis (08/05/22).

Andai sukses mengalahkan Osasuna dan Espanyol, maka perolehan poin Real Madrid hingga pekan ke-34 nanti adalah 81 poin.


2. Bisa Segera Juara

Pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim REUTERS-Marcelo Del Pozo

Jumlah tersebut sudah bisa membawa Real Madrid juara. Namun dengan syarat, Barcelona gagal raih kemenangan di salah satu pertandingan pada pekan ke-33 atau 34.

Jika sekali saja Barcelona gagal menang di dua laga kedepan, total poin Blaugrana meski sukses sapu kemenangan hingga akhir musim nanti adalah 79 angka. Masih berjarak dua poin dari Real Madrid.

Baca Juga

Akan tetapi jika Barcelona mampu menang beruntun hingga kompetisi berakhir, maka total poin maksimal yang bisa mereka dapatkan adalah 81.

Artinya, Real Madrid tetap membutuhkan 7 poin hasil dari tiga kemenangan beruntun atau dua kemenangan plus satu hasil seri untuk bisa memastikan gelar juara.

Berkaca dari pertemuan pertama, Barcelona bakal jalani sejumlah laga berat dalam tujuh partai terakhir sampai akhir musim nanti.

Di mulai dari laga kontra Real Sociedad pada pekan ke-33 (22/04/22), walau sempat menang di paruh pertama namun Barcelona wajib mewaspadai kebangkitan Txuri-urdin yang belum terkalahkan dalam lima partai terakhir.

Kemudian ada partai tunda menghadapi Rayo Vallecano tiga hari berselang. Laga ini bakal sulit buat Barcelona, lantaran di pertemuan pertama El Barca sempat telan kekalahan 1-0.

Andai kalah kontra Rayo Vallecano dan Real Sociedad, hampir bisa dipastikan Real Madrid akan amankan gelar juara Liga Spanyol sebelum bulan April berakhir.

6 Laga Sisa Real Madrid

7 Laga Sisa Barcelona

Osasuna vs Real Madrid

Real Sociedad vs Barcelona

Real Madrid vs Espanyol

Barcelona vs Rayo Vallecano

Atlético Madrid vs Real Madrid

Barcelona vs Mallorca

Real Madrid vs Levante

Real Betis vs Barcelona

Cádiz vs Real Madrid

Barcelona vs Celta de Vigo

Real Madrid vs Real Betis

Getafe vs Barcelona

  Barcelona vs Villarreal
Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini