x

Manajer Bodo/Glimt dan Pelatih Kiper AS Roma Lakukan Kekerasan di Europa Conference League, UEFA Turun Tangan

Sabtu, 23 April 2022 12:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Perebutan duel udara antara pemain AS Roma dengan Bodo/Glimt di UEFA Conference League.

FOOTBALL265.COM - UEFA turun tangan untuk mengatasi masalah tindak kekerasan yang dilakukan oleh  manajer klub Norwegia Bodo/Glimt Kjetil Knutsen dan pelatih kiper klub Italia AS Roma Nuno Santos di Europa Conference League.

Manajer klub Norwegia Bodo/Glimt Kjetil Knutsen dan pelatih kiper klub Italia AS Roma Nuno Santos diduga telah melakukan serangan serius saat pertandingan Europa Conference League di Norwegia bulan ini.

Setelah kalah 1-2 dalam leg pertama perempat final kompetisi itu pada 7 April, kapten tim Italia Lorenzo Pellegrini mengatakan Santos telah diserang, sementara Knutsen menuduh pelatih penjaga gawang AS Roma mencekik lehernya.

Baca Juga

Badan sepak bola Eropa untuk sementara melarang keduanya tampil dan menambahkan telah memulai proses disipliner karena pelatih melanggar prinsip-prinsip umum perilaku.

"Badan Pengawas, Etika, dan Disiplin UEFA (CEDB) akan memutuskan masalah ini pada waktunya," dmeikian pernyataan dari UEFA dilansir dari Reuters yang dimuat di Antara.

Bodo/Glimt kemudian berencana melaporkan kejadian itu kepada polisi. AS Roma melibas Bodo/Glimt 4-0 dalam duel leg kedua babak perempat final UEFA Conference League 2021/2022, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga

Bermain di Stadio Olimpico, Roma langsung tancap gas sejak menit awal. Kekalahan 1-2 di leg pertama lalu tampaknya jadi motivasi ekstra untuk skuad Jose Mourinho.

Tammy Abraham membuka keran gol Roma dengan gol cepat di menit ke-5. Setelahnya, Nicolo Zaniolo membungkus hattrick (23', 29', 49') untuk membungkus kemenangan tuan rumah.

Hasil ini memastikan langkah Roma ke semifinal UEFA Conference League 2021/22. AS Roma bakal bertemu Leicester City.

Baca Juga

AS Roma menggebrak begitu pertandingan dimulai. Hanya butuh lima menit, Tammy Abraham mendapat ruang tembak dari dalam kotak penalti. Gol! Roma 1-0 Bodo/Glimt.

Unggul cepat membuat Roma bermain kian percaya diri. Bodo/Glimt dikurung dan dipaksa mengejar bola hingga menit ke-20.


1. Perjuangan AS Roma Berbuah Manis

Perebutan duel udara antara pemain AS Roma dengan Bodo/Glimt di UEFA Conference League.

Menit ke-23, Roma mencetak gol kedua. Umpan terobosan Pellegrini dituntaskan Zaniolo dengan sepakan dari tengah kotak penalti. Gol! Roma 2-0 Bodo/Glimt.

Baca Juga

Menit ke-29, Zaniolo menemukan gol keduanya. Kali ini serangan balik cepat, umpan Zalewski dituntaskan dengan sepakan kaki kiri ke sudut kanan bawah. Gol! Roma 3-0 Bodo/Glimt.

Unggul 3-0 membuat Roma bermain cukup tenang di sisa babak pertama. Tidak ada gol tambahan, laga pun dilanjutkan ke babak kedua.

Baca Juga

Menit ke-49, Zaniolo mencetak hattrick sekaligus gol keempat Roma. Kali ini umpan Cristante mendarat sempurna untuk Zaniolo di kanan gawang lawan. Gol! Roma 4-0 Bodo/Glimt.

Hinga menit ke-70, Roma tampak bermain tenang untuk menjaga keunggulan. Tim tamu mulai frustrasi karena tidak juga menemukan celah.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Roma. Agregat 5-2 mengantar Roma ke babak semifinal.


2. Semifinal Europa Conference League

Manajer Bodo/Glimt dan Pelatih Kiper AS Roma Lakukan Kekerasan di Europa Conference League, UEFA Turun Tangan

Selanjutnya babak leg pertama semifinal Europa Conference League antara Leicester City vs AS Roma akan dilangsungkan di King Power Stadium.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada, Jumat (29/04/22) pukul 02.00 WIB. Leicester City harus waspada terhadap kejutan yang akan dilakukan oleh AS Roma.

Pasalnya kini pasukan Jose Mourinho tengah dalam performa yang apik. AS Roma bahkan sukses menembus papan atas di liga domestek Serie A Italia musim ini.

Sementara itu Leicester City masih kewalahan untuk menembus papan atas di liga domestik Liga Inggris.

Baca Selengkapnya Rekap Semifinal Kompetisi Eropa, Inggris Bisa Sapu Bersih 3 Trofi!

UEFAAS RomaBola InternasionalUEFA Conference League

Berita Terkini