x

Top 5 News: Nuansa Eropa di Timnas U-19, Legenda China Puji Ganda Putra Indonesia

Selasa, 19 April 2022 08:35 WIB
Editor: Juni Adi
Skuat Timnas U-19. Foto: Instagram@PSSI

FOOTBALL265.COM - Berikut lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT yang paling banyak dibaca publik sepanjang Senin (18/04/22) kemarin.

1. Nuansa Eropa di Timnas Indonesia U-19

Melihat potensi lini tengah Timnas Indonesia andai skuat Merah-Putih resmi kedatangan bintang keturunan Eropa, Ivar Jenner.

Baca Juga

Nama Ivar Jenner belakangan memang jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola nasional, lantaran gelandang FC Utrecht tersebut dikabarkan bakal memperkuat Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Ivar memiliki darah Indonesia dari ayahnya. Sang nenek dari ayahnya Ivar berasal dari Jember, Jawa Timur, namun Ivar Jenner sendiri lahir di Belanda, pada 2004.

Baca Juga

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani sempat bertemu dengan Ivar Jenner dan melaporkan kalau sang pemain bisa masuk proyeksi Timnas di Piala Dunia U-20 2023. 

Baca selengkapnya: Trio Gelandang Timnas Indonesia U-19 Usai Ivar Jenner Datang, Kekuatan Eropa Jadi Tumpuan! 

2. Legenda China Puji Ganda Putra Indonesia

Legenda bulutangkis China, Fu Haifeng, kaget melihat aksi bertanding Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Ia menyebut Minions punya kelebihan luar biasa.

Sektor ganda putra Indonesia bisa dibilang tidak pernah kehabisan talenta-talenta terbaiknya berkat sistem pembinaan yang cukup bagus.

Baca Juga

Pujian itu dilontarkan oleh Fu Haifeng dalam sesi wawancara bersama BWF beberapa waktu lalu. Saat itu Fu dan mantan rekannya, Cai Yun ditanya siapa pebulutangkis yang mempunya gerakan paling baik di lapangan.

Baca selengkapnya: Ketika Legenda China Sebut Pasangan Ganda Putra Indonesia Ini Punya Kecepatan Seperti Kilat


1. 3. Formasi Baru AC Milan

Pemain AC Milan, Junior Messias merayakan gol keduanya bersama rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

AC Milan berpeluang memiliki line up mengerikan musim depan seiring niat pemilik baru menginvestikan Rp4,6 triliun untuk mendatangkan 4 bintang baru.

AC Milan tengah jadi topik perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, raksasa Liga Italia itu disebut bakal segera mendapatkan pemilik baru.

Tidak main-main, calon investor tersebut diyakini bakal menghadirkan dana melimpah dari Timur Tengah. Sosok yang dimaksud adalah sebuah perusahaan asal Bahrain yang bernama Investcorp.

Diwartakan Sempre Milan, Investcorp adalah perusahaan dana investasi global yang fokus pada lini bisnis berupa ekuitas swasta, real estate, infrastruktur, manajemen kredit, dan modal strategis.

Perusahaan asal Bahrain ini dilaporkan siap membeli kepemilikan Rossoneri dari tangan pemilik saat ini, Elliott Management.

Baca selengkapnya: Ngeri! Formasi AC Milan dengan 4 Pemain Seharga Rp4,6 Triliun Bidikan Pemilik Baru 

4. Arrigo Sacchi Singgung Paolo Maldini

Arrigo Sacchi memberikan tanggapannya terkait isu kepemilikan baru AC Milan. Eks pelatih legendaris I Rossoneri tersebut menyinggung peran Paolo Maldini.

Isu penjualan raksasa Liga Italia, AC Milan dari Elliot Management ke Invescorp memang tengah panas-panasnya. 

Menurut media terkemuka Prancis L'Equipe, negoasiasi antara kedua belah pihak sudah terjalin sejak awal bulan ini.

Lantaran pembicaraan berlangsung positif, kedua belah pihak pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

"Investcorp yang berbasis di Bahrain telah memasuki "negosiasi ekslusif " untuk membeli AC Milan," tulis L'Equipe.

Baca selengkapnya: AC Milan Sebentar Lagi Jadi Klub Sultan, Arrigo Sacchi Singgung Paolo Maldini 


2. 5. Pesan Pebulutangkis Masa Depan Indonesia

Atlet bulutangkis junior Indonesia, Alwi Farhan. Foto: Instagram@alwifarhan_fanbase

Atlet bulutangkis tunggal putra junior Indonesia, Alwi Farhan, tulis pesan menyayat hati, bertepatan dengan kegagalannya juara back to back di turnamen Eropa.

Sebagai informasi, Alwi Farhan adalah salah satu atlet bulutangkis tunggal putra masa depan Indonesia. Dia lahir di Surakarta, pada 12 Mei 2005.

Pengidola Anthony Sinisuka Ginting tersebut telah menjadi penghuni pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk kategori junior atau pratama.

Sejumlah gelar pun telah dicapai oleh Alwi Farhan, seperti kala dia menjuarai ajang Bangladesh Junior International Series 2021 lalu.

Saat itu di partai final yang berlangsung di Kota Dhaka, Bangladesh, Alwi Farhan berhasil mengalahkan kompatriotnya, Iqbal Diaz Syahputra, dengan skor 21-19, 18-21, 21-13.

Baca selengkapnya: Pebulutangkis Tunggal Putra Masa Depan Indonesia Tulis Pesan Menyayat Hati, Ada Apa?  

AC MilanPaolo MaldiniKevin Sanjaya/Marcus Gideon#Top5NewsTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini