x

Manchester United Bawa 2 Darah Muda Bergairah Tinggi, Arsenal Wajib Waspada

Sabtu, 23 April 2022 12:24 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho.

FOOTBALL265.COM - Manchester United akan bertandang ke markas Arsenal yakni Emirates Stadium di laga pembuka pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (23/01/22) pukul 18.30 WIB.

Dalam lawatannya tersebut Manchester United akan membawa dua pemain akademinya. Kedua darah muda itu adalah Alejandro Garnacho dan Hannibal Mejbri.

Baca Juga

Ralf Rangnick tampak akan memberikan pengalaman bagi dua talenta muda Old Trafford. Kedua pemain belia tersebut sebenarnya sudah dibawa saat Setan Merah dihancurkan Liverpool.

Alejandro Garnacho duduk di bench, sementara Hannibal sempat bermain. Hannibal Mejri sempat bermain beberapa menit.

Ia tampil Spartan kala itu, semangatnya masih tinggi berbeda dengan beberapa pemain senior. Seharusnya hal tersebut menjadi sebuah cambukan untuk seniornya karena ten Hag akan menjadi pelatih kepala musim depan.

Baca Juga

Duel klasik nanti malam juga menjadi penentu, siapa yang masih memiliki kesempatan untuk pergi ke Liga Champions musim depan.

Arsenal punya modal bagus setelah sukses membabat Cheslea di Stamford Bridge. Sebaliknya Man United dalam kondisi kurang baik setelah dihancurkan Livepool.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-5 dengan raihan 57 poin. Sementara Setan Merah berada di bawahnya dengan jarak tiga angka.

Baca Juga

Pertanding kali ini pun benar-benar krusial bagi kedua tim. Terlebih bagi Manchester United yang berpotensi keluar dari perburuan tiket Liga Champions.

Tujuan Rangnick memasukan dua darah muda tersebut berkaitan dengan kedatangan ten Hag. Ya, pelatih Belanda tersebut memang lebih menginginkan pemain muda yang masih bisa diasah.


1. Cristiano Ronaldo Kembali Bermain?

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Setelah absen karena berduka, Cristiano Ronaldo akan kembali turun saat berjumpa Arsenal. Melalui postingan Instagram klub ia terlihat sudah ikut berlatih.

Kemungkinan besar Ronaldo akan diturunkan sebagai starter. Perannya di lapangan masih sangat penting bagi Manchester United.

Baca Juga

Hattricknya beberapa kali menyelamatkan nasib Setan Merah. Termasuk saat menggilas Norwich dan Tottenham beberapa waktu yang lalu.

Manchester United juga akan kedatangan amunisi baru. Scott McTominay masuk ke dalam daftar pemain yang terbang ke London.

Gelandang Skotlandia tersebut sempat absen dalam beberapa pertandingan karena menderita cedera. Meskipun begitu Man United masih harus ditinggal Fred yang masih dibekap cedera.

Baca Juga

Disisi lain Arsenal akan tampil penuh motivasi demi mewujudkan harapan mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Kabar baik sekaligus kabar buruk juga menyertai langkah Arteta. Kabar baiknya Takehiro Tomiyasu sudah pulih dari cederanya.

Kabar buruknya The Gunners masih harus kehilangan dua pilar utamanya yakni Thomas Partey dan Kieran Tierney. Namun Arteta juga sudah membuktikan bahwa Arsenal bisa menang tanpa dua pemain pentingnya.

Baca Juga

Duel klasik di Emirates nanti malam bisa jadi penentu siapa yang lebih layak lolos ke Eropa musim depan. The Gunners terntu diunggulkan jika melihat beberapa pertandingan terakhir.

Pasukan Arteta juga akan bermain di kandang sendiri. Emirates Stadium akan berubah jadi lebih menakutkan, karena lawan yang akan dihadapi merupakan salah satu rival abadi The Gunners.


2. Rumah Harry Maguire Dapat Ancaman Bom

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Kejadian tak mengenakkan dialami oleh Harry Maguire. Bek Manchester United berusia 29 tahun tersebut dilaporkan mendapat ancaman teror bom.

Melansir dari Manchester Evening News, kejadian mengerikan tersebut sejurus dengan hasil jeblok yang diderita Manchester United kala bentrok dengan Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini.

Hancur leburnya Setan Merah di Anfield rupanya tak diterima oleh sejumlah kalangan. Maguire pun jadi sasaran amuk sebagian fan tersebut.

Tak cuma kritik pedas, kini Maguire mendapat teror berupa ancaman bom di kediamannya yang terletak di Chesire, Inggris. Sadar keluarganya dalam bahaya, Maguire lantas melaporkan kejadian tak mengenakkan tersebut pada pihak kepolisian setempat.

Baca selengkapnya: Dihujat Saja Tak Cukup, Rumah Harry Maguire Kini Dapat Ancaman Bom

Manchester UnitedCristiano RonaldoArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini