x

Apa Kabar Adriano, Si Kaki Maut Inter Milan yang Sempat Terjerumus ke Dunia Hitam

Jumat, 22 April 2022 14:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat kabar terkini dan rekam jejak karier Adriano Leite Ribeiro, striker pemilik kaki maut milik Inter Milan yang terjerumus ke dunia hitam.

FOOTBALL265.COM – Melihat kabar terkini dan rekam jejak karier Adriano Leite Ribeiro, striker pemilik kaki kiri maut milik Inter Milan yang terjerumus ke dunia hitam hingga jadi gangster Brasil.

Bagi pencinta sepak bola era 2000-an terutama penggemar Serie A Liga Italia, nama Adriano Leite Ribeiro atau yang biasa dikenal sebagai Adriano pasti sudah sangat dikenal.

Baca Juga

Pasalnya, pemain kelahiran Rio de Janeiro ini punya satu ciri khas yang selalu diingat dan jadi senjata mematikan yakni tembakan kaki kiri yang buat penjaga gawang lawan merinding.

Pertama kali coba peruntungan di Eropa dengan memperkuat Inter Milan tahun 2001, penampilan Adriano terbilang kurang maksimal usai hanya catatkan satu gol dari 14 pertandingan.

Barulah pada musim 2003/04, Adriano yang sempat dipinjamkan ke Fiorentina serta jalani dua tahun buat Parma, berhasil tunjukkan kualitas buat Inter Milan dan langsung jadi pilihan utama di lini depan.

Baca Juga

Lima musim berada di Inter Milan, Adriano sukses mencetak 47 gol dari 115 laga di ajang Serie A Liga Italia dan membantu Nerazzurri jadi capolista empat edisi beruntun dari 2005/06 hingga 2008/09.

Selama mentas di Liga Italia, Adriano dikenal sebagai striker yang memiliki kecepatan, fisik tangguh serta gerak kaki yang gesit dan keterampilan teknik sangat baik.

Adriano adalah pemain dengan kaki kiri yang berbakat. Memiliki kemampuan kontrol bola yang sangat baik, serta kecerdasan dalam menggiring bola mumpuni.

Baca Juga

Bahkan, pemain sekelas Zlatan Ibrahimovic pun memuji kekuatan kaki kiri Adriano yang ia anggap sangat menakutkan buat penjaga gawang lawan.

"Ketika saya datang ke Inter, hal pertama yang saya katakan kepada presiden adalah, Saya menuntut (Adriano) untuk bertahan karena dia adalah pemain yang ingin saya ajak bermain,” ucap Zlatan Ibrahimovic dilansir SPORTbible.

"Karena, dengan cara dia, dia adalah binatang. Dia bisa menembak dari setiap sudut. Tidak ada yang bisa menjegalnya, tidak ada yang bisa mengambil bola, dia sangat buas,” tambah Ibrahimovic.


1. Kecanduan Alkohol

Mantan striker Inter Milan, Adriano Leite Ribeiro.

Namun sayang, meski punya potensi dan dianggap sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di Liga Italia, karier Adriano mendadak menurun sejak tahun 2006 silam.

Bahkan, Adriano sempat dua kali tertangkap berpesta di klub malam dan kecanduan alkohol hingga obat-obatan terlarang.

Baca Juga

Puncaknya pada musim 2006/07 hingga 2007/08, jumlah gol Adriano buat Inter Milan bahkan tak mampu mencapai 10.

Melansir dari wawancara mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti, kepada TuttoMercato pada 2017 lalu, penyebab utama menurunya performa Adriano disebabkan oleh rasa depresi sang pemain usai ditinggal wafat Ayahnya di tahun 2004.

"Ketika mendapatkan telepon soal kematian ayahnya, kami berada di kamar. Dia (Adriano) membanting telepon dan mulai berteriak dengan cara yang tidak bisa dibayangkan," ungkap Zanetti.

Baca Juga

"Sejak saat itu, Massimo Moratti (Presiden Inter Milan) dan saya memperlakukannya sebagai adik. Dia terus bermain sepak bola, mencetak gol dan mendedikasikan golnya untuk ayahnya dengan menunjuk langit. Namun, setelah panggilan telepon itu, tidak ada yang sama seperti sebelumnya," tambahnya.

Usai penampilannya yang kian memburuk bersama Inter Milan, pada tahun 2009 Adriano resmi dilepas Nerazzurri dan sang pemain memutuskan pulang ke kampung halamannya di Brasil.

Sempat gemilang bersama Flamengo hingga membuat AS Roma tertarik mendatangkannya di musim 2010/11, namun karier Adriano benar-benar terlihat habis di Eropa lantaran cuma bisa tampil 8 laga tanpa gol buat Serigala Ibukota.

Baca Juga

Kehidupan Adriano semakin bertambah parah setelah dirinya gantung sepatu di tahun 2016, di mana sang top skor Copa América 2004 ini  tinggal di sebuah pemukiman kumuh di Brazil, Vila Cruzeiro.

Akibat kebiasaan buruknya yang gemar meminum alkohol serta obat-obatan, membuat Adriano dikabarkan harus menjual rumah mewahnya seharga 1,3 juta euro (Rp22,3 miliar).


2. Gabung Gangster dan Kabar Terkini Adriano

Mantan penyerang Inter Milan asal Brasil, Adriano Leite

Bahkan saat menetap di Brasil, Adriano dikabarkan gabung geng bersenjata yang bernama Comando Vermelho. Geng tersebut beraktivitas di daerah Rio de Janeiro.

Hal ini terungkap setelah sebuah foto Adriano yang sedang membawa AK47 (senjata api otomatis) dan memamerkan tanda geng tersebut tersebar di media sosial.

Kini setelah hampir 7 tahun meninggalkan sepak bola, Adriano mulai terlihat kembali di lapangan hijau terutama saat laga Inter Milan vs AC Milan dalam leg kedua semifinal Coppa Italia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza itu, Adriano datang sebagai tamu undangan dan berhasil jadi saksi kesuksesan Inter Milan kalahkan AC Milan tiga gol tanpa balas.

Melansir dari postingan media social pribadinya, usai tak lagi aktif sebagai pesepakbola Adriano lebih banyak habiskan waktu bersama keluarga.

Teranyar, mantan pemain yang kini berusia 40 tahun itu tengah disibukkan dengan project pembuatan self dokumenter tentang kariernya di dunia sepak bola.

Inter MilanAdrianoLiga ItaliaprofilApa Kabar

Berita Terkini