x

Masih Disanksi PSSI, Todd Rivaldo Ferre Susul Marckho Sandy ke Yogyakarta, Gabung PSS Sleman?

Sabtu, 23 April 2022 20:17 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang serang Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

FOOTBALL265.COM - Gelandang serang Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre hari ini membuat kehebohan di media sosial karena kabar kepindahannya ke klub lain.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan pasalnya konon selama ini Todd Ferre tak pernah menggubris tawaran klub lain di Indonesia. Hubungannya dengan Persipura Jayapura seperti tak bisa dipisahkan.

Baca Juga

Setelah tampil memukau di ajang Piala Asia 2018, Todd Ferre merupakan komoditas panas ketika itu. Bahkan Rivaldo sempat dikaitkan dengan beberapa klub luar negeri.

Hingga akhirnya pemain belia itu sempat mencicipi atmosfer sepak bola negeri Gajah Putih bersama klub Thailand yang bermain di divisi kedua Liga Thailand, Lampang FC selama satu musim.

Berselang satu tahun, ia justru kembali bermain di Indonesia, tentu saja bersama Persipura Jayapura. Melansir laman Transfermarkt, Mutiara Hitam bahkan menebus Todd Fedde dengan mahar 1,3 miliar.

Baca Juga

Sempat bermain di Liga 1 musim 2021-2022 kemarin, Todd Rivaldo Ferre justru terjerat kasus tindakan indisipliner yang terjadi saat pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 melawan Bali United pada (05/11/21).

Dalam pertandingan itu, Todd Ferre dengan sengaja memukul pengadil pertandingan. Ia menganggap Persipura dirugikan dengan keputusan sang wasit di pertandingan kontra Bali United.

Akibat dari tindakan buruk yang dilakukan oleh Todd Ferre musim lalu. Komdis pun memberikan hukuman yang layak untuk pemain muda terbaik Liga 1 tahun 2019 ini.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung PSSI melalui Komisi Disiplin telah meninjau dan melakukan sidang indisipliner pada Todd Ferre. Dia dianggap sudah berlebihan, melakukan penyerangan kepada wasit.

Sidang Komdis memutuskan Todd Rivaldo Ferre terbukti bersalah ia dilarang bermain satu tahun mulai November 2021. Lama tak terdengar, Todd Ferre kembali membuat kejutan setelah memutuskan keluar dari Persipura dan memilih terbang ke Yogyakarta bergabung dengan PSS Sleman.


1. 'Perjudian' PSS Sleman dengan Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre terlihat bercanda dengan rekannya Luthfi Kamal usai latihan.

Manajemen Persipura Jayapura baru saja melepas salah satu talenta terbaiknya, Todd Rivaldo Ferre. Pemain asli Papua ini harus berpisah dengan tim profesional pertamanya.

Kabar itu didengar dari Evert Soumilena mengatakan Todd Ferre dilepas dengan banyak pertimbangan manajemen. Apalagi kepastian itu sekaligus menjaga keberlangsungan karier sepak bolanya.

Baca Juga

“Todd Ferre sebenarnya sudah lama mau pamit, tahun lalu juga dia sudah mau pamit ke klub lain. Tapi terkendala kontraknya masih jalan, sekarang juga kontraknya masih jalan,” kata Dhoto, Selasa (19/04/22) dilansir dari Seputarpapua.

“Namun dari manajemen sengaja kita lepas karena berbagai pertimbangan, banyak situasi di luar yang tidak bisa kita kendalikan. Jadi kalau kita pertahankan akan sulit buat kita dan juga buat dia,” tambahnya.

Pemain kelahiran tahun 1999 ini diharapkan manajemen Persipura Jayapura bisa berkiprah diklub barunya sebagai pemain yang memiliki talenta dan skill kemampuan dalam bermain sepak bola.

Baca Juga

Tak perlu menunggu lama, Todd Rivaldo Ferre telah menemukan klub barunya. Ia dikaitkan dengan klub asal Yogyakarta, PSS Sleman yang kabarnya telah mengamankan servis pemain asal Papua itu.

Pertama kali kabari ini mencuat dari media sosial Twitter, sempat beredar video Todd Rivaldo Ferre berada di Omah PSS. Dia terlihat sedang melakukan sesi foto bersama tim media PSS.

Namun di tengah kabar ini, pihak PSS Sleman tentu telah mempertimbangkan banyak hal untuk merekrut Todd Ferre yang sedang menjalani sanksi dari Komdis PSSI, hukuman ini sendiri akan berakhir November tahun ini.

Baca Juga

Andai jadwal kompetisi Liga 1 2022-2022 berajalan sesuai rencana PSSI di bulan Juni-Juli mendatang tak pelak Todd Ferre tak akan langsung bisa bermain dengan tim berjuluk Elang Jawa ini.

Kendati demikian, belajar dari yang sudah-sudah sepertinya kompetisi Liga 1 tahun ini akan bergulir tak tepat waktu. Mungkin Liga 1 baru dimulai Agustus nanti, pihak PSS Sleman sendiri diyakini akan menempuh banding ke Komdis PSSI soal masa hukuman Todd Ferre.


2. 6 Nama Pemain Anyar PSS Sleman Bocor

Logo PSS Sleman.

Sederet data pribadi mengenai enam pemain anyar Super Elang Jawa itu diduga bocor saat mereka melakukan tes medis di salah satu rumah sakit yang ada di Sleman, Yogyakarta, beberapa hari lalu.

Dalam unggahan ini, terdapat satu pemain asal PSIS Semarang, Borneo FC, Persik Kediri, Persita Tangerang hingga satu pemain muda eks-pemain Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya.

Akibat tersebarnya data pribadi keenam bakal calon pemain PSS Sleman ini, sepertinya pihak klub sekali lagi tertinggal beberapa langkah. Sebab, hingga saat ini PSS belum merilis satu pun nama pemain baru mereka.

Baca selengkapnya: Liga 1: 6 Nama Pemain Anyar PSS Sleman Bocor saat Jalani Tes Medis di Rumah Sakit

Bursa TransferPSSIPersipura JayapuraPSS SlemanTimnas IndonesiaBali UnitedTodd Rivaldo FerreKomdis PSSI

Berita Terkini