x

3 Mantan Pemain yang Lebih Layak Dipulangkan AC Milan Ketimbang Gianluigi Donnarumma

Rabu, 20 April 2022 12:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan disebut bakal memulangkan Gianluigi Donnarumma di musim panas. Namun, ada 3 mantan pemain yang sejatinya lebih layak dipulangkan ke San Siro. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

FOOTBALL265.COM – AC Milan disebut bakal memulangkan Gianluigi Donnarumma di musim panas. Namun, ada 3 mantan pemain yang sejatinya lebih layak dipulangkan ke San Siro.

Kabar menarik datang dari AC Milan. Rossoneri disebut bakal segera mendapatkan pemilik baru yang akan membeli mereka dari tangan Elliott Management.

Baca Juga

Sosok calon pemilik baru tersebut adalah Investcorp, yang merupakan perusahaan asal Bahrain yang bergerak di bidang dana investasi global yang fokus pada lini bisnis berupa ekuitas swasta, real estate, infrastruktur, manajemen kredit, dan modal strategis.

Investcorp sendiri disebut siap menggelontorkan dana hingga 1 miliar euro alias Rp15 triliun untuk menjadi pemilik baru Rossoneri.

Hadirnya pemilik baru itu pun bakal membuat AC Milan menjadi tim kaya raya. Rossoneri bahkan diklaim bakal diberi dana belanja hingga 300 juta euro di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Akibatnya, Milan pun langsung dikaitkan dengan sejumlah pemain mahal berkualitas. Namun, ada satu nama menarik yang muncul dalam rumor-rumor tersebut, yakni Gianluigi Donnarumma.

Seperti diketahui, Donnarumma memang mantan pemain Milan. Ia hengkang ke PSG pada akhir musim lalu secara gratis, setelah menolak memperpanjang masa kontraknya di San Siro yang habis Juni 2021.

Namun, nasib Donnarumma di Paris malah tak terlalu baik. Tak hanya harus tampil bergantian dengan Keylor Navas, kiper timnas Italia itu juga mengalami penurunan performa.

Baca Juga

Ia beberapa kali membuat blunder, termasuk saat disingkirkan Real Madrid di 16  besar Liga Champions, serta saat menghadapi Marseille di Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Situasi tersebut, ditambah kondisi finansial AC Milan yang baik seiring bakal hadirnya pemilik baru membuat Donnarumma disebut bakal pulang ke San Siro.


1. Ada Pengganti Brahim Diaz

Lucas Paqueta (kanan) saat masih membela AC Milan.

Meski demikian, La Gazzetta dello Sport menyebut Rossoneri tidak punya rencana untuk memulangkan Donnarumma karena sejumlah alasan.

Salah satunya adalah penampilan apik Mike Maignan yang diboyong dari Lille pada musim panas lalu untuk menggantikan Donnarumma.

Baca Juga

Tak hanya  itu, kehadiran Donnarumma pun berpotensi besar ditentang oleh suporter yang sudah kadung sakit hati dengan keputusan sang kiper untuk hengkang musim lalu.

Di sisi lain, ada sejumlah mantan pemain lainnya yang dinilai lebih layak didatangkan oleh AC Milan musim panas nanti.

Pasalnya, saat ini mereka menyuguhkan performa yang memukau dan posisi mereka pun sesuai dengan kebutuhan Rossoneri. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Lucas Paqueta

Salah satu kebutuhan utama AC Milan musim depan adalah gelandang serang, seiring dengan penurunan performa Brahim Diaz. Untuk masalah ini, satu nama yang layak dipulangkan adalah Lucas Paqueta.

Seperti diketahui, Lucas Paqueta memang sempat membela Rossoneri selama 2 musim pada 2018-2020. Namun, performanya ketika itu terbilang pas-pasan dengan hanya mencetak 1 gol dan 3 assist dari 44 laga.

Akibatnya, ia pun dijual ke Lyon pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, bersama klub Prancis itu Paqueta justru tampil memukau.

Baca Juga

Musim ini saja, ia sudah mencetak 10 gol dan 6 assist dari 39 laga, sehingga secara total sudah menorehkan 20 gol dan 6 assist dari 73 pertandingan sejak musim lalu.

Dengan performa apiknya itu, Paqueta jelas layak dilirik untuk menggantikan Brahim Diaz. Apalagi, sejumlah rekrutan Rossoneri dari Liga Prancis belakangan ini terbilang sukses seperti Mike Maignan dan Rafael Leao.

 

2. Winger dan Bomber Tajam

Gerard Deulofeu.

Gerard Deulofeu

Nama lain yang bisa dijadikan alternatif untuk mengisi pos di belakang striker adalah Gerard Deulofeu. Bintang Spanyol itu tampil memukau bersama Udinese di Liga Italia musim ini.

Sampai saat ini, Deulofeu tercatat sudah mencetak 11 gol di Liga Italia 2021/2022, yang merupakan rekor gol terbaiknya di liga domestik dalam satu musim, di sepanjang kariernya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Deulofeu juga piawai bermain di posisi lain mulai dari winger hingga penyerang tengah, sehingga versatilitasnya itu menjadi nilai plus tersendiri. Selain itu, fakta bahwa ia bermain di Liga Italia selama 2 musim terakhir ini pun akan memudahkannya beradaptasi.

Deulofeu sendiri sempat membela AC Milan pada Januari 2017 sebagai pemain pinjaman dari Everton. Ketika itu, ia tampil baik dengan torehan 4 gol dan 3 assist dari 18 laga.

Rossoneri sejatinya ketika itu ingin mempermanenkannya, tapi kalah bersaing dengan Barcelona yang membelinya dari Everton memanfaatkan klausul pembelian kembali yang tercantum dalam kontrak sang pemain.

Baca Juga

Andre Silva

Kebutuhan AC Milan lainnya adalah pos penyerang tengah seiring tak jelasnya masa depan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya habis akhir musim ini, serta usia Olivier Giroud yang semakin uzur.

Salah satu mantan pemain yang layak dipertimbangkan untuk mengisi peran tersebut adalah bomber Portugal, Andre Silva.

Seperti diketahui, Andre Silva memang gagal bersinar saat membela Milan. Pada musim debutnya di 2017/2018, ia hanya mencetak 2 gol dari 24 laga Liga Italia. Akibatnya, ia pun langsung dipinjamkan beruntun ke Sevilla dan Eintrach Frankfurt hingga akhirnya dipermanenkan klub terakhir.

Baca Juga

Bersama Frankfurt-lah ia menemukan kembali ketajamannya dengan torehan 45 gol dari 71 laga yang kemudian membuat RB Leipzig memboyonnya awal musim ini. Bersama Leipzig, ketajam Silva masih terjaga dengan 15 gol dari 43 laga musim ini.

Dengan ketajamannya yang konsisten selama 3 musim terakhir ini, Andre Silva bisa jadi opsi menarik AC Milan. Dengan usia yang sudah 26 tahun, ia juga dinilai sudah lebih matang dibanding saat pertama kali membela Rossoneri.

Bursa TransferAC MilanGerard DeulofeuGianluigi DonnarummaAndre SilvaTRIVIALucas PaquetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini