x

Rayakan HUT ke-92, PSSI Dapat Ucapan dari Timnas Belanda

Rabu, 20 April 2022 12:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja mendapatkan ucapan ulang tahun dari Timnas Belanda.

FOOTBALL265.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja mendapatkan ucapan ulang tahun dari Timnas Belanda.

Selasa (19/04/22) kemarin, PSSI genap berusia 92 tahun. Di usia yang hampir mencapai satu abad ini, PSSI terus berkarya untuk memajukan dunia sepak bola di Indonesia.

Baca Juga

Selama berkarya, PSSI menjalin hubungan baik dengan sejumlah federasi sepak bola di negara lain. Salah satunya dengan KNVB (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond) atau yang sering disebut Asosiasi Sepak Bola Belanda.

Itu sebabnya Timnas Belanda tak lupa untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PSSI. "Digahayu @pssi yang ke-92," tulis akun Instagram @oranje_indonesia.

Baca Juga

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari para netizen.

@garudai***: "Kapann Friendly Match lagi niiihhh"

@mataku_luw***: "Semoga bisa tanding lagi ajak suriname juga"

@afdan***: "Ayook friendly match lagi @oranje_indonesia"

Baca Juga

Banyak warganet yang rindu melihat pertandingan persahabatan antara Indonesia vs Belanda. Terakhir kali laga persahabatan itu digelar pada 2013 silam. Pada periode tersebut, sepak bola Indonesia memang tengah kusut lantaran dualisme kepemimpinan yang kelak membuat FIFA menjatuhi sanksi kepada PSSI. 

Namun, hadirnya tamu spesial dari Negeri Kincir Angin membuat semua orang mengendurkan otot.


1. Acara Ulang Taun PSSI

Rayakan HUT ke-92, PSSI Dapat Ucapan dari Timnas Belanda

Perayaan ulang tahun PSSI digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/4/2022). Acara spesial itu dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) RI, Zainudin Amali dan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Baca Juga

Ada juga para legenda timnas Indonesia seperti Risdianto, Yudo Hadianto, Johanis Auri, hingga Sutan Harharah. Dalam kesempatan tersebut, Menpora Zainudin Amali mengingatkan bahwa usia PSSI lebih tua dari negara Republik Indonesia.

Dia pun mengatakan, kalau harapan masyarakat terhadap organisasi itu pun meninggi. Menpora menyebut hampir 75 persen rakyat Indonesia menaruh minat pada cabang olahraga sepak bola.

Baca Juga

Oleh sebab itu pemerintah Indonesia akan memberikan dukungan penuh. Selain itu, Menpora Zainudin Amali juga melontarkan harapannya yang lain ke PSSI yakni agar prestasi Timnas Indonesia semakin meningkat.

Terlebih di tahun 2023 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Presiden Joko Widodo serta Menpora Zainudin Amali terhadap organisasinya maupun sepak bola Indonesia.


2. Harapan Ketua Umum PSSI

Rayakan HUT ke-92, PSSI Dapat Ucapan dari Timnas Belanda

Ketua Umum PSSI berharap Timnas Indonesia bisa menyabet medali emas di SEA Games 2021. Untuk mempersiapkan ajang tersebut, Timnas U-23 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Rencananya, mereka akan kembali ke Indonesia lebih dahulu pada 28 Mei 2022, untuk lebaran di Tanah Air dan akan bertolak ke Vietnam setelah itu.

Baca Selengkapnya: (GALERI FOTO) Kalahkan Atletico Madrid di Final, Barcelona Juara IYC 2022

BelandaPSSIKNVBLiga Indonesia

Berita Terkini