x

Bursa Transfer Liga 1: RANS Cilegon FC Disaingi Raksasa MLS dalam Perburuan Mesut Ozil

Rabu, 20 April 2022 18:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Los Angeles FC dikabarkan masuk dalam perburuan tanda tangan Mesut Ozil menyaingi RANS Cilegon FC usai sang pemain dibekukan Fenerbahce. Foto: Instagram@m10_official

FOOTBALL265.COM - Setelah dikaitkan dengan kontestan Liga 1 musim depan yakni RANS Cilegon FC, Mesut Ozil kini justur kabarnya punya calon pelabuhan baru lainnya.

Mesut Ozil yang kini tengah menjalani suspensi larangan bertanding dari Fenerbahce mungkin punya niatan untuk menjajaln Major Leaguc Soccer (MLS) bersama Los Angeles FC (LAFC).

Baca Juga

Kabar jika Mesut Ozil hendak berbaju LAFC datang dari mantan pemain Fenerbahce sekaligus teman sang bintang bernama Ridvan Dilmen. Mantan winger tim nasional Turki era 1984-1992 itu berujar bahwa ia mengetahui informasi ini dari Ozil sendiri.

"Aku bertemu dengan Mesut setiap dua pekan sekali. Ada ketertarikan dari Los Angeles dan sudah cukup banyak berita soal itu," beber Dilmen seperti yang dilansir oleh TRT.

Baca Juga

Masa depan Ozil saat ini bersama Fenerbahce memang terbilang suram setelah namanya dicoret dari skuat senior tim tersebut tanpa alasan yang jelas pada Maret 2022 lalu.

Padahal, sang gelandang bermain cukup baik di Liga Turki dengan sumbangan delapan gol plus dua assist dari 22 laga sebelum perpecahan dengan direksi dan manajer membuarnya terkucilkan.

Tak ayal eks Real Madrid dan Arsenal tersebut langsung dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain mengingat usianya masih 33 tahun dan sanggup bermain untuk setidaknya beberapa tahun lagi.

Baca Juga

Hanya saja agen dari bekas playmaker internasional Jerman tersebut yakni Erkut Sogut menyanggah jika kliennya ingin meninggalkan Fenerbahce.

Mesut Ozil mencintai kesebelasan asal Istanbul tersebut dan masih punya keinginan untuk comeback setelah masalahnya selesai. Hal ini lantaran kontraknya di Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu Stadium masih tersisa hingga 2024.


1. Masih Setia di Fenerbache

Mesut Ozil. Foto: Instagram@m10_official

"Saat ini Mesut Ozil masih punya hak untuk bertahan dan bisa berlatih meski dikeluarkan dari skuat. Kami akan meninjau situasi setelah semuanya diselesaikan dan ini bukan hal baru di sepak bola," ungkap Erkut Sogur per 1 April 2022.

"Mesut di Fenerbache menyetujui kontrak berdurasi tiga setengah musim. Selama enam bulan ia tidak menerima gaji namun karena cintanya pada klub itu bukan masalah,"

Baca Juga

"Ia tidak akan pergi atau merencanakan keeprgian. Kontraknya masih panjang dan Mesut ingin terus menjadi pemain Fenerbahce," tambahnya lagi.

Jika memang Ozil masih ingin setia pada Fenerbahce, Los Angeles FC sepertinya harus mundur perlahan dalam usaha mereka untuk memboyong jebolan akademi Schalke 04 tersebut.

Baca Juga

Padahal LAFC masih punya cukup slot untuk designated player atau pemain dengan kuota gaji lebih meski sudah memiliki Carlos Vela dan Brian Rodriguez.

Andai ke LAFC yang dipastikan bisa memberikan banyak uang sekaligus tempat eksotis untuk tinggal, maka hampir bisa dipastikan kans RANS Cilegon FC untuk mendapatkan Ozil juga nihil.

Baca Juga

Terlebih RANS juga kabarnya tidak puya cukup biaya untuk sekedar menggaji Ozil ataupun menembus kontraknya dari Fenerbahce.

Raffi Ahmad selaku presiden dari klub berjuluk The Prestige Phoenix tersebut memang sempat buka suara pada publik jika kontak dengan Mesut Ozil sudah terkalin namun ia belum cukup tajir untuk menarik sang bintang ke Indonesia. 


2. Gaji Ozil Bisa Beli Semua Pemain dari 8 Klub Liga 1

Mesut Ozil. Foto: Instagram@m10_official

Dalam beberapa hari terakhir isu jika Mesut Ozil akan berusaha didatangkan oleh RANS Cilegon FC untuk mengikuti Liga 1 musim depan bertiup kencang.

Bagaimana tidak? Walau kini sudah jauh melewati masa emas kariernya namun bintang 33 tahun itu tetap saja salah satu nama beken di sepak bola Eropa dalam satu dekade terakhir.

Ozil mulai dikenal luas kala memperkuat Werder Bremen pada 2008-2010 lalu sebelum pindah ke Real Madrid dan bertahan di sana selama tiga tahun pula. Arsenal kemudian jadi klub liga top Eropa terakhir playmaker kidal itu sebelum berbaju Fenerbahce sejak Januari 2021 lalu.

Total selama karienya di level klub Ozil mampu menorehkan lebih dari 500 penampilan berikut 100 gol dan 200 assist. Akan tetapi prestasi terbaik gelandang serang Jerman berdarah Turki itu adalah saat memenangi Piala Dunia 2014 walau juga meraih 11 trofi mayor untuk kesebelasan yang pernah ia bela.

Dengan raihan seperti itu, tentunya Ozil akan sangat wajar apabila meminta gaji mahal pada pihak RANS yang dimiliki oleh artis kenamaan Indonesia yakni Raffi Ahmad. Saat ini saja upah per tahun jebolan akademi Schalke 04 itu adalah 4 juta Euro yang jika dirupiahkan mencapai nyaris 65 miliar.

Baca selengkapnya: Diminati Rans Cilegon, Gaji Mesut Ozil Bisa Hidupi Satu Klub Liga 1

Bursa TransferMesut OzilMLSRans Nusantara FCFenerbahceMajor League Soccer (MLS)Liga 1Berita Bursa TransferBerita Liga 1

Berita Terkini